Apa Itu Optimasi Speed Website

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Kadang Hang

Beberapa hari yang lalu saya membeli smartphone xiaomi redmi note 5A prime untuk menggantikan vivo y53 saya yang memori internalnya sudah mulai habis. Vivo y53 memang hanya memiliki memori internal 16 GB, sehingga cepat habis. Pada awalnya sebenarnya saya mencari smartphone tipe apa saja yang cukup murah tapi memiliki memori internal 64 GB.

Saya pikir kalau mencari yang memiliki memori internalnya 32 GB juga nanggung, bentar juga nanti cepat habis. Kalau yang memori internalnya 128 GB pasti harganya mahal, jadi yang sesuai budget dan kebutuhan ya yang memiliki memori internal 64 GB saja. Kalau budget saya 2 jutaan lebih sedikit, pokoknya kalau bisa jangan sampai di atas 2,1 juta lah.

Kemudian akhirnya saya searching di google cari smartphone dengan memori internal 64 GB, akhirnya ketemu beberapa pilihan. Disitu saya saring lagi saya pilih merek smartphone yang sudah cukup terkenal, soalnya kalau merek yang belum terkenal saya masih ragu-ragu dengan kualitasnya, takutnya gak awet dan sebentar saja sudah error atau rusak.

Akhirnya saya cocok dengan satu hape yaitu xiaomi redmi note 4 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Di tokopedia ada yang jual dengan harga 2,1 juta dan awalnya saya sudah mantep mau beli di tokopedia ini. Kenapa saya mantep karena saya lihat kapasitas baterainya juga besar 4100 mAh, kemudian layarnya juga tidak terlalu besar yaitu 5,5″. Saya gak suka kalau layarnya terlalu besar yang 6″ ke atas karena bakal gak enak kalau dikantongin.

Tapi disisi lain kalau beli online juga ada ragu-ragunya. Ya takutnya hapenya error/cacat atau di pengiriman ada masalah terus ribet buat klaimnya. Dan istri juga gak sabaran karena hapenya rusak dan butuh buat komunikasi jadi butuh cepat juga.

Baca juga >>
BN31 Battery Charger

Akhirnya saya coba ke toko hape terdekat, barangkali ada xiaomi redmi note 4 sesuai dengan spek yang saya inginkan. Setelah tanya ke penjaga toko ternyata adanya xiaomi redmi note 5A prime dan redmi 5A. Kemudian yang memori internalnya 64 GB ya yang xiaomi redmi note 5A prime doang. Kemudian saya tanya merek-merek lain semacam oppo dan vivo ternyata speknya lebih rendah dan harganya lebih mahal.

Mau lihat-lihat dulu ke toko hape yang lain agak males karena cuaca panas, ya udah akhirnya saya beli xiaomi redmi note 5A prime ini dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dengan harga Rp. 2.020.000, jadi ya sesuai budget lah harganya.

Kemudian kelebihan lainnya dari xiaomi redmi note 5A prime ini adalah kamera depannya cukup bagus buat selfie karena sudah 16MP. Dan baru tahu juga ternyata ini hape memang buat pecinta selfie, makanya kamera depan dibuat lebih bagus dibanding kamera belakangnya.

Tapi disini saya juga kurang teliti melihat kapasitas baterai dan prosesornya yang ternyata speknya dibawah redmi note 4. Baru nyadar sewaktu sudah dirumah, tapi ya sudahlah toh memang butuh cepet dan yang penting sudah dapat yang memori internalnya 64 GB dan RAM 4 GB. Jadi harapan saya bakal gak dipusingkan lagi dengan memori internal yang penuh serta bakalan lancar dipakai karena RAM nya sudah 4 GB.

Kemudian setelah mencoba memakai xiaomi redmi note 5A prime ini beberapa hari menurut saya cukup lancar dan memuaskan. Cuman yang menjadi sedikit masalah kadang-kadang saat dipakai suka hang aplikasinya, semacam saat buka instagram dll. Padahal RAM nya kan sudah 4 GB.

Kalau saya curiganya adalah karena redmi note 5A prime ini memakai prosesor yang kurang mumpuni yaitu Snapdragon 435 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Walaupun sudah octa-core tapi kecepatannya hanya berada di angka 1.4 GHz. Jadi memang kurang mumpuni sehingga kadang-kadang masih suka hang walaupun hanya untuk membuka aplikasi biasa semacam instagram dll.

Leave a Comment

Order via Whatsapp !