Apa itu Website Tiket Pesawat, Bis dan Kereta

Website tiket tidak lain dan tidak bukan adalah tempat menjual tiket atau pembelian tiket secara online. Seperti beli tiket pesawat, tiket bis dan tiket kereta melalui website.

Salah satu website yang terkenal di indonesia adalah Tiket.com.  

 

Apa itu Website Tiket Pesawat, Bis Kereta

Kompetisi Agen Perjalanan Online memang tidak mudah. Lihat saja beberapa nama raksasa yang bersaing untuk menarik perhatian pelanggan untuk menyediakan dan mengatur sistem dan fasilitas untuk memesan dan membeli tiket secara online.

Salah satu yang mungkin sering Anda dengar adalah Tiket.com, yang merupakan salah satu perusahaan OTA terbesar di Indonesia.

Mari kita lihat bagaimana Tiket.com melakukan teknik dan pendekatan pemasaran di era digital.

1. Kisah Mereka

Tiket.com menawarkan berbagai variasi pemesanan dan tiket. Mulai dari pembelian tiket pesawat, kereta api, penyewaan mobil, hotel, acara, atraksi dan banyak lagi.

Untuk menonjol di pasar perjalanan online yang kompetitif, Tiket.com perlu menemukan cara baru untuk mengoptimalkan konversi dan menghasilkan lebih banyak penjualan melalui pendekatan di dunia digital.

2. Tujuan Mereka

Tiket.com memiliki beberapa tujuan dalam kampanye digital mereka, salah satunya adalah menentukan metode terbaik untuk meningkatkan konversi dan pendapatan melalui Iklan Facebook.

Di sisi lain, mereka juga ingin mengetahui efektivitas pengoptimalan konversi dibandingkan dengan pengoptimalan untuk klik pada iklan.

Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Communication Officer dari Tiket.com mengatakan bahwa sebelumnya mereka memiliki masalah menganalisis kampanye iklan dan meningkatkan konversi.

Tetapi dengan lebih fokus pada kampanye iklan dengan tujuan meningkatkan konversi, mereka lebih mudah mencapai hasil yang lebih baik.

Baca juga >>
10 Jenis Template Website / E-commerce Yang Memikat

3. Solusi Mereka

Tiket.com selalu mencari cara baru untuk meningkatkan efisiensi kampanye iklan dan penjualan online di pasar yang kompetitif.

Dalam upaya untuk meningkatkan konversi dari kampanye mereka yang selalu aktif, Tiket.com mengoptimalkan iklannya untuk 2 tujuan berbeda, yaitu mengklik situs web mereka dan checkout untuk menguji efektivitas keduanya.

Untuk iklan yang dioptimalkan untuk klik, Facebook menargetkan orang-orang yang lebih cenderung mengklik sebagai tindakan mereka. Sementara dioptimalkan untuk pembayaran langsung, Facebook menargetkan orang-orang yang paling mungkin memulai pembayaran yang memiliki indikator kuat dari penjualan aktual.

Untuk kedua tujuan, Tiket.com menggunakan iklan korsel yang menampilkan promosi penerbangan yang ditawarkan melalui visual yang indah dari setiap tujuan perjalanan. Dengan ajakan bertindak untuk memesan sekarang.

Tiket.com kemudian menargetkan kedua kampanye untuk segmen audiens utama mereka, mereka yang berusia 23 – 45 tahun dengan minat dalam perjalanan, liburan, dan hotel.

Perusahaan perjalanan online kemudian mengimplementasikan Facebook Pixel di situs webnya untuk melacak acara konversi secara akurat.

4. Keberhasilan Mereka

Hasilnya? Meskipun biaya per klik tentu lebih rendah untuk iklan yang hanya dioptimalkan pada klik ke situs web, namun, Tiket.com mencapai lebih banyak pemesanan, dan transaksi dengan iklan yang dioptimalkan untuk acara pembayaran.

Dengan periode kampanye Iklan Facebook selama 3 minggu dari Februari hingga Maret 2017, Tiket.com telah meningkat 2,8 kali lipat untuk pendapatan, 2 kali lipat transaksi di situs web, 6 kali peningkatan pemesanan penerbangan, dan 41% peningkatan lalu lintas di situs web mereka.

Melalui kampanye Iklan Facebook mereka, Tiket.com dapat membuktikan bahwa iklan digital dapat dioptimalkan dengan konversi langsung ke penjualan dan bukan hanya meningkatkan klik dan lalu lintas. Jadi, apakah Anda siap untuk mengoptimalkan bisnis Anda dengan Iklan Facebook?

Baca juga >>
Apa itu Adsense dan Cara Daftar Google Adsense Lengkap

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !