Wisata Negeri di Atas Awan di Bukit Mantar

Wisata Negeri Di Atas Awan Di Bukit Mantar

Akhir – Akhir ini, wisata Sumbawa Besar mulai ramai untuk diperbincangkan di kalangan wisatawan dalam negeri. Wisata ini tetap tidak kalah menarik dibandingkan tempat wisata lainnya yang ada di kabupaten sumbawa barat.

Jika kita sering melihat keekstoisan pantai di Sumbawa ataupun wisata sejarahnya, maka disini kalian dapat menikmati keindahan alam dari wisata di atas awan yang berada di Bukit mantar.

Untuk mencapai Wisata Negeri di Atas Awan di Bukit Mantar, anda bisa terbang dari bandar udara sultah hasanuddin kalau anda memilih lewat jalur laut, anda bisa menyebrang dari pelabuhan kayangan lombok menuju pelauhan poto tano. salah satu tempat wisata yang sangat menarik adalah Negeri Diatas Awan yang terletak di Bukit Mantar. Bukit mantar terletak di desa poto tano. Untuk mencapai kesini, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Tetapi jangan khawatir, anda juga bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan untuk mencapai ke bukit ini.

Paralayang

Bagi anda yang menyukai olahraga paralayang, anda bisa mencobanya di Wisata Negeri di Atas Awan di Bukit Mantar. Puncak Ketinggian tempat ini mencapai 600mdpl, cocok untuk anda yang gemar olahraga paralayang. Dan tempat ini juga sering dijaidkan sebagai tempat paralayang internasional. Selain paralayang, terdapat pemandangan perbukitan hijau yang sangat menakjubkan yang dapat menjadi potensi unggulan saat kita terbang dari bukit ini.

Wisata Negeri Di Atas Awan Di Bukit Mantar

Anda bisa menyaksikan sunrise dan sunset di tempat yang sama bagi anda yang tidak suka olahraga paralayang. Pemandangan awan yang terletak di bukit ini pun tidak kalah cantik. Selain itu, bukit mantar juga menyuguhkan beberapa spot yang benar benar Instagrammable untuk foto. Rugi sekali jika anda tidak sempat merekam momen yang ada disana.

Baca juga >>
9 Tempat Wisata di Papua Yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Pemandangan yang Tidak Kalah Cantik

Sejauh mata memandang, banyak sekali keindahan yang bisa kita lihat di tempat Wisata Negeri di Atas Awan di Bukit Mantar ini. sejatinya desa wisata Bukit mantar yang terletak di “Bumi Undru” Sumbawa Barat itu menyajikan berbagai macam panorama alam yang sangat mempesona dan hawa yang paling khas adalah hawa dingin yang berasal dari pegunungan.

Wisata Negeri Di Atas Awan Di Bukit Mantar

Wisata Negeri Di Atas Awan Di Bukit Mantar

– pulau Gili balu itu adalah pulau yang tak berpenghuni. Terdiri dari Pulau Mendaki, Pulau Kenawa, Pulau Belan, Pulau Paserang, Pulau Noko Pulau Kalong dan Pulau Ular. Jarak untuk menempuh perjalanan ke pulau kenawa hanya berjarak 1,63 km dari daratan Pulau Sumbawa.

Dengan keindahan padang savanna yang luas, disini juga sudah terdapat penginapan dan pelabuhan untuk wisatawan. Karena Desa Mantar ini telah ditetapkan pemerintah setempat sebagai Desa Budaya yang indah.

Wisata Negeri Di Atas Awan Di Bukit Mantar

Bukit Mantar juga pernah menjadi salah satu lokasi suting film dengan judul Film Serdadu Kumbang. Film ini mengisahkan tentang kehidupan tiga bocah yang hidup di dalam kondisi yang serba kekurangan.

Untuk dapat menikmati keindahan perbukitan mantar kalian harus berjalan dan menempuh medan perjalanan yang cukup berat karena jalanan disini cukup terjal dan jalanan yang berkelok-kelok.

Akomodasi

Jika kalian ingin menginap di desa ini, kalian bisa menginap di rumah penduduk termasuk untuk makan dan minum para wisatawan. Dan biasanya warga juga bisa menyuguhkan kuliner khas Mantar.

Desa Wisata Negeri di Atas Awan di Bukit Mantar ini dibangun oleh dinas pariwisata dengan basis pariwisata rakyat, sehingga rumah-rumah yang ada di desa ini bagi wisatawan yang datang bisa dijadikan sebagai homestay.

Dengan konsep wisata raykat ini, menjadikan konsep ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Jadi wisatawan akan membayar menginap dan makan di rumah warga yang mereka gunakan untuk menginap. Jadi wisatawan yang mengunjungi desa ini, benar-benar menikmati suasana yang desa yang asri serta penuh kedamaian.

Baca juga >>
10 Tempat Wisata Di Semarang Terbaru dan Menarik

Jika kalian mencari hotel atau penginapan mewah, maka kalian tidak akan menemukannya, karena tempat wisata ini adalah tempat wisata yang benar-benar untuk kalian yang ingin menikmati suasana desa yang asri dan tenang tanpa adanya kesan modernisasi.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !