Apa Itu Optimasi Speed Website

Bagi yang suka bepergian harus diperhatikan nih..

Pasti kalian sudah tahu kalau setiap kendaraan diciptakan dengan mengutamakan keamanan bagi pengendaranya. Namun, sebenarnya keamanan pengendara itu tergantung dengan di mana posisi kita duduk. Mungkin ini terlihat remeh, tapi ternyata hal ini sangat penting lho. Kalau kita salah dalam memilih posisi duduk, bisa-bisa nyawa yang menjadi taruhannya.

Untuk itu, kita harus mengetahui tempat duduk mana yang aman untuk ditempati. Ya, walaupun itu tidak benar-benar 100% menjamin keselamatan dalam berkendara, tapi setidaknya hal buruk bisa dihindari. Jadi, tempat duduk mana yang aman di setiap transportasi?

Untuk mobil yang paling aman duduk di belakang sopir

Jika kita menggunakan mobil untuk perjalanan, alangkah lebih baik kalau duduk di belakang sopir. Sebisa mungkin, tepat di belakang sopir ya, karena ketika ada benturan kita akan terlindungi dengan adanya pengemudi. Selain itu, kursi pada bagian tengah mobil juga cukup aman untuk diduduki, lantaran tidak adanya bangku di depan sehingga kita tidak perlu khawatir terbentur apapun. Lalu, keuntungan lain duduk di bagian tengah adalah ada pelindung dari bagian kanan dan kiri yang bisa menjadi peredam benturan. Tapi, hal yang perlu diingat adalah jangan sampai lupa menggunakan sabuk pengaman ya, supaya tubuh kita terhindar dari yang namanya hentakan.

Tempat duduk aman di mobil adala belakang sopir [Sumber Gambar]Kemudian, untuk tempat duduk yang paling tidak aman adalah bangku sebelah sopir. Ini dikarenakan benturan kecelakaan yang paling besar adalah di bagian depan mobil. Jadi, bisa disimpulkan yang duduk di sebelah sopir bisa mengalami hentakan luar biasa hingga menyebabkan luka-luka. Belum lagi kalau pengemudi refleks menghindari benturan, bisa-bisa ia terkena hantaman keras dari sopir. Sehingga, sangat disarankan kalau menaiki kendaraan mobil ambil posisi di belakang pengemudi saja ya.

Baca juga >>
Begini Ciri Tempat Makanan Yang Menggunakan Penglaris

Posisi paling aman di bus adalah berada di kursi paling kanan bagian tengah kabin

Bus yang mempunyai banyak kursi di dalamnya, terkadang membuat kita bingung harus memilih bangku mana supaya aman. Biasanya, kita langsung saja untuk memposisikan diri untuk duduk di bagian depan (belakang sopir) supaya tidak ribet. Padahal, itu adalah tempat duduk yang paling berbahaya di bus lho. Lantaran jika terjadi kecelakaan, tempat duduk itu akan menimbulkan hentakan yang cukup keras.

Tempat duduk aman di bus berada di tengah dan paling kanan [Sumber Gambar]

Beda lagi kalau kita duduk di kursi paling kanan bagian tengah. Jika terjadi tabrakan keras, maka bagian tengah dari bus akan menghantarkan getaran yang tidak terlalu kencang. Sehingga kemungkinan besar, tubuh kita tidak akan mengalami luka yang cukup serius. Selain itu, lebih bagus lagi jika di bagian tengah bus ada pintu lain, jadi kalian bisa keluar dengan cepat melalui jalur tersebut.

Pilih gerbong yang berada di tengah, jangan pertama ataupun terakhir

Untuk memilih tempat duduk di kereta sebisa mungkin di gerbong bagian tengah ya Sahabat Boom. Karena jika terjadi kecelakaan, gerbong bagian tengah tidak akan berdampak banyak. Biasanya, kecelakaan kereta api akan menimbulkan dampak pada gerbang pertama dan terakhir yang tak jarang keduanya mengalami deformasi atau keluar dari rel.

Tempat duduk kereta yang paling aman di gerbong tengah [Sumber Gambar]

Nah, ada lagi tempat duduk yang lebih berbahaya di kereta nih Sahabat Boom. Itu adalah kursi yang menghadap ke arah depan. Lantaran, orang yang duduk di sana bisa jatuh ketika kereta harus rem mendadak. Terutama di gerbong pertama dan akhir dari kereta. Jadi, untuk yang ingin bepergian menggunakan kereta sebisa mungkin memilih gerbong bagian tengah ya. Tapi, ini juga tergantung dari kuota pemesan, kalau terpaksa harus duduk di gerbong awal atau akhir ya tidak jadi masalah. Asalkan tetap perhatikan keselamatan ya

Baca juga >>
Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

Untuk kapal laut harus pilih dek dan kabin bagian atas

Mungkin beberapa di antara kalian sudah tahu di bagian mana tempat duduk teraman dari kapal laut. Ya, itu berada di dek dan kabin bagian paling atas kapal. Sudah dijamin aman karena bagian atas kapal merupakan area yang paling terakhir tenggelam jika terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Tempat duduk kapal paling aman adalah di kabin atau dek atas [Sumber Gambar]

Lalu, untuk area yang berbahaya adalah di kabin bagian bawah kapal. Di kabin bawah akan mudah terjadi yang namanya kebocoran sehingga kapal lebih cepat tenggelam. Selain itu, orang-orang yang ada di sana pasti lebih sulit untuk keluar karena semuanya sudah dipenuhi dengan air.

Itulah tempat duduk paling aman di setiap transportasi. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, walaupun itu tidak menjamin keselamatan sebanyak 100% tapi kita bisa menghindari hal terburuk. Jadi, harus selalu diingat ya Sahabat Boom ketika bepergian menggunakan salah satu transportasi di atas. Tetap jaga keselamatan dan jangan lupa berdoa sebelum awal perjalanan.