Wisata Belajar Selancar Di Pantai Maluk

Wisata Pantai Maluk merupakan pantai yang sangat eksotis yang berada di wilayah Sumba Barat. Pasir putih terhmapar luas dari ujung utara hingga ujung selatan. Desiran ombak kecil juga terdengar di telinga yang menambah kenikmatan yang alami ketika menikmati indahnya alam. 

Wisata Pantai Maluk merupakan pantai yang sangat eksotis yang berada di wilayah Sumba Barat

Bagi anda yang suka travelling, rasanya kurang jika anda tidak menikmatikeindahan pantai ini. Ombak dari pantai ini sebenarnya tidak terlalu besar, akan tetapi anda bisa menikmati keindahannya yang sangat luar biasa. Sangat tepat jika Anda memilih memanjakan diri bersama keluarga ataupun rekan-rekan dengan mendatangi pantai ini di hari libur.

Wisata Belajar Selancar di Pantai Maluk

wisata belajar selancar di pantai maluk (3)

Sejak tahun 2014, Wisata pantai Maluk ini hampir tidak pernah sepi dari para wisatawan yang hendak berlibur. Baik wisatawan yang berasal dari daerah setempat, ataupun dari luar daerah bahkan yang berasal dari mancanegara. Sebagai tempat rekreasi yang sangat ramai untuk dikunjungi, pantai Maluk ini menyediakan tempat tempat untuk nongkrong yang sangat asyik yang menghadap ke pantai. Kita juga dapat menikmati suguhan seperti jus, pisang goreng, ikan, soto ayam, dan es kelapa sembari Menikmati keindahan pantainya. Dan para wisatawan juga bisa melihat bdidaya tukik yang akan dilepas jika sweaktu – waktu mereka sudah besar. Dan anda juga bisa berkeliling dengan menggunakan perahu kano yang disewakan seharga 10 rb saja untuk sekedar menikmati indahnya alam ini.

wisata belajar selancar di pantai maluk (2)

Berselancar

Karena pantai ini berbentuk teluk dan menghadap laut lepas jalur khatulistiwa, tengah-tengah pantai ini membentuk gelombang ombak besar yang menghempas keras. Tetapi ombaknya tidak sampai di bibir pantai. Biasanya ombak tersebut digunakan oleh para peselancar. Ombak ini diberi nama Super Suck oleh para peselancar karena tingginya bisa mencapai dua meter. Namun ombak ini terpecah oleh sebuah Tanjung yang bernama Tanjung Ahmad. Ombak setinggi 2 meter ini yang adalah salah satu ombak paling terbaik bagi peselancar. Bagi para peselancar tentunya sangat berkesan jika pernah mengunjungi pantai ini karena mereka jarang menemukan pantai dengan ombak sebesar ini, ombak besar yang tidak sampai ke pinggir pantai.

Baca juga >>
5 Taman Di Bogor Untuk Olahraga Terbaik Unik

wisata belajar selancar di pantai maluk (4)

Cara menuju ke pantai maluk

Jika anda memulai perjalanan dari Mataram, Lombok, anda bisa menggunakan bis jurusan Mataram – Taliwang – Maluk. Dans etelah itu anda berhenti di Maluk dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek. Biaya bus dari Mataram menuju ke Maluku sekitar Rp70.000 per orang dan ongkos ojeknya sekitar Rp10.000. Dan perjalanan melalui jalur darat ini bisa memakan waktu sekitar 5 sampai 6 jam. Jika anda memilih melakukan perjalanan menggunakan kapal feri dari pelabuhan kayangan Lombok, hanya memakan watu selama 2 jam.

Fasilitas dan penginapan

Fasilitas yang telah dibangun di area pantai ini terbilang sudah cukup baik. Terdapat beberapa arena bermain untuk ana, Pancuran dan lapangan voli. Dan untuk urusan perut, disini juga terdapat beberapa rumah makan seafood. Dan untuk urusan penginapan atau tempat tinggal, anda tidak perlu khawatir, karena sudah banyak tersedia hotel-hotel yang terbilang cukup murah iringan tari berkisar Rp150.000 sampai Rp500.000 perhari.

wisata belajar selancar di pantai maluk (1)

Oke semoga artikel ini bermanfaat, selamat liburan!

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat