Apa Itu Twitter Ads

Tahukah Anda keunggulan pemasaran Twitter yang saat ini dijalankan oleh banyak orang? Twitter sebagai jejaring sosial gratis saat ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis untuk melakukan tindakan pemasaran online.

Tidak hanya perusahaan kecil yang menggunakan akun Twitter sebagai alat promosi, saat ini berbagai perusahaan besar di dunia juga menggunakan Twitter sebagai cara mereka melakukan pemasaran dunia maya.

Apa itu Twitter Ads

Pada saat ini tren bisnis dunia maya menjadi suatu keharusan mengingat kecenderungan orang menggunakan teknologi internet untuk mengalami kondisi kecanduan dan merasa lebih nyaman menjalankan sesuatu dengan internet, termasuk dalam hal transaksi bisnis.

Setiap orang yang memiliki akses internet, komputer, laptop, gadget atau ponsel pintar pasti tahu media sosial yang disebut Twitter, media sosial yang terkenal dengan ikon burung biru ini adalah situs media sosial lain selain Facebook yang paling sering diakses oleh pengguna internet di semua bagian dunia.

Menggunakan Twitter, pengguna internet dapat menjalin komunikasi dan pertemanan dengan pengguna internet lain yang secara kebetulan dapat menjadi teman lama Anda atau teman baru yang Anda kenal tanpa mengalami masalah dengan lokasi dan waktu.

Baca juga >>
Tips Membuat Infografis Bagi Web Anda

Namun tahukah Anda bahwa Twitter dapat digunakan sebagai salah satu media pemasaran terbaik? Pernahkah Anda melihat tweet selebriti yang telah menjadi trending topic di Twitter dan dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang?

Dapatkah Anda bayangkan bahwa tweet tersebut adalah iklan Tweet yang berisi promosi tentang merek atau produk bisnis Anda? , tentu saja itu akan membawa dampak besar pada pengembangan bisnis Anda dan membuat merek bisnis Anda terkenal.

Ini membuktikan bahwa Anda dapat menggunakan media sosial dengan sistem berikut untuk membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan iklan Twitter sebagai alat pemasaran untuk bisnis Anda, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk mulai menggunakan Twitter sebagai media pemasaran Anda:

Presentasikan bisnis Anda

Akun Twitter Anda adalah ruang bagi Anda untuk menggambarkan merek dan produk bisnis Anda sebaik mungkin untuk komunitas atau pengikut Anda.

Untuk membuat akun Twitter, Anda harus memperhatikan poin-poin berikut:

1. Nama Twitter

Memilih nama dapat dikatakan sangat penting dalam menjalankan bisnis menggunakan Twitter, ini menentukan kemudahan bisnis Anda atau perusahaan dalam menemukannya di pencarian Twitter.

Dalam menggunakan nama, Anda dapat menggunakan nama pribadi atau nama merek perusahaan  bisnis Anda. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah, Anda harus menghindari tanda baca dalam nama Twitter bisnis Anda untuk mempermudah proses pencarian.

2. Gambar profil

Anda disarankan untuk menggunakan gambar logo perusahaan atau bisnis Anda sebagai foto profil. Adapun foto, garis waktu dan latar belakang pendukung, Anda dapat menggunakan foto yang memberi tahu bisnis Anda atau produk yang Anda jual.

Manfaat Twitter Untuk Sarana Promosi

Ada banyak keuntungan untuk pemasaran Twitter yang dapat dijalankan oleh seseorang, demi kejelasan, berikut ini diberikan beberapa penjelasan tentang manfaat apa yang akan Anda dapatkan dengan pemasaran melalui akun Twitter Anda:

Baca juga >>
Wordpress Ping List Terbaru 2019 untuk SEO

1. Mudah dan sederhana

Hanya dengan membuat tweet sederhana sepanjang 140 karakter, Anda sudah dapat melakukan upaya pemasaran kepada orang-orang yang terhubung dengan Anda.

2. Gratis

Keuntungan pasti dari pemasaran Twitter adalah gratis. Anda dapat menggunakan akun Twitter Anda sebagai media promosi tanpa harus membayar satu rupiah pun.

3. Dapat dilakukan kapanpun dimanapun

Akses Twitter yang mudah melalui fasilitas seluler membuat teknologi ini mudah diakses, kapan saja dan di mana saja. Anda dapat melakukan tindakan pemasaran Anda tanpa perlu repot menyiapkan berbagai fasilitas. Bahkan, setiap detik Anda memiliki kesempatan untuk melakukan promosi.

4. Punya pengguna yang cukup besar

Jumlah pengguna Twitter meningkat setiap waktu, oleh karena itu menjadi pasar yang sangat potensial bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis di dunia maya.

5. Lebih efisien dan efektif

Pemasaran menggunakan Twitter lebih efisien dan efektif, terutama jika Anda sudah memiliki peta pasar yang jelas dan spesifik. Berikut adalah beberapa manfaat pemasaran Twitter yang merupakan alasan kuat bagi Anda untuk mencobanya.

