Warna Cat Rumah Bagian Dalam Yang Elegan 2021

Pemilihan warna cat rumah bagian dalam yang sesuai akan membuat rumah Anda terasa lebih nyaman. Gunakan warna cat yang serasi dengan warna furniture yang Anda gunakan sehingga nuansa ruangan lebih selaras. Pemilihan warna cat rumah yang tepat akan mencerminkan karakter pemilih rumah karena setiap warna memiliki makna tersendiri.

Di artikel ini kami akan membahas mengenai warna cat rumah bagian dalam yang elegan yang bisa Anda jadikan referensi dalam mendesain rumah Anda. Yuk Mulai.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Warna cat rumah bagian dalam yang elegan

Dalam memilih cat bagian dalam, Anda harus pandai bermain kombinasi warna, pemilihan warna harus hati hati tidak boleh sembarang tanpa memikirkan kombinasi yang pas. Anda juga bisa memadukan cat dinding bagian dalam rumah yang cerah dengan cat gelap sebagai variasi sehingga terlihat lebih menarik dan menawan. Setidaknya kini sudah tersedia berbagai macam jenis warna cat yang menarik hingga tampilan ruang tamu mengalami perubahan.

1. Warna Cat Putih

Warna putih memberikan kesan bersih, luas dan elegan. Putih juga memberikan kesan mewah dan mahal pada rumah. Anda bisa menggunakannya pada rumah minimalis klasik, modern atau mewah untuk bagian dalam. Kekurangannya hanya pada warna yang lebih mudah kotor sehingga perawatannya membutuhkan perhatian khusus dan harus sering dibersihkan.

Putih bisa dipadukan dengan aksen warna ivory atau turquoise untuk memberikan kesan cerah dan elegan juga mengesankan rumah ditinggali oleh keluarga bahagia. Dalam memilih cat dinding dalam rumah yang cerah kita harus pandai bermain kombinasi warna.

2. Warna Cat Krem

Krem memberikan kesan natural dan alami pada interior rumah yang menjadikannya salah satu warna favorit untuk dipilih. Cocok digunakan baik untuk rumah klasik maupun modern. Krem juga termasuk warna yang mudah dikombinasikan dengan warna lain baik dengan putih, abu, coklat atau warna lainnya.

Warna kuning kalem tampak melapisi dinding dalam rumah dengan tangga yang diberi abu abu. Warna gelap dengan netral yang kontras elegan. Maka dari itu tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak dana untuk memiliki hunian yang tidak hanya nyaman namun juga menarik untuk dipandang. Perpaduan ini membuat sentuhan cat dalam rumah yang elegan.

3. Warna Cat Kuning

Kuning memberikan kesan ceria, warna kuning yang cerah bisa Anda jadikan alternatif jika putih terlalu monoton bagi Anda. Warna cat kuning bisa dipadukan dengan warna lainnya baik yang netral maupun yang mencolok.

Kuning mustard belakangan ini menjadi salah satu yang favorit. Anda bisa memadukan kuning mustard dengan aksen coklat untuk memberikan kesan kontemporer.

4. Warna Cat Salem

Warna salem adalah warna yang mirip dengan warna orange namun lebih lembut mirip dengan warna daging ikan salmon karenanya disebut dengan warna salem. Warna salem paling cocok dipadukan dengan warna coklat susu atau cream muda dan cream tua.

5. Warna Cat Abu Abu

Abu merupakan warna yang netral sehingga Anda lebih bebas memadukannya dengan warna lain baik sebagai pilihan utama maupun aksen. Abu dapat dikombinasikan dengan coklat kayu. Warna abu juga bagus dikombinasikan dengan putih. Kombinasi ini akan menghadirkan suasana kontemporer. Abu bisa juga digunakan sendiri tanpa warna lain sehingga dapat memberikan nuansa mewah pada rumah. Kombinasi Abu dengan warna peach juga bagus untuk memberikan kesan warna pastel yang lembut.

Pemilihan warna cat rumah merupakan hal yang sangat penting karena apapun warna pilihan Anda akan memberikan suasana dan menciptakan nuansa yang sangat mempengaruhi penghuni rumah. Jika Anda memilih warna yang cenderung gelap untuk cat dinding bagian dalam rumah maka yang Anda dapat adalah kesan rumah yang sumpek juga pengap, sebaliknya jika Anda memilih warna-warna cerah pada bagian dalam rumah akan menciptakan suasana yang cerah dan ceria.

Untuk memberikan kesan luas pada ruangan Anda bisa memilih warna putih, cream atau abu muda yang disesuaikan dengan warna furniture di ruangan karena sering terjadi warna yang tidak selaras atau tabrakan antara furniture dengan cat dinding yang menimbulkan kesan acak dan terasa sempit.

Di bawah ini kami sajikan beberapa gambar warna cat rumah bagian dalam yang kami kumpulkan dari beberapa referensi untuk memberikan masukan bagi pembaca dalam memilih warna yang tepat untuk bagian dalam rumah.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam Yang Elegan

Beberapa contoh warna cat rumah bagian dalam di bawah ini mungkin akan memberikan insight baru terkait pemilihan warna yang sesuai. Warna biru muda bisa Anda pilih untuk menggantikan warna putih. Warna biru muda memberikan kesan ceria dan juga kesan lapang untuk ruangan. Warna ini bisa Anda sesuaikan juga dengan warna furniture lainnya dengan nuansa biru muda.

Contoh Cat Rumah Bagian Dalam

Contoh Cat Rumah Minimalis

Warna Cat Rumah Sederhana Bagian Dalam

Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam

Perpaduan cat rumah bagian dalam antara warna orange muda dengan merah muda akan menghasilkan warna peach yang manis dan memberikan nuansa segar pada bagian dalam rumah. Warna peach juga membuat furniture Anda terlihat glowing apalagi ditambah pencahayaan yang baik dari cahaya natural atau cahaya dari lampu. Warna peach memberi nuansa hangat dan romantis. Anda bisa memberikan warna peach di kamar tidur yang memberikan nuansa romantis.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam 2020

Warna cat rumah bagian dalam yang bagus lainnya adalah warna turunan dari warna coklat yang memberikan kesan klasik dan elegan dengan menggunakan warna hazelnut. Perpaduan warna hazelnut dengan putih atau gold akan memberikan kesan yang dinamis. Anda bisa menggunakan warna ini di ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberikan kesan ruangan yang luas, klasik dan elegan.

Warna Cat Rumah Bagian Luar Yang Elegan

Warna cat rumah minimalis bagian dalam dengan warna netral seperti abu abu muda atau cream muda memberi kesan sederhana namun hangat dan bisa dikombinasikan dengan warna furniture yang natural. Anda bisa menerapkan warna netral ini di ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur.

Warna Cat Bagian Dalam Rumah

 

Warna Cat Rumah 2020 Bagian Dalam Yang Bagus

Cat Rumah Bagian Dalam

Cat Rumah Bagian Dalam Yang Bagus

Perpaduan Cat Rumah Bagian Dalam

Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam

Gambar Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Anda juga bisa mempertimbangkan warna hijau natural yang akan memberi kesan sejuk dan tenang. Hijau natural atau greenery adalah warna cat rumah 2020 bagian dalam yang bagus yang memancarkan aura yang tenang. Warna hijau sendiri merupakan simbol kedamaian dan keseimbangan dalam kajian ilmu psikologi. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih untuk menimbulkan kesan lapang dan tenang di ruang tamu atau keluarga.

 

Warna Cat Rumah Nippon Paint

Didirikan sejak tahun 1881, Nippon Paint adalah perusahaan manufaktur cat pertama dan pelopor industri cat di Jepang. Saat ini, Nippon Paint merupakan pemimpin pasaran cat di Jepang. Nippon Paint berekspansi dengan cepat ke negara-negara lainnya. Salah satunya, Nippon Paint Indonesia yang berdiri pada tahun 1969.

Saat ini, Nippon Paint identik dengan produk berkualitas tinggi dan terobosan yang inovatif, yang menjadikannya sebagai merek cat nomor satu di kawasan Asia Pasifik. Berikut adalah contoh beberapa warna cat rumah nippon paint yang bisa Anda pilih.

 

Warna Cat Rumah Dulux

Dulux adalah merek cat bangunan yang tersedia di seluruh dunia. Merek Dulux telah digunakan baik oleh ICI dan DuPont sejak tahun 1931 dan menjadi salah satu dari cat berbasis-alkid pertama. Cat ini diproduksi oleh AkzoNobel sebelumnya Imperial Chemical Industries walaupun pasar Amerika Serikat saat ini dilayani oleh PPG.

Di Australia dan Selandia Baru, merek ini diproduksi oleh DuluxGroup, yang terpisah dari ICI sebagai suatu perusahaan independen sejak tahun 1998. Nama Dulux berasal dari kata DuPont dan Luxury. Pada bulan Mei 2010, bersamaan dengan Dulux Valentine, Coral dan Marshall, Dulux meluncurkan 'Let's Colour Project', suatu kampanye pemasaran global yang menampilkan pengecatan ruang publik dengan warna-warna yang cerah.

Berikut adalah contoh beberapa warna cat rumah dulux yang bisa Anda pilih.

 

Warna Cat Rumah Jotun

Jotun adalah merek cat bangunan yang tersedia di beberapa negara. Merek cat Jotun didirikan pada tahun 1926 dengan kantor pusat berada di kota Sandefjord Norwegia. Pada Desember 2019, perusahaan ini telah hadir di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 10.000 karyawan, 63 perusahaan di 45 negara, dan 37 fasilitas produksi di 21 negara.

Produknya meliputi Coating Marine, Protective Coating, Powder Coating dan Cat Decorative. Jotun telah dipercaya untuk melestarikan menara Eifel di Paris, melindungi bangunan tertinggi di dunia “Burj Khalifah” di Dubai yang berketinggian lebih 818 meter.

Jotun berkecimpung di Indonesia sejak pertengahan 80-an dengan mengimpor cat dari Malaysia dan Singapura untuk pasar cat kapal dan protective. Jotun mendirikan fasilitas lokal pada 1990. Kini Jotun memiliki dua fasilitas produksi di Indonesia, Powder Coating di Legok, Tangerang dan pabrik cat Liquid di MM2100, Cibitung, Bekasi.

Berikut adalah contoh beberapa warna cat rumah jotun yang bisa Anda pilih.

Warna Cat Rumah Avitex

PT. Avian Avia, atau dikenal sebagai Avian Brands adalah sebuah perusahaan cat dan produk-produk kimia Indonesia yang berkantor pusat di Surabaya. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 November 1978 di Kabupaten Sidoarjo oleh Tan Tek Swie atau Soetikno Tanoko. Pabrik kedua Avian Brands dibuka di Kota Serang, Banten pada tahun 1996, dan pabrik ketiga dibuka di Kota Medan, Sumatra Utara pada tahun 2007.

Lebih dari 4 dekade, Avian Brands telah menghadirkan warna untuk ribuan keluarga Indonesia. Berikut adalah beberapa contoh warna cat rumah avitex yang bisa anda coba.

5/5 (2 Reviews)