warna rambut yang bagus dan cocok sesuai warna kulit rambut panjang atau pendek kulit putih, kuning langsat, medium, gelap, sawo matang, dark bondle ashy purple

Mewarnai rambut merupakan aktivitas yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala. Selain memiliki daya tarik tersendiri, mewarnai rambut juga seringkali digunakan oleh seseorang untuk menutupi uban.

Nah, jika kalian tertarik untuk mewarnai rambut dan sama sekali belum pernah mencobanya maka langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah dengan memilih warna rambut yang cocok dan bagus. Lalu standar bagus suatu warna rambut itu seperti apa?

Warna rambut yang cocok dan bagus ditentukan dari beberapa hal, diantaranya ialah dari warna asal rambut, ukuran rambut, warna kulit, dan bentuk wajah. Untuk mengetahui secara lebih rinci, silakan simak informasinya berikut ini.

Warna Rambut yang Bagus sesuai Warna Kulit

Tiap warna kulit punya kecocokan terhadap warna rambut yang berbeda-beda. Jika sampai salah dalam memilih warna rambut karena tidak cocok dengan warna kulit tentu akan membuatnya tampak weird atau aneh. Nah berikut ini kami berikan referensi seputar warna rambut yang cocok dan bagus sesuai warna kulit. Silakan simak informasinya:

a) Warna Rambut yang cocok dan Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang seperti kebanyakan kulit wanita Indonesia cocok menggunakan warna chesnut brown. Dengan sifatnya yang versatile, warna chesnut brown ini cocok digunakan oleh kalian yang tidak menyukai warna terang.

Chesnut brown juga lebih cocok dipadukan di rambut pendek tipe curly (ikal) atau wavy (bergelombang). Warnanya ini mampu membuat rambut tampak lebih ceria, sehat, dan berkilau.

b) Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Putih

Kulit putih yang kami maksud disini merupakan tone kulit yang benar-benar putih seperti halnya tipe orang belahan bumi utara. Warna rambut putih pun dibagi menjadi lagi menjadi beberapa tipe seperti berikut ini:

  • Kulit Putih Undertone Dingin: kulit putih undertone dingin sangat cocok dipadukan dengan warna rambut putih seperti tipe warnacool blonde shades. Memang warna ini kurang cocok dipadukan di warna kulit tipikal warna rambut orang Indonesia, jadi kalian perlu mempertimbangkan ulang jika ingin mencoba warna ini.
  • Kulit Putih Undertone Hangat: kulit putih dengan undertone hangat yang ditandai dengan adanya rona kemerahan cocok sekali menggunakan warna rambut yang identik dengan warna merah. Misalnya warna copper red, rust, caramel, dark blonde, golden blonde, buttersctch, danstrawberry.

c) Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Kuning Langsat

Kulit dengan kuning langsat sangat cocok menggunakan warna rambut yang cenderung cerah seperti light auburn yang dihasilkan dari kombinasi warna cokelat dan merah.

Warna light auburn lebih pas jika diaplikasikan pada warna kulit kuning langsat dengan tone yang sejuk / dingin. Sementara warna dark auburn cocok dikenakan pada mereka yang memiliki kulit berwarna kuning langsat dengan tone yang hangat.

d) Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Medium

Kulit medium atau disebut juga kulit pucat / kulit sedang merupakan warna kulit yang tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap atau paduan antara keduanya. Banyak wanita Indonesia yang memiliki tone warna kulit medium semacam ini. Berikut warna rambut yang cocok dan bagus untuknya:

  • Kulit Medium Rona Kemerahan: kulit yang hangat dengan rona kemerahan bisa menggunakan warna rambut yang sedang, jangan yang terlalu gelap dan jangan yang terlalu mencolok. Bisa gunakan warna karamel, copper, coklat madu, atau lainnya dan hindari warna merah, blonde, dan pirang.
  • Kulit Medium Rona Kekuningan: merupakan tipe warna kulit yang banyak dimiliki oleh perempuan di Indonesia. Tipe kulit semacam ini dianjurkan untuk menggunakan warna rambut yang cerah seperti light auburn, pirang, coklat keemasan, mahoni, dan sejenisnya. Untuk highlightnya sendiri bsia menggunakan warna merah, coklat muda, dan copper.

e) Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Gelap

Jika kalian memiliki kulit berwarna gelap, silakan gunakan gunakan cat warna rambut yang cenderung gelap namun hangat seperti warna kastanye, coklat muda, dark blonde, dark red dan warna gelap lainnya.

Untuk warna highlightnya sendiri kalian bisa menggunakan warna dasar merah dan biru kehitaman yang bisa dikombinasikan dengan warna lain yang tidak terlalu terang untuk memberikan nuansa yang lebih hidup.

Warna Rambut yang Bagus sesuai Ukuran Rambut

Jika dilihat dari ukuran rambutnya, antara rambut pendek dan rambut panjang juga memiliki tipe warna kecocokannya masing-masing. Berikut detailnya:

A. Warna Rambut yang Cocok dan Bagus untuk Rambut Panjang

  • Unicorn Shades

Warna unicorn shades merupakan warna ungu yang berpadu dengan warna merah. Jadi mulai dari bagian ujung atasnya adalah ungu tua lalu semakin ke bawah rambut akan memudar menjadi berwarna merah muda.

Tipe warna ini sangat nge-hits di kalangan perempuan yang memiliki rambut panjang. Terlebih, warna rambut ini cocok diaplikasikan di semua jenis warna kulit sehingga kalian orang Indonesia pun sangat cocok menggunkan warna satu ini.

  • Periwinkle

Periwinkle merupakan warna hasil dari perpaduan biru dan ungu seperti layaknya bunga dari tumbuhan vinca minor. Terkadang warna ini juga disebut sebagai lavender blue, pale purple, dan pastel purple.

Warna rambut ini cocok digunakan untuk rambut panjang dibuat tipe strands dengan warna dasar rambut hitam. Kalian juga bisa memadukan warna periwinkle dengan warna lain yang masih satu keluarga dengan warna biru.

  • Dark Blonde

Dark blonde atau blonde kegelapan sangat cocok diaplilkasikan di warna dasar rambut hitam seperti kebanyak rambut wanita Indonesia.

Warna dark blonde menjadi pilihan banyak orang karena tidak membuat rambut tampak memutih layaknya warna light blonde. Selain itu, banyak orang yang kurang menyukai warna blonde atau light blonde karena kurang trendy di iklim Asia. Jadi sebagai pilihannya gunakanlah warna dark blonde.

B. Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Panjang

  • Ashy Purple

Jika warna periwinkle cocok untuk rambut panjang, ashy purple cocok untuk rambut pendek. Warna ungu keabu-abuan ini sangat pas untuk kalian yang tidak suka warna ungu yang terlalu mencolok atau terlau kontras.

Warna ashy purple pun bisa dikombinasikan dengan warna lain seperti warna kehijauan atau kebiru mudaan yang dipadukan rona rambut vertikal.

  • Pale Pink

Warna pink untuk rambut tentu akan tampak terlalu glamor sehingga jarang sekali cewek yang menggunakan warna pink biasa. Karena itu, gunakanlalh warna pale pink atau pink pucat yang dihasilkan dari kombinasi warna pink dan coklat.

Bagi yang punya rambut pendek dengan ukuran yang tipis tentu akan sangat cocok menggunakan warna ini karean akan membuat rambut tampak lebih tebal. Warna ini pun sejatinya cocok digunakan untuk rambut super pendek hingga rambut yang berukuran panjang.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan seputar warnan rambut yang bagus untuk masing-masing tipe kulit dan ukuran rambut. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya yang akan datang!