WISATA DI GILI BOLA/PULAU BEDIL

Masyarakat setempat biasanya menyebut Gili Bola adalah Wisata di Gili Bola/Pulau Bedil. Pulau bedil merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di Pulau Sumbawa.

Lokasi

Wisata di Gili Bola/Pulau Bedil ini terletak di desa  yang bernama Labu Pade yang ada di Kecamatan Utan, Sumbawa. Untuk mencapai ke pulau ini anda harus berkendara selama satu setengah jam dari Kota Sumbawa Besar. Petunjuknya adalah Anda ikuti saja jalan negara yang yang membawa anda ke pelabuhan Poto Tano (Pelabuhan penyebrangan ke pulau Lombok) lalu di ujung Kecamatan utan anda cari pertigaan menuju Labuan Pade.

Wisata Di Gili Bola/pulau Bedil

Rute Perjalanan

Untuk mencapai ke Wisata di Gili Bola/Pulau Bedil, anda bisa melalui dua tempat. Anda bisa melalui Labuan pada atau Labuan Bajo. Jika Anda memilih Labuhan Pade, Anda bisa menggunakan boat yang memang dikhususkan untuk mengantar para wisatawan yang hendak mengunjungi Gili Bola. Dan tentunya, harga lebih tinggi bila dibandingkan dengan Labuan Bajo, karena sebenarnya Labuan Bajo menggunakan perahu nelayan yang bisa anda charter dari nelayan setempat.

Wisata Di Gili Bola/pulau Bedil

Menyebrang ke Gili Bola hanya membutuhkan 15 menit. Di sekitar Gili bola Anda juga bisa mengunjungi berbagai macam Gili lainnya seperti Gili Kramat, Gili Temuong dan Gili Panjang. Anda juga bisa menggunakan boat untuk yang sudah anda gunakan untuk mencapai kesana. Akan tetapi tentunya dengan tambahan biaya.

Wisata Di Gili Bola/pulau Bedil

Spot Menarik di Gili Bola

Wisata di Gili Bola/Pulau Bedil sendiri merupakan Gili yang yang paling kecil dibandingkan gili-gili yang lainnya. Karena ukurannya yang mungil itulah Gili ini selalu terlihat terawat dan bersih. Terdapat rumah kayu yang hanya satu-satunya di pulau tersebut. Rumah kayu tersebut merupakan milik penjaga yang merawat pulau tersebut.

Baca juga >>
Daftar Rekomendasi Wisata Di Jakarta Lengkap

Wisata Di Gili Bola/pulau Bedil

Pulau Gili Bola hanya memiliki luas sekitar 1 hektar saja. Belum banyak promosi yang dilakukan untuk menuju ke pulau ini, namun Pulau ini juga diketahui oleh berbagai macam turis asing dari berbagai negara.

Umumnya orang pasti akan mengunjungi pulau ini ketika akan menuju ke Pulau Komodo, karena pulau ini dijadikan sebagau pulau transit sebelum kita sampai di Pulau Komodo. Di pulau Bedil dan Pulau Keramat yang indah ini sering sudah satu paket ketika kita memesan paket wisata ke Pulau komodo.

Aktivitas Menarik

Di Wisata di Gili Bola/Pulau Bedil sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, jadi ketika kalian berlibur kesini jangan lewatkan untuk menikmati menyelam dengan melihat aneka terumbu karang dan biota laut indah lainnya.

Wisata Di Gili Bola/pulau Bedil

Di Pulau ini kita akan melihat hamparan pasir putih yang lapang dengan ditemani air laur yang tenang dan memanjakan mata dengan warna laut yang biru tosca.

Disini kita juga tidak terlalu kepanasan oleh cuaca matahari pantai yang terik, karena masih banyak pohon kelapa yang rindang yang meneduhkan. Dengan banyak pohon-pohon kelapa di sekitaran pantai membuat pantai ini sangat khas yang merupakan ciri-ciri pantai di daerah tropis yang indah.

Banyak terumbu karang cantik yang terdapat di alam bawah laut perairan Pulau ini. Selain itu, banyak berbagai macam bentuk ikan yang lucu dan menggemaskan. Dan ikan-ikan ini juga mudah untuk ditemukan. Sehingga salah satu yang harus anda nikmati dan Coba lakukan di Pulau ini adalah snorkeling dan juga diving.

 

Berbicara mengenai kegiatan yang dilakukan di Gili bedil ini sebenarnya tidak hanya snorkeling dan juga diving. Selain itu kalian bisa juga loh mencoba glass botoom boat untuk yang tidak suka berenang di laut atau hanya menikmati keindahan laut dari tepi pantai saja.

Baca juga >>
Tempat Wisata Di Rembang Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu kalian juga bisa merasakan relaksasi suasana alam pantai yang sejuk dengan angin pantai yang sepoi-sepoi dan menikmati suara deburan ombak yang khas pantai dengan berbaring di tepian pantai.

Soal Akomodasi, tempat ini masih sangat alami. Jadi belum banyak fasilitas yang bisa ditemukan saat kalian berkunung ke tempat ini. Sehingga yang paling bisa anda lakukan adalah kembali ke kota Dimana tempat anda menginap. Atau dengan mencari penginapan yang paling dekat dari pulau bedil ini. Selamat Travelling!

 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !