Sering mengadakan rapat dan pertemuan dengan tim kerja Anda tapi tak menghasilkan apa-apa. Setiap ‘meeting’ selalu menghasilkan diskusi yang tak berujung pada solusi. Apakah Anda salah merekrut tim? Ternyata bukan itu masalahnya. Mendiskusikan sebuah masalah hingga beberapa pertemuan yang alot tentu sangat membosankan bahkan membuat para karyawan Anda semakin malas membahasnya. Contoh Rapat Pemecahan Masalah […]
Secara teori, personalisasi pemasaran harus menjadi win-win solution untuk perusahaan dan pelanggan. Dengan memberikan perpaduan yang tepat antara komunikasi, rekomendasi, dan promosi, maka semuanya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing individu dan teknologi pemasaran dapat menghasilkan pengalaman konsumen yang unik dan memuaskan. Apalagi praktik penargetan teknologi semakin canggih belakangan ini. Kemajuan baru dalam mesin pengolah data […]
Kebanyakan orang memulai karir yang sukses dengan mengembangkan keahlian dalam bidang teknis, fungsional, atau profesional. Melakukan semua pekerjaan dengan baik berarti Anda memiliki karir yang benar. Jika Anda bisa membuktikan diri Anda seperti itu maka Anda akan naik ke jenjang karir yang lebih tinggi dan mulai memikiran manajemen dimana Anda harus memastikan bahwa bawahan Anda […]
Mengembangkan hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan Anda sangat penting memahami bahwa pertumbuhan perusahaan Anda sebenarnya dimulai di sini. Bahkan jika Anda memiliki tim penjualan terbesar di dunia, jika Anda tidak peduli dengan pelanggan Anda, mendengarkan pelanggan Anda, dan menghargai pelanggan Anda, mereka akan tahu dan pergi ketika perusahaan lain menawarkan sesuatu yang lebih baik. Jika […]
Dengan menggunakan metode pendekatan W3 (What, Who, Why) pada beberapa pedagang online, para pengamat pasar online mendapati beberapa data yang cukup mencengangkan. Beberapa penjual online yang menghasilkan lebih dari $ 100 juta per tahun ternyata, memiliki strategi penetapan harga yang terpusat pada satu orang pembuat keputusan penetapan harga. Kurang dari 20% produk yang menghasilkan lebih […]
Pengakuan dan penghargaan. Kita sering menggunakan kata-kata ini secara bergantian dan menganggapnya sebagai hal yang sama. Tapi meskipun keduanya terlihat sama penting, ada perbedaan besar di antaranya. Bagi para pemimpin yang ingin tim mereka berkembang dan organisasi yang ingin menciptakan budaya keterlibatan, loyalitas, dan kinerja tinggi, maka sangat penting untuk memahami perbedaannya. Pengakuan dan Penghargaan […]
Ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan saat membangun perusahaan di awal-awal berjalan. Jika tiga hal ini bisa diperhatikan dengan baik, maka akan membuat perusahaan bisa berjalan terus hingga mendapatkan penjualan dan kenaikan omset. Ketiga hal tersebut adalah PPC. P pertama adalah “Product”, secara umum menentukan kecocokan produk dengan pasar. P kedua adalah “People”, khususnya […]
Proposal bisnis adalah penawaran tertulis dalam bentuk dokumen dengan tujuan menawarkan produk atau layanan dari calon penjual kepada pembeli dengan biaya yang telah ditentukan. Dokumen-dokumen ini telah banyak digunakan oleh perusahaan B2B untuk menarik investor untuk menerima produk baru mereka. Perusahaan B2B atau Bisnis ke Bisnis adalah perusahaan yang menjual produk atau layanan dari satu […]