WISATA PULAU PASERANG

Terdapat berbagai macam pulau indah yang tersembunyi dibalik Selat Alas yang berada di tengah – tengah Pulau Sumbawa dan Lombok, Nusa Tenggara Barat bernama Wisata Pulau Paserang.

Wisata Pulau Paserang

Wisata Pulau Paserang merupakan salah satu pulau yang paling terlihat keindahannya di area Gili Balu ini. Luas pulau ini sekitar 47 hektar, dan sebagian besar di pulau ini berupa padang rumput. Terdapat Pulau Kambing dan Pulau Belang yang tidak jauh dari pulau ini.

AKSES MENUJU PULAU PASERANG

Wisata Pulau Paserang

Jika anda hendak mengunjungi Pulau Paserang ini. Perjalanan bisa dimulai dari Bandar Udara Internasional Lombok yang ada di daerah Praya. Lalu dilanjutkan dengan menyewa kendaraan menuju ke Pelabuhan Kayangan. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 99 kilometer dari bandara. Waktu perjalanan yang harus dilalui yaitu sekitar 2,5 jam. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyebrangi Selat Alas menggunakan kapal feri kurang lebih 1,5 jam. Terdapat Lampung nelayan yang tidak jauh dari Pelabuhan Poto Tano. Di sini anda bisa menemukan beberaoa penyewaan perahu mesin untuk pergi menuju pulau-pulau lainnya yang berada di sekitar Selat Alas.

 

Tarif untuk menyewa kapal kurang lebih Rp 500 ribu untuk menuju Pulau Paserang. Akan tetapi harga berubah – ubah. Diperlukan waktu untuk menuju ke pulau ini sekitar 20 menit. Menderunya mesin perahu, akan terdengar di telinga anda hingga mencapai dermaga dengan pemandangan kiri dan kanan pantai berpasir putih di depan mata anda.

SPOT FOTO YANG MENAWAN

Wisata Pulau Paserang ini memiliki beberapa wilayah perbukitan, sehingga anda bisa memandang di sekelilingnya dari puncak ketinggian. Untuk mencapai ke bukitini, anda tidak perlu khawatir, karena terdapat jalan setapak dan sudah dilapisi semen yang bisa anda lalui. Dan terdapat rumah kayu yang bisa anda gunakan untuk spot foto yang menarik. Serta rencananya, akan dibangun beberapa fasilitas wisata yang lumayan lengkap dan termasuk kolam renang.

Baca juga >>
3 Mitos Kebun Raya Bogor Yang Mencengangkan

Wisata Pulau Paserang

Dengan kontur pantai yang landai dan dihiasi dengan pasir putih yang lebut dan bersih, disini juga terdapat bakau yang menjadikan pantai ini menjadi lebih alami.

Wisata Pulau Paserang

AKTIFITAS ASYIK YANG BISA ANDA DILAKUKAN

Namun, berenang di tepi pesisirnya bahkan snorkeling juga bisa menjadi kegiatan mengasyikkan yang bisa anda lakukan di sini. Terdapat penghuni laut yang menggemaskan disini yaitu ikan manta rays polkadot yang biasanya muncul secara tiba – tiba dibawah dermaga. Namun, biasanya ikan – ikan ini mucul di Wisata Pulau Paserang juga.

Wisata Pulau Paserang

Jika anda mengunjungi pulau ii di sore hari, angin akan terasa sangat kencang dan mampu menggoyangkan rerumputan disana.

Selain menikmati keindahan yang dimiliki pulau tersebut, anda juga bisa menikmati matahari tenggelam yang ada di pulau ini atau biasa juga disebut sunset. Anda juga bisa memilih menatapnya di tengah laut ketika menuju perjalanan pulang, di antara Pulau Paserang dan Pulau Kenawa.

JAM BUKA TEMPAT WISATA

Setiap tempat wisata mempunyai jam buka dan jam tutup yang berbeda – beda. Dan untuk tempat wisata ini bisa kalian datangi kapan saja, karena wisata ini dibuka selama 24 jam loh. Tapi walaupun 24 jam ketika datang ke pulau ini kalian harus mendapatkan pendampingan dari pemandu wisata yang berada disini, ataupun minta ditemani oleh penduduk setempat jika kalian ingin berwisata ke tempat ini dengan aman.

Nah, itulah pembahasan seputar Pulau Paserang. Pulau ini juga sangat cocok dimasukkan ke dalam destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Selamat liburan!

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !