Salah satu tingkat kesuksesan dari sebuah perusahaan adalah ketika mampu melakukan branding dan brand awareness kepada khalayak umum, sehingga ketika audiens memikirkan suatu produk tertentu, maka mereka akan mengingat nama perusahaan atau merk yang kita buat. Sebaliknya, jika mereka mendengar nama merk atau perusahaan kita, mereka pun akan langsung teringat dengan jenis produk yang kita […]
Tugas saat memiliki sebuah website ternyata tidak berakhir hingga pembuatan desain dan kontennya saja, akan tetapi ada pemeliharaan yang harus dijalankan secara rutin, yang kemudian kita kenal dengan istilah maintenance. Maintenance website ini merupakan sebuah tindakan atau aktivitas memeriksa situs web secara teratur, agar jika ada masalah dan kesalahan, kita bisa langsung mengatasinya. Kegiatan ini […]
Jika berbicara masalah SERP dan SEO, tak ada yang lebih berharga selain berada di halaman 1 mesin pencari. Semua webmaster pastinya mencoba sekuat tenaga untuk bisa mencapai tujuan ini. Setidaknya ada tekhnik yang dibagi ke dalam 3 kategori berbeda, yaitu white hat, gray hat, dan black hat. White Hat berarti mengikuti aturan yang dibuat berdasarkan Google […]
Iklan bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk memperkenalkan perusahaan dan merk produk kita kepada calon konsumen, selama kita punya budget yang cukup untuk melakukannya. Hampir tidak ada jenis iklan yang gratisan, dan semua membutuhkan dana yang begitu besar. Bahkan fakta menyebutkan bahwa aktivitas ngiklan bisa menjadi tahapan termahal yang harus dikeluarkan oleh perusahaan atau […]
Tampilan memang bukanlah segalanya, tapi tak bisa dipungkiri juga jika antarmuka sebuah website bisa menjadi yang pertama kali dinilai oleh visitor kita. Jika enak dipandang, bisa diakses oleh semua gadget, dan mudah dinavigasi, maka visitor kita pun akan betah berlama-lama di website untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Untuk itulah, pembuatan website responsive saat ini […]
Untuk melakukan pengiklanan sebuah produk yang disematkan di website, kini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal seperti iklan di TV. Cukup dengan ngiklan di internet saja, maka sudah memiliki potensi yang begitu besar terhadap peluang cuan yang akan kita dapatkan. Iklan tersebut disebut sebagai Adwords, yang mana merupakan platform periklanan online yang dibayar setiap kali […]
Di zaman teknologi seperti sekarang, menjadi seorang webmaster yang terampil dalam membuat dan mengelola blog akan nampak seperti kebutuhan. Bahkan sudah banyak perusahaan-perusahaan yang mencari sumber daya yang memiliki keahlian semacam itu. Sebenarnya, tak ada persyaratan formal agar kita bisa menjadi seorang webmaster. Namun masih saja tetap harus menguasai beberapa keterampilan berbasis web seperti pemrograman, […]
Persaingan di internet semakin hari cenderung semakin berat, dan membutuhkan berbagai macam strategi dan inovasi yang bikin kita sakit kepala. Dimulai dari on-page hingga off-page, semua orang mencoba untuk memberikan upaya terbaik. Diantara aktivitas off-page yang dilakukan, ada sejenis link building yang begitu mahal harganya, yang kita kenal dengan sebutan PBN. Backlink ini melibatkan sejumlah […]
Saat kita memasuki website tertentu, pastinya data kita akan masuk ke dalam analitik mereka secara lengkap, termasuk usia, jenis kelamin, dari mana kita datang, dan kata kunci apa yang kita masukan untuk mengakses website tersebut jika didapatkan melalui mesin telusur seperti Google. Namun sebelumnya, akan ada pop up yang muncul terlebih dahulu yang berisikan tentang […]
Website kita pastinya berisi berbagai macam informasi, tips, trik, atau bahkan beberapa berita yang memuat berbagai macam kejadian di dunia ini. Dikarenakan website kita senantiasa dikunjungi oleh visitor dengan berbagai macam karakter dan tipe, maka pastinya ada diantara mereka yang menyalahgunakan informasi yang kita berikan. Nah, agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan – terutama […]