Ada banyak lagi manfaat pemasaran Twitter yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Twitter sebagai sarana untuk menjalankan bisnis online.

Membangun Pondasi Bisnis dengan Twitter

Untuk menggunakan Twitter sebagai alat pemasaran, Anda harus menggunakan fitur Twitter secara maksimal. Berikut ini adalah beberapa fitur yang harus ada dalam pengaturan Twitter bisnis Anda:

  • Lokasi
  • Situs web
  • Biografi (bio)

Ketika Anda telah memulai bisnis menggunakan Twitter, Anda dapat mulai mengikuti orang-orang yang prospek Anda yang dapat menjadi pelanggan Anda, tetapi Anda harus lebih selektif dalam mengikuti mereka.

Anda harus menonton apa yang di tweet orang yang ingin Anda ikuti.

Baca juga >>
Apa itu GeneratePress dan GeneratePress Pro

Berikut adalah kategori orang yang harus Anda ikuti dalam menjalankan bisnis menggunakan Twitter:

  • Mitra mitra bisnis
  • Konsumen
  • Pesaing bisnis Anda
  • Organisasi perdagangan
  • Bisnis dijalankan oleh relasi Anda

Buat tweet cerdas

Anda harus menjadi pengguna Twitter yang cerdas, memperhatikan kata-kata yang Anda gunakan. Anda sangat disarankan untuk berbicara sedikit lebih formal dalam tweeting tentang mempromosikan merek Anda atau menjawab pertanyaan pelanggan Anda.

Tips Cara Menambah Jumlah Follower

Salah satu hal terpenting di berbagai platform media sosial adalah pengikut. Media sosial Twitter tidak terkecuali, yang sekarang menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan karena mampu menawarkan beberapa kemudahan dibandingkan dengan platform lain.

Namun, yang biasanya menjadi masalah utama adalah jumlah pengikut yang cenderung kecil. Ketenaran Twitter memang bisa dilihat dari jumlah pengikutnya. Tak heran begitu banyak cara untuk menambah pengikut Twitter untuk menambah jumlah pengikut.

Nah, jika Anda masih memiliki akun Twitter dengan jumlah pengikut yang sedikit, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara berikut.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan pengikut untuk pengguna Twitter, yang sangat mudah diterapkan diantaranya :

1. Aplikasi Penambah Pengikut

Ada cara mudah dan praktis untuk meningkatkan pengikut Twitter dengan menggunakan aplikasi penambah pengikut. Metode ini bukan cara yang baik untuk menambah pengikut secara organik, tetapi jika Anda memprioritaskan kecepatan, ini merupakan opsi.

Ada berbagai keuntungan dari aplikasi seperti ini yang mampu melakukan unfollow atau follow dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, Anda dapat membuat jadwal penerbitan twit sehingga lebih mudah dikelola.

Namun, ada persyaratan yang harus Anda penuhi jika Anda ingin menggunakan aplikasi seperti ini, termasuk ketika Anda masuk ke akun pribadi, tekan tombol register lalu pilih opsi otorisasi dan isi data registrasi lalu klik tombol register.

Baca juga >>
Tanpa Backlink, Jangan Harap Web Bisa Naik, Benarkah?

2. Posting Twits yang Berguna

Cara lain untuk menambah pengikut Twitter adalah dengan memposting tweet yang bermanfaat. Ada beberapa jenis tweet mulai dari kata-kata motivasi, informasi berita terbaru, hingga kata-kata lucu.

Jangan lupa untuk menggunakan tagar untuk melihat kata kunci tweet sehingga lebih banyak dibaca oleh pengguna Twitter lainnya.

Gunakan gambar atau video yang menarik. Konten dalam bentuk gambar atau video cenderung lebih efektif daripada tweets dalam bentuk kata-kata.

3. Pasang Pop Up Sosial di Blog Situs Web

Jika Anda memiliki situs web atau blog pribadi maka gunakan itu sebagai media untuk menambah jumlah pengikut. Dari cara ini seseorang praktis dan mudah karena tidak perlu melakukan hal berikut kembali.

Ketika nanti ada pengunjung baru di situs web atau blog Anda maka secara otomatis permintaan seperti fanpage dari akun Facebook atau Twitter akan muncul, sehingga pengguna dapat melakukan follow akun Anda.

4. Promosi Menggunakan Twiter Ads Campaign

Masih ada cara lain untuk menambahkan pengikut Twitter yaitu dengan melakukan kegiatan promosi akun Anda di Twitter.

Namun dengan cara ini Anda harus mengeluarkan modal untuk mendapatkan pengikut, tetapi tidak ada salahnya jika akun Twitter Anda digunakan sebagai media iklan bisnis.

Demikian pembahasan mengenai apa itu twitter ads dan penjelasannya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !