Warna Cat Rumah Bagian Luar 2020 yang Bagus dan Cerah

Pemilihan warna cat berperan cukup dominan untuk menunjang tampilan rumah Anda. Pemilihan warna cat yang salah akan menjadikan rumah suram atau bahkan terkesan norak. Memilih warna cat tembok menjadi tantangan tersendiri terutama jika rumah Anda berlokasi di lokasi yang memungkinkan Anda bebas berkreasi menentukan warna cat luar yang cocok sehingga membuat rumah terlihat lebih cantik, luas dan elegan.

Artikel kali ini akan memberikan referensi beberapa warna cat rumah bagian luar yang bagus dan tren di tahun 2020.

Warna cat rumah 2020 bagian luar yang bagus dan cerah

Bagi sebagian orang, warna cat dinding luar rumah yang cerah melambangkan kebahagiaan dan simbol keberuntungan penghuninya, karenanya tidak heran jika menjumpai banyak rumah baik minimalis sederhana maupun rumah mewah yang menggunakan warna cerah sebagai pilihan warna cat luar rumah.

Merk cat luar rumah yang bagus terbilang cukup banyak. Cat yang bagus untuk eksterior rumah adalah yang tahan dengan jamur tahan lama meskipun terkena hujan dan matahari. Komposisi warna rumah yang pas akan membuat rumahmu tampil cantik.

Dalam memilih warna cat luar rumah berwarna cerah, Anda harus pandai bermain kombinasi warna, pemilihan warna harus hati hati tidak boleh sembarang tanpa memikirkan kombinasi warna nya. Anda juga bisa memadukan warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan warna cat gelap sebagai variasi warna sehingga terlihat lebih menarik dan menawan. Setidaknya kini sudah tersedia berbagai macam jenis warna cat yang menarik hingga tampilan ruang tamu mengalami perubahan.

Baca juga >>
68 Desain Rumah Minimalis Warna Merah

1. Warna Cat Putih

Warna putih memberikan kesan bersih, luas dan elegan. Warna putih juga memberikan kesan mewah dan mahal pada rumah. Anda bisa menggunakannya pada rumah minimalis klasik, modern atau mewah untuk bagian luar. Kekurangannya hanya pada warna yang lebih mudah kotor sehingga perawatannya membutuhkan perhatian khusus dan harus sering dibersihkan.

Warna putih bisa dipadukan dengan aksen warna ivory atau turquoise untuk memberikan kesan cerah dan elegan juga mengesankan rumah ditinggali oleh keluarga bahagia.

Warna Cat Putih

Seperti pada gambar di atas, sentuhan warna putih hanya pada bagian kusen jendela dan ornament polos pada dinding. Dalam memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah kita harus pandai bermain kombinasi warna.

2. Warna Cat Abu Abu

Warna abu merupakan warna yang netral sehingga Anda lebih bebas memadukannya dengan warna lain baik sebagai warna utama maupun warna aksen. Warna abu dapat dikombinasikan dengan warna coklat kayu. Warna abu juga bagus dikombinasikan dengan warna putih. Kombinasi ini akan menghadirkan suasana kontemporer. Warna abu bisa juga digunakan sendiri tanpa warna lain sehingga dapat memberikan nuansa mewah pada rumah. Kombinasi warna abu dengan warna peach juga bagus untuk memberikan kesan warna pastel yang lembut.

Warna Cat Abu Abu

Seperti pada gambar di atas, sedikit sentuhan warna merah bata pada tiangnya rumah membuat rumah tidak terkesan pucat.

3. Warna Cat Cokelat

Warna cokelat memang cenderung agak gelap tapi juga memiliki tone yang membuat rumah terlihat natural dan alami. Warna cokelat bisa dijadikan warna aksen dipadukan dengan warna putih atau warna abu atau bisa juga dijadikan warna utama dengan memilih warna cokelat yang netral sehingga rumah tidak terlalu mencolok namun tetap menarik dan enak dilihat.

Baca juga >>
61 Desain Rumah Minimalis 9 X 10 | Desain Rumah Minimalis Terbaru

4. Warna Cat Krem

Warna krem memberikan kesan natural dan alami pada eksterior rumah yang menjadikannya salah satu warna favorit untuk dipilih. Warna ini cocok digunakan baik untuk rumah klasik maupun modern. Warna krem juga termasuk warna yang mudah dikombinasikan dengan warna lain baik dengan warna putih, abu, coklat atau warna lainnya.

Warna Cat Krem

Warna kuning kalem tampak melapisi dinding luar rumah dengan tangga yang diberi warna abu abu. Warna gelap dengan warna netral yang kontras elegan. Maka dari itu tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak dana untuk memiliki hunian yang tidak hanya nyaman namun juga menarik untuk dipandang. Perpaduan ini membuat sentuhan warna cat depan rumah yang elegan.

5. Warna Cat Hitam

Warna cat hitam jika dipadukan dengan warna yang lebih terang dan netral bisa membuat tampilan rumah terlihat mewah. Anda dapat memadukan warna hitam sebagai warna akses ataupun warna utama dengan warna lain seperti putih, coklat, abu, krem, atau warna lainnya.

6. Warna Cat Biru

Warna biru mungkin bukan pilihan pertama untuk warna cat rumah bagian luar. Jika Anda menginginkan rumah terlihat elegan, warna biru gelap bisa menjadi pilihan. Warna biru juga cocok dikombinasikan dengan warna putih untuk memberikan kesan bersih dan elegan.

Warna Cat Biru

Anda juga bisa siasati dengan mengganti warna cat rumah yang sederhana dan minimalis. Kombinasi warna cat biru tua  dan warna genteng rumah biru muda cerah dengan perpaduan warna yang elegan dan cantik.

7. Warna Cat Hijau

Warna hijau bisa menjadi alternatif warna cat bagian luar. Anda dapat mengkombinasikan warna hijau soft atau hijau terang dengan warna putih atau warna lainnya misalnya dengan mengkombinasikan warna hijau alami dengan warna oranye elemen kayu akan membuat rumah terlihat lebih hidup. Penggunaan warna hijau yang tepat akan membuat rumah terlihat lebih menarik.

Baca juga >>
70 Desain Rumah Minimalis Warna Pink

Warna Cat Hijau

Perpaduan cat rumah yang pertama adalah paduan warna cat hijau dengan warna lain yang lebih menarik. Pada gambar diatas paduan warna hijau yang menarik membuat tampilan dari rumah semakin terlihat cantik dan elegan.

8. Warna Cat Kuning

Warna kuning memberikan kesan ceria, warna kuning yang cerah bisa Anda jadikan alternatif jika warna putih terlalu monoton bagi Anda. Warna cat kuning bisa dipadukan dengan warna lainnya baik warna yang netral maupun yang mencolok.

Warna kuning mustard belakangan ini menjadi salah satu warna favorit. Anda bisa memadukan warna kuning mustard dengan aksen warna coklat untuk memberikan kesan kontemporer.

Kombinasi warna kuning dengan abu abu juga bisa menciptakan suasana yang netral dan ceria tapi juga hangat.

9. Warna Cat Merah

Warna merah mungkin akan membuat tampilan rumah terlihat mencolok. Namun jika dipadukan dengan warna yang tepat misalnya dengan warna netral, kombinasi ini akan memberikan kesan elegan pada rumah.

Berikut beberapa contoh warna cat bagian luar rumah berwarna cerah.

 

 

 

Order via Whatsapp !