Cara berhenti langganan tv indihome, mematikan tv menghentikan layanan tambahan add on indihome useetv video hbo indihome study dan mola tv
Indonesia Digital HOME adalah salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV). Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHOME sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.
Paket ini juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal musik digital dan Home Automation. Sejak diluncurkannya, pelanggan yang berlangganan paket internet Speedy satu-per-satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHOME, karena layanan dagang Speedy akan segera diberhentikan pada tahun 2015.
Layanan ini resmi diluncurkan pada tahun 2015 dan merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015. Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital. Di artikel ini kami akan membahas mengenai cara berhenti langganan tv indihome.
UseeTV merupakan layanan televisi interaktif yang pertama di Indonesia. Layanan televisi berbayar yang memberikan pengalaman baru, pemirsa tidak hanya sekadar menonton televisi, tetapi juga dapat memegang kendali seakan jadi sutradaranya. Selain memberikan tayangan yang berkualitas, UseeTV juga memberikan berbagai macam fitur yang tidak ada di penyedia layanan kabel lainnya, seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder dan lainnya. UseeTV memiliki beragam saluran pilihan. Saat ini, saluran yang ada sebanyak 101 saluran pilihan, terdiri dari 19 televisi lokal dan 81 televisi internasional.
Cara Berhenti Langganan TV IndiHOME
Indihome merupakan sebuah layanan yang mengkombinasikan layanan internet, media, serta komunikasi yang merupakan layanan utama dan sering disebut Triple Play. Paket ini juga menyediakan layanan tambahan seperti CCTV, internet wifi.id, dsb.
Ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan untuk berhenti berlangganan layanan ini, misal ketika kita pindah rumah, atau memang ingin ganti provider jaringan internet. Tidak banyak orang tahu cara berhenti berlangganan IndiHome. Bahkan, meskipun mereka sudah memakai layanan ini dalam waktu yang lama. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan lengkap cara berhenti berlangganan indihome di bawah ini.
A. Datang Langsung ke Plasa Telkom
Sama seperti saat pemasangan, dimana kita mendaftar untuk langganan IndiHome dengan datang ke Plasa Telkom, cara mematikan tv indihome untuk permohonan pemberhentian pun bisa dilakukan dengan datang langsung ke Plasa Telkom. Langkahnya sebagai berikut:
- Siapkan semua syarat untuk mengajukan pemberhentian layanan. Dalam hal ini Fotocopy KTP atas nama pemilik IndiHome dan Pelunasan tagihan bulan terakhir. Materai 6.000 + stempel resmi dari kantor (hanya untuk instansi).
- Datang ke plasa Telkom saat jam kerja. Untuk jam buka Plasa Telkom Senin-Jum’at dari jam 08.00-16.00. Untuk hari Sabtu plasa Telkom hanya buka dari jam 08.00-12.00.
- Ambil antrian ke customer service.
- Ajukan permintaan pemberhentian layanan. Pada tahap ini ada beberapa langkah yang harus diikuti diantaranya : Menuliskan nomor tagihan, Mengisi formulir pengajuan pemberhentian, Menulis alasan kenapa ingin berhenti dari layanan, dan Memberikan fotokopi KTP atas nama pemilik layanan.
- Prosesnya sangat mudah dan Anda akan dipandu sampai selesai.
- Pelunasan tagihan bulan berjalan dan pengembalian perangkat IndiHome.
Apabila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, layanan Anda akan segera non-aktif. Selanjutnya, tim IndiHome akan mendatangi rumah Anda untuk mengambil perangkat yang masih terpasang.
B. Menghubungi IndiHome Call Center 147
Anda juga bisa mengajukan penghentian layanan dengan menghubungi call center 147. Langkahnya sebagai berikut:
- Siapkan semua syarat untuk mengajukan pemberhentian layanan IndiHome. Dalam hal ini Fotocopy KTP atas nama pemilik dan Pelunasan tagihan bulan terakhir. Materai 6.000 + stempel resmi dari kantor (hanya untuk instansi).
- Telepon IndiHome Call Center 147. Anda akan menanggung biaya telepon sebesar 1.000/menit. Jadi, pastikan pulsa telepon Anda mencukupi.
- Tunggu sampai telepon tersambung. Sampaikan keinginan Anda secara padat, singkat dan jelas kepada CS TelkomCare.
- Setelah selesai menelepon call center 147, segera lunasi tagihan IndiHome Anda. Lunasi tagihan bulan lalu dan tagihan bulan berjalan.
Apabila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, layanan Anda akan segera non-aktif. Selanjutnya, tim IndiHome akan mendatangi rumah Anda untuk mengambil perangkat yang masih terpasang.
C. Menggunakan Media Sosial Facebook
Anda juga bisa mengajukan penghentian layanan dengan menggunakan media sosial facebook. Langkahnya sebagai berikut:
- Siapkan semua syarat untuk mengajukan pemberhentian layanan IndiHome. Dalam hal ini Fotocopy KTP atas nama pemilik dan Pelunasan tagihan bulan terakhir. Materai 6.000 + stempel resmi dari kantor (hanya untuk instansi).
- Login ke akun Facebook Anda. Cari fanspage Indihome https://www.facebook.com/indihome
- Kirim Pesan. Tunggu sampai pesan Anda mendapat respon dari petugas Telkom Care. Sampaikan keinginan Anda secara padat, singkat dan jelas kepada CS TelkomCare.
- Pada tahap ini, CS TelkomCare akan meminta beberapa berkas untuk validasi identitas. Siapkan nomor HP aktif, email aktif, foto KTP, foto KK dan nomor IndiHome.
- Setelah selesai mengajukan permintaan pemberhentian layanan IndiHome melalui facebook, segera lunasi tagihan bulan lalu dan yang sedang berjalan.
Apabila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, layanan Anda akan segera non-aktif. Selanjutnya, tim IndiHome akan mendatangi rumah Anda untuk mengambil perangkat yang masih terpasang.
D. Menggunakan Media Sosial Twitter
Anda juga bisa mengajukan penghentian layanan dengan menggunakan media sosial twitter. Langkahnya sebagai berikut:
- Siapkan semua syarat untuk mengajukan pemberhentian layanan IndiHome. Dalam hal ini Fotocopy KTP atas nama pemilik dan Pelunasan tagihan bulan terakhir. Materai 6.000 + stempel resmi dari kantor (hanya untuk instansi).
- Login ke akun Twitter Anda. Selanjutnya Follow akun Twitter @TelkomCare atau ke alamat https://www.twitter.com/telkomcare.
- Tuliskan tweet kepada @TelkomCare dengan isi pesan bahwa Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome. Biasanya, CS akan merespon tweet Anda dengan mengajak DM via Twitter.. Tunggu sampai pesan Anda mendapat respon dari petugas Telkom Care. Sampaikan keinginan Anda secara padat, singkat dan jelas kepada CS TelkomCare.
- Pada tahap ini, CS TelkomCare akan meminta beberapa berkas untuk validasi identitas. Siapkan nomor HP aktif, email aktif, foto KTP, foto KK dan nomor IndiHome.
- Setelah selesai mengajukan permintaan pemberhentian layanan melalui twitter, segera lunasi tagihan bulan lalu dan yang sedang berjalan.
Apabila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, layanan Anda akan segera non-aktif. Selanjutnya, tim IndiHome akan mendatangi rumah Anda untuk mengambil perangkat yang masih terpasang. Itulah cara berhenti langganan tv indihome.
Cara Menonaktifkan Add On Indihome
Add On Indihome adalah layanan yang ditawarkan untuk mempermudah kinerja dalam dunia maya yang bisa dipilih sesuai selera. Jadi, jika Anda memilih untuk menambahkan add on, maka biayanya akan jadi satu dengan tagihan Anda setiap bulan.
Dengan membeli add on Anda akan mendapat berbagai fitur tambahan yang bisa dipilih setiap bulan. Jadi, Anda bisa mencoba fitur yang baru dan berbeda setiap bulannya dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Sebelum membahas cara berhenti add on indihome ada baiknya Anda mengenal apa saja yang ditawarkan di https://indihome.co.id/addon.
Anda bisa menambahkan add on yang terbagi menjadi 3 kategori. Add on pertama adalah internet. Anda bisa pilih Wifi.id Seamless, di mana Anda bisa mendapatkan akses internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps di lokasi yang tersedia jaringan Wifi.id di seluruh Indonesia. Selain itu, ada add on Speed on Demand, untuk menambah kecepatan internet sesuai kebutuhan Anda dalam jangka waktu 1 bulan dan Upgrade Speed internet broadband Anda secara permanen sesuai dengan kebutuhan Anda.
Add on kedua adalah kategori TV. Anda dapat memilih Minipack Channel TV, di mana Anda bisa menambah channel TV tertentu sesuai dengan selera dan kebutuhan. Add on lainnya dari kategori ini adalah Hybrid Box (STB) Tambahan dan PLC. Jadi jika di rumah ada lebih dari satu TV, Anda bisa nonton tayangan berbeda dalam waktu yang bersamaan. Add on lainnya adalah TV Storage, Iflix, Catchplay+, EduKids.id, Vidio dan Mola TV App yang memberikan beragam tayangan berkualitas dari film layar lebar hingga liga ternama.
Add on ketiga adalah kategori lainnya diantaranya Indihome Smart yang merupakan solusi keamanan dan kenyamanan memonitor rumah melalui smartphone/gadget Anda dengan menggunakan perangkat kamera pengawas. Cloud Storage Layanan penyimpanan data online untuk berbagai jenis gadget yang bisa digunakan kapan saja dengan akses internet.Benefit Games untuk mendapatkan berbagai exclusive items, in game currency, double experience dan masih banyak lagi dari game-game favorit, serta IndiHome Study untuk Akses berbagai materi pelajaran dan konten edukasi mulai dari tingkat SD hingga SMA dengan praktis!
Untuk semua layanan saat ini IndiHome sudah menggunakan jaringan fiber optic yang bertujuan menstabilkan koneksi internet agar tahan terhadap berbagai cuaca seperti hujan, serta untuk meningkatkan kecepatan internet. Indihome dilengkapi dengan layanan utama yang bernama layanan regular Triple Play, serta beberapa layanan tambahan seperti:
- Movin : layanan mobile khusus untuk melihat tagihan, mengatur acara televisis, UseeTV.
- MelOn : aplikasi ini tersedia di desktop, tablet, serta smartphone, untuk mendownload serta streaming music regional serta internasional
- IndiHome View : layanan ini merupakan live kamera sebagai monitor lokasi kantor atau rumah anda. Bagi anda pelanggan indiHome tidak perlu lagi memasang CCTV di rumah anda sebab sudah disediakan live camera untuk anda
- Global Call : IndiHome juga dilengkapi layanan menelpon luar negeri dengan harga yang murah.
- Telepon mania : anda juga bisa bebas melakukan panggilan telepon sesama pengguna telkomsel
- id seamless : jaringan internet wifi.id dengan berbagai hotspot terkom Indonesia.
Untuk menonaktifkan add on indihome atau mengurangi paket tv indihome bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi MyIndihome dengan meng-Unsubscribe fitur add on tersebut. Cara unsubcribe Add ON melalui aplikasi silakan masuk menu langgan>>pilih TV Interaktif>>nanti akan Add On yang terdaftar>> pilih Add On yang akan di unsubcribe.
Jika dengan cara mencabut add on di atas belum berhasil, untuk berhenti berlangganan add on indihome Anda bisa menghubungi customer service melalui sosial media twitter dan facebook atau datang langsung ke plasa telkom.
Penyebab Hapus Addon di Aplikasi MyIndihome Selalu Gagal
Seperti kita ketahui, sebenarnya kita bisa menghapus addon lewat aplikasi my Indihome. Bagi Anda yang mencoba menghapus addon lewat aplikasi my Indihome tapi selalu gagal coba update aplikasi ke versi yang terbaru di Google Playstore dan coba juga gunakan wifi indihome. Pastikan juga tagihan Indihome lagi gak lewat jatuh tempo. Karena saya pernah coba hapus Addon lewat aplikasi my Indihome pas tagihan lewat jatuh tempo dan hasilnya selalu gagal.
Jika masih gagal maka coba DM ke twitter.com/IndiHome. Penyebab gagal ini bisa terjadi karena ada kegagalan sistem dalam server telkom/indihome. Saya dulu pernah coba dan langsung berhasil. Tapi ketika hari ini mencoba kembali ternyata hasilnya masih gagal terus. Akhirnya saya kirim DM ke twitter.com/IndiHome
Cara Berhenti Langganan UseeTV
Setelah membahas cara berhenti langganan tv indihome selanjutnya adalah berhenti langganan UseeTV.
Saya adalah seorang pelanggan indihome yang berlangganan paket dual play. Paket dual play yang saya nikmati adalah internet dan usee tv. Rata-rata biaya yang saya keluarkan setiap bulannya sebesar Rp 350.000. Melalui tulisan ini saya ingin menceritakan prosedur penghentian layanan usee tv dan hanya akan menggunakan fasilitas internet saja. Saya menghentikan layanan useetv karena anak saya ketagihan melihat youtube melalui perangkat useetv.
Langkah-langkah menghentikan langganan useetv yang saya lakukan:
1. Menghubungi 147 melalui perangkat telepon
2. Sebutkan nama pelanggan, alamat pelanggan, nomor internet indihome dan nomor HP yang bisa dihubungu
3. Berikan penjelasan yang logis mengapa menghentikan layanan useetv
4. Catat nomor laporan aduan yang disebutkan oleh customer service
5. Dalam waktu 3 x 24 jam kita akan dihubungi pihak plasa telkom sesuai daerah tempat kita tinggal.
6. Petugas plasa Telkom setempat akan menghubungi dan meminta kita mengembalikan perangkat useetv ke kantor plasa Telkom secara langsung.
7. Antar perangkat useetv ke kantor plasa secara langsung
8. Petugas akan menghentikan status langganan seketika kita mengembalikan perangkat useetv.
Cara untuk menghapus atau menonaktifkan MiniPack di Indihome/UseeTV yaitu silahkan masuk ke live tv / saluran terus tekan tombol F4/Service lalu masuk ke menu akun saya > paket > kemudian pilih paket minipack yang mau dihapus > kemudian pilih ikon tong sampah :
atau bisa juga ke menu MiniPack kemudian pilih minipack yang mau dihapus kemudian pilih icon/gambar tempat sampah. Maka minipack kamu akan segera terhapus. Gampang banget kan. Nah jika kamu gak menemukan icon/gambar tempat sampah berarti set top box kamu termasuk jenis yang non hybrid (versi lama). Di jenis yang non hybrid ini hanya ada menu details dan gak ada menu buat menghapus minipack :
Cara termudah untuk menghapus minipack di set top box versi non hybrid adalah dengan mendownload aplikasi myIndiHome di Google Playstore. Setelah kamu download dan install maka tinggal register dan login. Setelah login kamu tinggal klik gambar profil, kemudian klik menu status langganan, kemudian klik add on yang aktif kemudian klik tombol berhenti berlangganan :
Selain cara di atas, kamu juga bisa menghubungi customer care untuk menghapus minipack. Untuk pengaduan lewat Twitter bisa kirim DM ke twitter.com/IndiHome. Kamu juga bisa menghubungi layanan telepon 147.
Kalau telepon pakai HP biasanya ditambahkan kode area, misalnya untuk daerah Jakarta berarti jadi 021147.
Berikut cerita pengalaman seorang teman tentang minipack Indihome :
Barusan saya utak atik remote Useetv. Dan ternyata setelah saya cek saya berlangganan mini pack Indinews SD dengan harga 15000/bulan. Padahal saya merasa gak pernah daftar itu mini pack. Apa mungkin mini pack ini udah jadi satu paket dengan paket indihome saya. Untuk Add on Indinews ini hanya berisi channel CNN yang jarang saya lihat, jadi saya memutuskan untuk menghapus Add on Indinews ini.
Kemudian saya coba utak atik pagi remote useetv untuk mencari cara bagaimana untuk menghapus mini pack ini, soalnya kan lumayan kalau di hapus bisa hemat 15000/bulan. Setelah saya utak atik ternyata saya gak menemukan cara menghapus langganan mini pack lewat remote useetv.
Kayaknya harus menghubungi telkom care. Untuk decoder/top box saya adalah jenis yang non hybrid. Katanya kalau jenis yang hybrid sih ada ikon sampahnya buat berhenti mini pack. Tapi kalau yang non hybrid cuman ada detail doang, gak ada cara buat berhenti langganan mini pack.
Mematikan UseeTV Akan Menaikkan Kecepatan Internet Indihome
Bagi Anda pelanggan indihome pasti penasaran apakah dengan mematikan UseeTV akan dapat menaikkan kecepatan internet. Seperti yang kita ketahui bagi para pelanggan indihome 2 play ataupun 3 play maka koneksi internet akan terbagi menjadi 2 atau 3, yaitu untuk wifi, useetv, maupun untuk telepon rumah. Maka jika Anda mematikan UseeTV, maka koneksi wifi kecepatannya dapat meningkat walaupun sedikit. Tapi cara untuk mematikan UseeTV yang benar-benar bukan dengan remote. Tapi tombol power yang ada di set top box useetv harus di matikan, supaya set top box tidak nyedot koneksi internet.
Mengajukan Keluhan melalui Call Center indihome
Call center indihome bisa anda hubungi ketika terjadi masalah pada indihome yang terpasang di rumah anda. Bagi anda yang mengalami masalah ketika menggunakan produk atau ingin menyampaikan keluhan atau saran bisa langsung menghubungi call center serta beberapa alamat website yang berhubungan dengan IndiHome seperti Facebook, twitter, situs resmi dan lainnya. Berikut data lengkap call center indihome yang bisa Anda hubungi kapanpun karena aktif 24 jam.
Telp: 021 – 5215328
Call Center PSTN / Telepon Rumah : 147
Call center melalui Telepon Seluler : (kode lokasi) +147
Situs resmi: https://www.indihome.co.id.
Facebook: https://www.facebook.com/IndiHome/
Twitter: https://twitter.com/IndiHome
Alamat kantor : Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) , Graha Merah Putih Lt. 9 , Jl. Gatot Subroto Kav. 52 , Jakarta 12710
Cara mengajukan keluhan atau laporan
Jika anda ingin mengajukan keluhan atau laporan mengenai masalah yang terjadi terhadap produk IndiHome maupun pelayanannya tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor IndiHome, Anda bisa langsung meminta bantuan customer service dengan menghubungi no 147. Layanan customer service ini dibuka 24 jam. Layanan ini bukan untuk dipermainkan sebaiknya hubungi ketika benar-benar terjadi masalah.
Anda juga bisa langsung bergabung di facebook resmi IndiHome untuk mengetahui berita terbaru dan paling update. Keuntungan lain bergabung di Facebook ini anda bisa langsung bertanya ataupun mengajukan laporan dan lainnya melalui chating di kotak messenger.
Selain melalui Facebook resmi IndiHome, anda juga bisa bergabung di twitter resminya dengan alamat “@IndiHome” untuk melihat semua berita yang ada. Berbagai komunikasi melalui dunia internet ini ditujukan untuk memberi pelayanan terbaik bagi para pelanggan. IndiHome juga dilengkapi dengan situs resmi dengan alamat https://www.indihome.co.id anda bisa mempelajari layanan ini secara lengkap.
Call center indiHome paling lengkap mengatasi berbagai masalah anda. Bagi anda pelanggan indiHome yang kurang puas dengan pelayanannya bisa menghubungi customer service yang telah kami jelaskan di atas. u