WISATA AIR TERJUN AGAL

letak Wisata Air Terjun Agal ini berada di Dusun yang benama Dusun Beru yang tepatnya berada di Desa Marente, Kecamatan Alas di Kabupaten Sumbawa. Kalo kamu memulai perjalanan dari Kota Sumbawa Besar, untuk mencapai ke Dusun Beru Desa Marente membutuhkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam menggunakan kendaraan roda dua.

Wisata Air Terjun Agal

RUTE PERJALANAN

Dari Dusun Beru, dengan menyusuri jalan setapak kita harus melanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih dua jam untuk sampai ke Wisata Air Terjun Agal. Dan di awal perjalanan kamu harus menyebrangi sebuah sungai yang seger banget airnya. Di area sungai ini, kamu juga dapat menikmati river tubing yang dimana river tubing ini dikelola oleh masyarakat setempat Desa Marente.

Wisata Air Terjun Agal

Jika kamu sudah menyeberangi sungai tersebut, jalan setapak yang akan kamu lalui, akan menyambut agar kamu bisa menyusuri jalan ini selama dua jam kedepan. Suasana yang akan terasa di sepanjang perjalanan itu adalah suasana hutan banget. Pemandangan yang terdapat di sudut kanan dan kiri ketika menyusuri jalan setapak Gunung Agal adalah hijau – hijau yang menyejukkan mata. Walaupun membutuhkan perjalanan selama kurang lebih dua jam, pengalaman itu akan sepadan dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan disana.

APA YANG AKAN DITEMUI?

Dan kalau kamu sudah tiba di kawasan Wisata Air Terjun Agal, mata kamu akan sangat  dimanjakan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Kamu terasa seperti tidak berekspektasi tinggi setelah menempuh kurang lebih 2 jam berjalan kaki, dan ternyata kamu akan melihat pemandangan yang terlihat seperti permata indah dan serpihan surga. Ini benar-benar indah, serta cantik pula. apalagi di tempat yang tersembunyi serta sangat membutuhkan perjuangan untuk mencapai kesini.

Baca juga >>
10 Tempat Wisata Puncak Paling Menarik

Wisata Air Terjun AgalTidak ada kata yang bisa kamu ucapkan selain rasa syukur atas keindahan dan kecantikkan alam yang telah Tuhan berikan pada alam Indonesia kita ini. Pemandangan air terjun yang cukup mengalir deras, dan mampu memecah tebing menjadi dua bagian dari ketinggiannya, kemudian jatuh diantara bebatuan – bebatuan besar, mengalir lagi dan membuat air terjun lagi di bawahnya hingga mencapai 10 tingkatan. Dan dari 10 tingkatan itu, ketinggian Air Terjun Agal sebenarnya sangat bervariasi antara 30 meter hingga 300 meter. The best view, Ever!

Wisata Air Terjun AgalTidak hanya air terjun agal yang sebenarnya memiliki keindahan, Rasa-rasanya jika hanya satu hari saja tidak cukup untuk mengeksplorekeindahan alam di kawasan tersebut.

Wisata Air Terjun AgalPulau Sumbawa memang banyak menyimpan berbagai macam pesona alam yang tersembunyi dan belum diketahui serta belum banyak banyak dijamah oleh para wisatawan. Potensi alamnya tidak akan pernah kalah jika dibandingkan daerah – daerah lainnya yang juga lebih maju sektor pariwisatanya.

Bagi kalian yang hendak berpretualang dan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang tidak terlalu ramai, Wisata Air Terjun Agal serta destinasi lainnya di Pulau Sumbawa adalah tempat yang cocok untuk menyegarkan pikiran. Itu dia seputar informasi mengenai Air Terjun Agal. Dan jangan lupa, untuk menjada kelestarian alamnya. Karena itu merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Yang Maha Kuasa atas segala keindahan dari ciptaanNya. Tugas kita sebagai makhlukNya adalah menjaga agar anak dan cucu kita juga dapat menikmatinya juga. Ajak pula teman – teman, kerabat dan sanak saudara untuk menikmati keindahannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan mari liburan ke Pulau Sumbawa!

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !