Dalam penjualan suatu produk sudah pasti terdapat beberapa strategi promosi mengenai produk tersebut. Salah satunya adalah mengiklankan produk dengan memanfaatkan gambar produk yang mudah dan menarik melalui kemasan, media sosial, maupun reklame.
Hal ini bertujuan agar produk bisa dikenal oleh banyak orang secara meluas dan semua orang bisa dengan baik mengetahui ciri khas dari brand tersebut. Dalam proses pembuatan iklan tersebut biasanya pembuat akan lebih mengutamakan sisi desain serta slogan yang bisa menarik perhatian.
Lalu dinamakan apa promosi gambar pada iklan suatu produk serta bagaimana cara promosi selain menggunakan gambar? Berikut pembahasannya.
Kemasan Yang Membungkus Sebuah Produk Dan Berisi Informasi Serta Gambar Produk Dinamakan Embalase
Promosi menggunakan gambar dan informasi menarik pada kemasan produk termasuk dalam reklame visual. Salah satu contoh dari reklame visual ini disebut dengan Embalase. Fungsinya adalah untuk bisa lebih menarik perhatian para calon konsumennya.
Embalase pada dasarnya adalah bahan yang digunakan pada pengemasan serta pengepakan suatu barang. Jenis embalase ini sudah sering sekali ditemukan pada kemasan jenis produk makanan, kosmetik, dan lain-lain.
Contoh Gambar Produk Yang Mudah
Berikut ini ada beberapa ide produk yang mudah untuk digambar bagi pemula salah satunya sabun cair dan madu.
File Name : Gambar Produk Yang Mudah Sabun Cair – Ifoxsoft.com
Size : 52 Kb
Format : PNG
Download : [su_button url=”https://docs.google.com/uc?export=download&id=1peR_vYMvJ4a1h0E7nWc739Fbq6vuBSWR” target=”blank” background=”#f5ae1a”]Google Drive[/su_button]
[adinserter block=”1″]
Manfaat Adanya Gambar Produk Iklan
Kita mungkin sering melihat banyak produk apapun itu yang menonjolkan sisi gambar atau visual yang unik baik pada kemasannya maupun iklan di media cetak dan digital. Gambar untuk iklan pada produk memiliki manfaat yang penting untuk perusahaan.
File Name : Gambar Produk Yang Mudah Madu – Ifoxsoft.com
Size : 62 Kb
Format : PNG
Download : [su_button url=”https://docs.google.com/uc?export=download&id=17347skGd0QLEcO2j_ftEv-ynhvPI0BfX” target=”blank” background=”#f5ae1a”]Google Drive[/su_button]
[adinserter block=”1″]
Salah satunya yaitu dengan gambar yang unik bisa meningkatkan citra positif pada produk, sehingga orang bisa tertarik membelinya dan setelah konsumen membeli, mereka akan memberitahu orang-orang di sekitarnya untuk ikut membeli produk tersebut, sehingga produk terkenal luas.
Tak perlu gambar serta desain yang sulit, cukup dengan gambar produk yang mudah tetapi berkesan dan unik, bisa saja itulah yang dapat meningkatkan penjualan.
Baca Juga :
[su_table]Contoh Iklan Niaga |
Contoh Iklan Makanan Yang Mudah Digambar |
Contoh Iklan Komersial Yang Mudah Digambar |
Gambar Iklan Yang Mudah Digambar |
Syarat Merancang Gambar Produk yang Mudah
Setelah mengetahui bahwa gambar-gambar serta desain pada produk untuk sarana iklan adalah hal yang penting dalam menarik minat konsumen, kini anda perlu tahu seperti apa syarat dalam perancangan desain atau gambar pada produk agar berhasil dalam mencapai tujuan promosi meskipun desain yang dibuat adalah desain yang mudah, yaitu sebagai berikut.
- Gambar harus bisa meningkatkan keinginan dan citra positif
- Menciptakan minat
- Menarik perhatian
- Menimbulkan tindakan untuk dilakukannya pembelian setelah produk diiklankan
Gambar Produk yang Digunakan Pada Iklan
Pada kemasan produk biasanya terdapat gambar-gambar berupa hal yang menjadi ciri khas tersendiri dari produk tersebut. Misalnya, produk saus cabai yang sering menggunakan gambar atau elemen seperti api atau warna merah pada latar belakang iklannya.
Bukan hanya iklan menggunakan gambar biasa, banyak juga iklan produk yang sering menggunakan hasil foto sebagai salah satu cara menarik perhatian.
Ini disebut dengan fotografi produk atau foto produk yang merupakan proses pengambilan gambar pada produk atau brand agar bisa menjelaskan fungsi serta bentuk dari produk tersebut. Foto produk harus dibuat semenarik mungkin dengan kriteria yang harus dipenuhi, seperti pencahayaan, dan lain-lain.
Promosi Produk yang Menggunakan Website Disebut Media Internet
Kita pasti tak asing lagi dengan media internet yang biasa dipakai salah satunya adalah untuk mempromosikan produk menggunakan websitenya. Strategi promosi ini dinilai sangat efektif karena jangkauan audiens nya sangat luas dan sesuai target, serta internet adalah media informasi yang sifatnya tanpa batas.
Adapun cara atau teknik promosi yang bisa dipakai dalam internet adalah sebagai berikut.
- SEO (Search Engine Optimization)
- SMO (Social Media Optimization)
Cara Promosikan Produk Makanan
Punya daya saing yang termasuk tinggi ditambah dengan selera para konsumen yang sering berubah-ubah menjadikan bisnis makanan harus menggunakan strategi yang benar dan efektif.
Agar dapat meningkatkan penjualan secara konsisten, strategi yang cocok diterapkan adalah sebagai berikut.
- Membuat slogan yang sederhana tapi mudah diingat serta menarik
- Sampel makanan gratis pada orang yang tak dikenal
- Beri konsumen loyal berupa reward
- Meningkatkan kerja sama
- Senantiasa mempertahankan kualitas makanan
Itu dia artikel tentang promosi menggunakan iklan produk disertai gambar iklan produk yang mudah serta jenis promosi produk lainnya. Kunci dari semua strategi adalah jangan lupa untuk selalu konsisten dan bergerak maju, serta evaluasi produk agar semuanya bisa terus berjalan lancar.