Press ESC to close

Apa Itu Backlink Website Fungsi dan Jenis Backlink Website

Apa yang terlintas di benak kita ketika mendengar kata backlink? Ya, benar sekali jika backlink termasuk salah satu teknik SEO offpage. Kehadirannya tidak hanya sebagai pelengkap optimasi saja melainkan juga ikut meningkatkan trafik kunjungan, mempopulerkan brand perusahaan sampai dukungan pasif secara konsisten. Artikel ini akan membahas seputar backlink mulai dari pengertian, manfaat dan jenis jenisnya. Yuk Mulai !

Pengertian dan Cara Optimasi SEO Off Page Terbaru

Seorang blogger atau siter mengetahui dengan pasti bahwa faktanya optimasi SEO Website selalu dibutuhkan bagi sebuah blog atau website. Kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan ditujukan untuk memperoleh optimasi SEO website yang powerfull agar blog tersebut mampu berada di rangking tertinggi pada hasil pencarian mesin pencari. Jadi tidak bisa dipungkiri optimasi SEO website memang harus diterapkan sejak awal mula membangun blog atau website demi memperoleh penilaian maksimal dari mesin pencari apakah layak untuk menempati posisi pertama atau tidak.

Teknik White Hat SEO vs Black Hat SEO vs Gray Hat SEO

Secara alami, pengoptimalan SEO website memang mampu membuat situs mudah ditemukan dalam pencarian search engine sehingga menghasilkan rangking serta trafik tinggi. Disisi lain, ternyata strategi khusus itu terbagi menjadi 3 jenis yaitu Teknik White Hat SEO, Black Hat SEO dan Grey Hat SEO. Inilah yang menjadi faktor terpenting dalam mendongkrak posisi situs di search engine. Untuk memulainya, mari cari tahu lebih dulu pengertian masing-masing jenis SEO tersebut.

Tips Cara Mendapatkan Backlink Wikipedia

Cari backlink merupakan salah satu tugas utama seorang webmaster. Meskipun saat ini jasa pakar SEO sudah bertebaran dimana-mana, tak ada salahnya mencari sendiri dimana kualitas lebih terjamin. Nilai suatu backlink berbeda-beda di mata mesin pencari Google, begitu pula yang berasal dari Wikipedia. Artikel ini menjabarkan tips dan trik bagaimana cara mendapatkan backlink dari wikipedia untuk dongkrak hasil penelusuran.

Sumber Trafik Blog Berkualitas Dan Tidak Berkualitas

Sebuah situs blog tampak suram jika tanpa trafik atau satupun kunjungan netizen. Meskipun dihiasi beragam artikel atau posting berkualitas tinggi, setidaknya pemilik situs perlu “berpromosi” agar mudah terpantau mata mesin pencari dan netizen. Oleh karena itu, ada baiknya mempelajari sumber trafik blog website berkualitas dan tidak berkualitas. Perlu diketahui bahwa keduanya berperan besar dalam menentukan masa depan sebuah situs.

Perbedaan Google.com dan Google.co.id dalam Optimasi SEO

Saat ini Google dikenali netizen sebagai situs mesin pencari paling handal, akurat dan cepat. Kantor dan server perwakilan telah berdiri pada hampir seluruh negara dunia, adapun tujuan utama yaitu menampilkan hasil pencarian secepat kilat. Webmaster harus menguasai SEO jika mengincar trafik bejibun secara gratis dari Google. Jurus penakluk SEO tak boleh diterapkan sembarangan tanpa mengetahui lokasi target operasi.

Pengertian SEM SMM SMO SEO Serta Manfaatnya

Mari kenali lebih dalam mengenai pengertian SEM SMM SMO SEO serta manfaatnya bagi sebuah website. Internet telah dipandang sebagai prospek menjanjikan oleh semua kalangan pebisnis, mulai dari sektor kecil, menengah hingga besar. Demi dongkrak penjualan dan memperoleh banyak konsumen baru, mereka pun rela merogoh kocek untuk membangun sebuah website atraktif. Akan tetapi itu baru sebuah awal tanpa sentuhan ajaib, sehingga butuh perpaduan racikan sempurna antara SEM SMM SMO dan SEO.

Apa Itu SEO Website dan Manfaat SEO untuk Bisnis Online

Banyak pebisnis rela keluar uang demi membangun sebuah website untuk mencicipi dahsyatnya berjualan online. Sudah bayar mahal demi laman website atraktif dan menarik minat calon pembeli, anehnya angka penjualan online justru tidak menggembirakan meskipun berpotensi besar. Mengapa demikian? Ternyata taktik promosi website belum dijalankan sepenuhnya dan oleh karena itu perlu mempelajari dan mengetahui seluk beluk SEO website secara lebih mendalam.

Mesin Pencari Selain Google! Bing, Yahoo, Yandex Dan Ask.com

Google sekarang ini dikenal sebagai mesin pencari terpopuler se-dunia ataupun World Wide Web. Sebagaimana dilansir dari laman wikipedia, setidaknya ada tiga milyar pencarian setiap hari. Jumlah tersebut membuatnya paling banyak digunakan, malahan pada February 2015 memiliki 64.5 persen market share di Amerika Serikat. Jauh mengalahkan para pesaing lainnya di bidang serupa.

Google usung formula unik guna memperoleh hasil penelusuran berkualitas nan akurat sesuai pertanyaan pengguna. Salah satu unsur berpengaruh dalam menentukan peringkat situs/blog yaitu PageRank. Demi kepuasan pengguna, Google menyediakan beragam opsi menarik untuk penyesuaian pencarian yang bisa diakses melalui laman Advanced Search.