WISATA PULAU KENAWA YANG INDAH

Pulau Sumbawa memang tidak terlalu dikenal layaknya pulau-pulau lainnya.  Seperti misal, Pulau Lombok. Potensi yang ada di Pulau Sumbawa pun tidak kalah indahnya. Karena di pulau Sumbawa  terdapat berbagai macam pulau yang memiliki pemandangan sangat indah yang tidak mungkin bisa dilewatkan oleh kalian yang sangat hobi traveling atau menjelajahi tempat wisata baru yang indah. Salah satunya adalah Pulau bernama Pulau Moyo dan Wisata Pulau Kenawa, kedua pulau ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sering mencari referensi tempat wisata yang indah di Pulau Sumbawa.

Wisata Pulau Kenawa Yang IndahLuas Pulau Kenawa ini sekitar 15 hektar dengan ukuran garis pantai sebesar 1,73 km. dan letak Pulau Sumbawa ini berada di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

AKSES MENUJU PULAU KENAWA DARI LOMBOK

Wisata Pulau Kenawa Yang Indah

Berbicara soal rute ke tempat Wisata Pulau Kenawa, ketika ingin ke pulau Kenawa kalian harus pegi ke Palabuhan Keyangan di Lombok timur untuk menyewa kapal feri untuk menyebarang ke pulau ini dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dengan kapal feri ini kalian akan diatar ke Pelabohan Poto Tano, biaya sewa kala ini hanya dibutuhkan biaya Rp.17.000,- untuk mencapai ke pulau ini.

Sesampainya di pelabuhan Poto Tano, kalian masih harus menyebrang lagi sekitar 200 meter dari dermaga dengan menyewa kapal kayu kecil yang disewakan oleh warga disini.

Perjalanan ini hanya menampung sekitar 20 menit. Setelah berada di Pulau Kenawa kalian akan melihat pemandangan yang menakjubkan dari pantai pasir putih yang terhampar luas, padang rumput yang hijau dan suasana pantai yang tenang dan damai. Sebagai pengingat, penting bagi Anda yang hendak mengunjungi Pulau Kenawa ini untuk membawa persediaan air yang cukup, karena fasilitas untuk mendapatkan air bersih di tempat ini sangat susah.

Baca juga >>
6 Tempat Penginapan Murah Di Bogor Terbaik

Hal – Hal yang bisa anda temui adalah:

Wisata Pulau Kenawa Yang Indah

Sunrise dan Sunset di Pulau Kenawa

Setiap pantai pastinya memiliki keindahan tersendiri baik untuk melihat sunset atau sunrise, tapi di pantai ini kalian dapat melihat keindahan sunset dan sunrise sekaligus, dan untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna kalian harus menaiki bukit yang ada di Wisata Pulau Kenawa.

Dan di sana, anda bisa menikmati indahnya matahari tenggelam serta matahari terbit. Tapi saat menaiki bukit untuk melihat pemandangan sunset dan sunrise yang indah, Kalian harus hati-hati saat mendaki bukit ini. Sebab, kemiringan yang dimiliki oleh Bukit tersebut terbilang cukup berat yaitu 85 derajat serta kondisi jalan yang licin. Jadi waspada ya, kalau anda tidak bisa tidak usah terlalu dipaksakan.

Wisata Pulau Kenawa Yang Indah

1. Lokasi Kemah yang Sangat Mengasyikan

Kalau anda dan teman-teman sedang berkemah saat mendaki gunung, maka Wisata Pulau Kenawa ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk Anda dan teman-teman melakukan camping di sini. Suasananya pun sangat tenang. Karena lokasi Wisata Pulau Kenawa ini memang tidak berpenghuni. Dan suara ombak juga dapat terdengar dari luaran sana yang bisa menjadi suatu kenikmatan tersendiri. Rasa persaudaraan kita dengan sahabat serta kerabat pun semakin terasa dekat.

Wisata Pulau Kenawa Yang Indah

2.  Snorkeling dengan Berbagai Macam Keindahan Bawah Laut yang Masih Terjaga

Bagi teman-teman yang gemar melakukan snorkeling, Wisata Pulau Kenawa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukannya, Karena keindahan lautnya masih sangat terjaga. Jadi anda dan teman-teman bisa puas melihat warna-warni terumbu karang serta ikan di dalamnya. Biaya untuk snorkeling adalah Rp250.000 dan itu sudah termasuk alat snorkling.

Wisata Pulau Kenawa Yang Indah

Disamping beberapa keistimewaan yang terdapat di Wisata Pulau Kenawa masih ada beberapa hal lagi yang bisa anda dapatkan di sana, seperti misal keindahan hutan mangrove nya dan masih banyak lagi. Jadi mau ke pulau Sumbawa sama siapa nih?

Baca juga >>
9 Tempat Wisata di Papua Yang Wajib Kamu Kunjungi

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !