Warna Cat Rumah Cream Tua Bagian Dalam dan Luar

Warna Cat Rumah Cream Tua merupakan salah satu warna yang saat ini banyak dipilih untuk mempercantik bagian dalam maupun luar Rumah. Hal ini pun tak lepas dari tren warna-warna pastel yang tengah digandrungi sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang.

Sebab warna-warna pastel seperti warna cream ini, mempunyai ciri khasnya sendiri yang bisa membuat rumah semakin terlihat nyaman dan menenangkan. Di antara banyaknya cat rumah dengan warna-warna pastel, warna cream adalah salah satu yang paling digemari banyak orang.

Banyak orang yang memilih warna-warna pastel dikarenakan karakteristiknya yang lembut dan polos, sehingga bisa membuat nuansa rumah semakin terlihat cantik. Menggunakan cat warna pastel pada rumah pun bisa memberikan efek psikologis yang positif bagi setiap pemilik rumah.

Cat Warna Cream

7 Kelebihan Warna Cat Rumah Cream Tua

Bagi siapa saja yang menginginkan rumah agar terlihat lebih luas atau juga lebih mewah, sangat disarankan untuk memilih warna cat yang tepat. Sebab cat sendiri memiliki peranan penting dalam membangun nuansa rumah itu sendiri.

Menggunakan cat yang tepat seperti cat warna cream tua, membuat kita tak perlu melakukan renovasi secara besar-besaran agar rumah terlihat lebih besar. Maka, mengubah warna rumah menggunakan warna cream tua merupakan solusi paling sempurna.

Untuk mengetahui berbagai kelebihan dalam penggunaan cat warna cream tua pada rumah, simak beberapa ulasannya berikut ini:

1. Membuat Nuansa Rumah Terlihat Mewah

Warna cream tua ataupun cream muda jika digunakan pada sebuah dinding maupun tembok rumah, bisa menimbulkan kesan yang mewah. Karena umumnya rumah-rumah mewah dengan desain klasik atau modern, kerapkali menggunakan cat warna cream di seluruh sisi rumah.

Hal ini pun berlaku bagi rumah kita yang sederhana, karena bisa menjadikannya terlihat mewah berkat penggunaan warna cream ini. Di tambah lagi jika kita pintar mengatur posisi barang-barang di rumah, sehingga bisa menambah kesan mewah yang pas pada penggunaan warna cream ini.

Warna Cat Cream

2. Memberikan Kesan Elegan

 Menggunakan warna cream tua pada bagian dalam rumah bisa memberikan nuansa elegan yang nyata. Alhasil penggunaannya bisa membuat nuansa rumah terasa lebih elegan, baik dilihat dari berbagai sisi dan sudut rumah manapun.

3. Membuat Rumah Lebih Nyaman dan Terasa Luas

Tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan warna cream, baik cream tua atau muda bisa membuat nuansa rumah terasa lebih mewah dan elegan. Hal ini pun membuat rumah menjadi lebih nyaman dari biasanya. Di tambah lagi efek dari warnanya membuat rumah jauh terasa lebih luas.

4. Membuat Pencahayaan Rumah Lebih Optimal

Penggunaan cat tembok untuk rumah menjadi salah satu faktor penting, sehingga pada setiap warnanya memberikan dampak yang berbeda-beda. Karenanya, pemilihan warna cream tua ini bisa menghasilkan cahaya alami dari dalam rumah. Warna lampu yang pas bisa menghasilkan visualisasi yang menarik untuk setiap ruangan.

Warna Cream Tua

5. Cocok Untuk Rumah Berukuran Kecil atau Besar

Dalam penggunaan warna cream tua, umumnya digunakan untuk rumah yang berukuran besar, dan memiliki pilar-pilar yang tebal. Di sisi lain, penggunaannya pun sangat cocok untuk rumah minimalis sekalipun. Tujuannya sama, karena cat warna cream tua ini cocok untuk rumah dengan berbagai ukuran dan desain.

6. Warna Terbaik dari Waktu ke Waktu

Sejak zaman dahulu pemilihan warna cream tua ataupun muda selalu menjadi favorit kebanyakan orang. Karena seiring berkembangnya zaman, warna cream dinilai memiliki karakteristik unik dan keistimewaannya tersendiri yang tak lekang oleh waktu.

7. Mudah Diaplikasikan dengan Berbagai Furniture

Kelebihan yang selanjutnya dari warna cream tua ini ialah tergolong cocok untuk semua penggunaan jenis dan warna furniture rumah. Mulai dari penggunaan sofa, meja, kursi, dan lainnya bisa menghasilkan nuansa warna yang unik.

Cat Rumah Warna Cream

Mengenal Karakteristik Cat Warna Cream untuk Rumah

Termasuk ke dalam warna pastel, warna cream memiliki jenis warna lain yang sangat menarik. Warna cream tua dan warna cream muda tentunya sudah tak asing lagi digunakan pada rumah. Selain itu, di Indonesia sendiri warna cream ini disebut juga dengan warna krem atau krim.

Warna cream sendiri merupakan warna yang masih tergolong ke dalam jenis atau turunan dari warna kuning. Warna cream bisa dihasilkan dari kombinasi warna kuning dengan warna putih. Sehingga terciptalah warna cream yang memiliki nuansa pastel hangat yang cerah.

Selain itu warna cream disebut pula berasal dari krim yang dihasilkan oleh binatang pemakan rumput dan juga flora atau tumbuhan yang memiliki pigmen berupa karotenoid. Kemudian diberikan pencahayaan untuk mendapatkan warna yang lebih kekuningan dan cerah.

Rumah Warna Cream

Lebih lanjut mengenai karakteristik dari warna cream tua maupun cream muda pada rumah, simak selengkapnya berikut ini:

1. Berbeda dengan Warna Ivory dan Warna Beige

Warna cream kerapkali dikira sebagai warna ivory dan beige. Sebab warna ivory dan beige sendiri memang hampir mirip dengan warna cream. Di samping itu baik warna cream, ivory atau juga beige memiliki gradasi yang berasal dari warna yang sama yakni warna putih.

Namun bedanya, warna ivory lebih cenderung ke arah merah muda, sedangkan beige lebih cenderung ke arah cokelat. Dan untuk warna cream sendiri lebih cenderung ke warna kuning, seperti yang telah dibahas pada bagian awal.

2. Berbeda dengan Warna Bisque dan Warna Apricot

Selain kerap dikira warna ivory dan beige, warna cream juga kerapkali dikira sebagai warna bisque dan apricot. Di karenakan jika dilihat sekilas memang hampir serupa, namun jelas berbeda. Perbedaannya terletak pada warna cream yang lebih cenderung ke arah warna netral atau lebih pucat.

Contoh Warna Krem

3. Cocok Dipadukan dengan Warna Apapun

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya warna cream, warna cream tua dan juga cream muda selalu cocok dipadukan dengan warna apapun. Bahkan, kita bisa memadukan warna cream tua maupun cream muda dengan beberapa warna berbeda untuk bagian dalam dan luar rumah.

4. Cocok untuk Rumah dengan Gaya Modern hingga Minimalis

Bukan hanya cocok dipadukan dengan berbagai warna, warna cream tua atau cream muda bisa diaplikasikan pada desain rumah gaya apapun. Rumah besar hingga rumah berukuran kecil dengan berbagai gaya arsitektur, bisa semakin indah jika menggunakan cat berwarna cream ini.

Cat Warna Krem

Filosofi Warna Cream

Berbicara mengenai warna cream, terdapat filosofi yang menarik di dalamnya. Sehingga bisa dikatakan bahwa warna cream bisa merepresentasikan kelembutan dan juga kesan klasik. Pada sebuah rumah, warna ini bisa memberikan pengaruh positif pada suasana hati seseorang.

Sehingga warna cream ini bisa memberikan kesan unik tersendiri bagi setiap pemilik rumah. Selain itu, warna cream disebut juga memiliki korelasi dengan karakter seseorang, yang mana bisa menunjukkan identitas atau eksistensinya di dalam lingkungan sendiri.

Pun dengan Filosofi warna cream tua, yang memiliki kesan sederhana dan elegan. Warna cream tua memberikan kesan sederhana, sehingga membuatnya nampak elegan dan tidak mencolok. Sangat nyaman saat dipandang dan mampu menimbulkan kesan tenang dengan nuansa hangat.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam Cream

Tren Penggunaan Warna Cream Untuk Rumah

Pada bagian dalam maupun luar rumah, tren pemakaian warna cream dipilih sebagai warna dasar yang berkesan elegan. Penggunaan warna cream pada setiap ruangan, banyak dipilih karena dinilai memberikan kesan kehangatan dalam rumah itu sendiri.

Selain itu warna cream muda maupun cream tua bisa mempresentasikan kesan lebih klasik yang kental, bahkan bagi rumah dengan desain modern sekalipun. Sehingga tren penggunaannya tak terpaut pada satu desain rumah saja.

Memiliki nuansa yang tenang, membuat siapa saja bisa merasa nyaman jika menggunakan warna cream pada semua sisi rumah. Sehingga tren penggunaan warna ini pun, bisa dipilih untuk lebih menghidupkan suasana rumah.

Warna Krem Tua

Perpaduan Menarik Cat Warna Cream Untuk Rumah

Untuk penggunaan Warna Cat Rumah Bagian Dalam Cream, hingga saat ini masih terus digunakan untuk desain rumah apapun. Memang tak hanya digunakan pada bagian dalam rumah saja, pada bagian luar rumah pun warna ini masih menjadi favorit kebanyakan orang.

Nah, jika membahas mengenai perpaduan warna terlebih warna cream ini, terdapat banyak pilihan yang menarik untuk dicoba. Jika umumnya warna cream tua dan cream muda hanya dipadukan dengan warna itu-itu saja, sekarang lebih banyak pilihan warnanya.

Jangan takut untuk bermain warna, karena untuk permulaan kita bisa mencoba memadukan warna cream pada bagian dalam rumah terlebih dahulu. Jika warna yang dipadukan telah dirasa cocok, kita bisa menerapkannya pada seluruh ruangan.

Lantas, apa saja warna-warna yang cocok dipadukan dengan warna cream tua maupun cream muda tersebut? Berikut adalah beberapa perpaduan warna cream pada bagian dalam rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi:

Contoh Warna Cream

1. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream Muda dan Terracotta

Terracotta merupakan warna yang memiliki karakteristik menyerupai warna kerajinan tembikar yang terbuat dari tanah liat. Contohnya warna terracotta memiliki gradasi warna yang mirip warna merah bata, merah maroon hingga warna-warna karat.

Warna yang cukup gelap ini sangat pas jika dipadukan dengan warna cream muda untuk bagian dalam rumah. Meski bukan warna yang umum digunakan, akan tetapi warna ini bisa menghasilkan nuansa yang berbeda untuk setiap ruangan. Nuansa ruangan bisa lebih estetik jika warna cream muda dan terracotta dikombinasikan dengan pas sesuai selera.

2. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream Tua dan Hijau Tosca

Kombinasi warna yang satu ini bisa menampilkan keindahan yang luar biasa. Warna cream tua terlihat begitu unik saat dipadukan dengan warna hijau tosca. Kombinasi antara warna cream tua dan hijau tosca ini memang jarang digunakan.

Namun, hal inilah yang membuatnya berbeda dan istimewa. Karena jika cara penempatan warna catnya telah sesuai, hasil kombinasinya pun bisa lebih menyempurnakan lagi bagian dalam rumah. Kombinasi warna ini bisa lebih sempurna jika dibarengi dengan padupadan pada warna sofa yang senada dan furnitur lainnya.

Warna Cat Rumah Cream

3. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream dan Kuning

Untuk perpaduan antara warna cream dan kuning pun dinilai sangat menarik untuk dicoba. Pasalnya warna cream ini mulanya berasal dari warna kuning, dan uniknya bisa pula dikombinasikan dengan warna kuning itu sendiri.

Sedangkan untuk penggunaan warna kuning dan cream yang tepat, bisa dipilih warna kuning yang tidak begitu terang atau mencolok. Bahkan, kita bisa memilih warna kuning muda atau kuning pastel, sehingga kombinasi kedua warna ini bisa memberikan nuansa yang lebih hangat dan cerah pada bagian dalam rumah.

4. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream dan Putih

Dalam kombinasi warna cream dan putih ini, memiliki beberapa kelebihan yang bisa dirasakan oleh kita sendiri. Sehingga penggunaannya untuk di dalam rumah bisa meningkatkan penerangan ruangan, dengan dilengkapi oleh pemilihan lampu dan juga dekorasi yang tepat.

Warna putih merupakan warna yang kalem dan rapi, membuatnya lebih terlihat manis jika dikombinasikan dengan warna cream untuk cat rumah Anda. Meski terlihat seperti paduan warna yang biasa saja, namun kedua warna ini bisa memberikan efek yang sempurna dengan kesan megah untuk setiap sisi rumah.

Di samping itu warna putih tak ubahnya warna cream yang netral, sehingga cocok dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Dalam perawatannya pun akan cukup mudah meski kedua warna ini cukup terang, terlebih jika memilih merek cat rumah yang tepat. Catnya pun tidak akan mudah kotor atau bahkan rusak.

Warna Cat Tembok Cream

5. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream dan Hijau

Bagi pencinta tanaman hias, biasanya terdapat tanaman hias di dalam rumah misalnya seperti monstera, kaktus, dan lain sebagainya. Nah, hal ini menjadikan kombinasi warna cream dan hijau sebagai perpaduan yang pas.

Perpaduan cat warna cream dan hijau bisa membuat bagian dalam rumah terasa lebih alami dan menyegarkan. Penggunaan warna hijau yang membuat rumah terasa cerah dan segar, sangat cocok dipadukan dengan warna cream yang membuat ruangan terasa lebih luas meski di dalam rumah terdapat banyak tanaman hias sekalipun.

6. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream dan Merah

Umumnya warna merah pada setiap ornamen bisa memberikan kesan yang kuat dan penuh semangat. Tak terkecuali dengan warna merah yang bisa dikombinasikan dengan warna cream ini. Kedua warna ini bisa menjadi paduan yang unik saat diaplikasikan pada bagian dalam rumah.

Misalnya saja pada dinding kamar tidur agar terlihat lebih elegan, di sini kita bisa menyesuaikan paduan warna cream yang lebih banyak di setiap sisi ruangan. Di tambah lagi dengan ornamen dan furniture yang terbuat dari kayu, bisa menambah kesempurnaan kombinasi antara keduanya.

Cat Rumah Cream

7. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream dan Abu-Abu

Untuk cat di dalam rumah, tidak ada salahnya jika menggunakan warna cream dan juga abu-abu. Sebab keduanya memiliki nuansa yang kalem saat digunakan pada dinding atau tembok rumah. Kombinasi warna yang kalem ini akan membuat seisi ruangan terasa lebih nyaman untuk dilihat ditambah nuansa tenang di dalamnya akan sangat terasa.

8. Perpaduan Cat Rumah Warna Cream dan Cokelat Tua

Kedua warna ini bisa menjadi alternatif menarik lainnya untuk diaplikasikan pada bagian dalam rumah. Perpaduan warna cream dan cokelat bisa menghasilkan gradasi warna yang elegan dan berkesan tegas untuk semua sisi rumah. Selain itu, kita bisa menggunakan warna cream lebih banyak pada setiap ruangan di dalam rumah.

Rumah Cat Cream

Warna Cat yang Tepat untuk Rumah Lebih Indah. Nah, umumnya setiap warna memiliki keistimewaannya tersendiri termasuk Warna Cat Rumah Cream Tua yang telah dibahas secara lengkap di atas. Maka, memilih warna cream tua untuk rumah bisa menjadi pilihan yang tepat agar rumah terasa lebih nyaman dan lebih indah.

5/5 (2 Reviews)