Toko Online Buatan Kaum Milenial Yang Sukses

Melakukan bisnis sejak usia muda memang merupakan hal yang semakin baik untuk dilakukan. Pada usia muda inilah wirausaha dan mental mereka akan terbentuk. Jadi semakin muda seseorang memulai bisnis, semakin mental dan kewirausahaan akan diuji. Pada usia muda saja seseorang tidak hanya akan belajar, tetapi meskipun memiliki pengalaman minimal, mereka yang kurang beruntung bukan tidak mungkin untuk mencapai kesuksesan. Setidaknya ada 4 pengusaha yang membuktikan bahwa di usia muda, kesuksesan bisa diraih.

Toko Online Buatan Kaum Milenial Yang Sukses

Sekarang ada beberapa wirausahawan muda berusia 20-an yang dapat berhasil dengan toko bisnis online mereka, diantaranya adalah :

Fajar Teguh Pribadi dengan Toko Online Belikulit.com

Pengusaha milenial berusia 20-an yang telah berhasil membangun bisnis toko online adalah Fajar Teguh Pribadi. Dengan toko online bernama belikulit.com, Fajar pantas disebut sebagai pebisnis yang sukses. Ini karena dari toko online Fajar bisa mendapatkan lebih dari Rp20 juta / bulan. Fajar sendiri mencapai kesuksesan ini pada usia muda 20 tahun. Belikulit sendiri dipelopori oleh Fajar pada awalnya dari mode membangun toko offline milik ayahnya ke domain online. Pada waktu itu Fajar menjual produk toko offline ayahnya di pasar. Tidak ada yang spesial dari sana, dan sekarang produk-produk tersebut sangat diminati oleh masyarakat untuk membuat Fajar kemudian membangun situs web belikulit.com yang berbuah sukses.

Eni Kusuma Wardani dengan Toko Online Hailadies.com

Dari sekadar coba-coba, siapa sangka wanita berusia 23 tahun ini telah berhasil membangun toko online hailadies.com. Dengan bimbingan dari Danton Prabawanto, Eni Kusuma Wardani membangun bisnis online yang menjual produk pakaian dalam wanita. Produk yang awalnya dijual offline oleh pakaian dalam wanita oleh Eni kepada teman-teman kuliahnya memang tumbuh segera setelah menerima bimbingan dari Danton Prabawanto. Menariknya untuk bisnis SEO (Optimalisasi Mesin Pencari) ini, hailadies.com mencapai posisi teratas di halaman pertama Google selama 2 tahun. Sekarang dengan kerja keras dan konsistensi, wanita yang lulus dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Ilmu Komputer (STIKOM SURABAYA) ini telah mencapai kesuksesan dari toko online hailades.com.

Baca juga
Serba-serbi UU Ketenagakerjaan yang Wajib Diketahui Pekerja

Muhammad Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia dengan Bro.do Online Shop

Dengan produknya, khususnya busana pria, Muhammad Yukka Harlanda berhasil membawa toko online-nya yang bernama Bro.do tidak hanya sukses di Indonesia tetapi juga di dunia. Bersama dengan rekannya Putera Dwi Karunia, Yukka membangun Bro.do pada 2010 dengan modal awal Rp. 7 juta. Untuk menghasilkan produk sendiri, Yukka memiliki kemitraan dengan beberapa pengrajin di Bandung. Terlepas dari kendala awal berkat orang tua, Yukka dan Putera, yang berusia 20-an, telah berhasil menjadikan Bro.do sebagai platform pembelian busana pria terkemuka di Indonesia. Bahkan sekarang Bro.do tidak hanya sukses di negara ini, tetapi perkembangannya yang cepat telah menyebabkan Yukka dan Putera menaklukkan pasar luar negeri.

Rifky Setyan Ananta dan Maulidiyyatul Laili dengan Toko Online DewiHijab.com

Akhirnya, toko online yang berhasil dirintis oleh anak muda adalah DewiHijab.com yang didirikan oleh Rifky Setyan Ananta bersama istrinya Maulidiyyatul Laili yang masih berusia 20-an. Toko online ini yang menjual berbagai produk fashion wanita pertama kali dirintis oleh Rifky dan Laili pada 2012. Pasangan muda yang semuanya teman ini memang tidak bermain-main untuk mendirikan DewiHijab.com. Keseriusan ini terlihat ketika Rfiky memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya di sebuah perusahaan swasta pada tahun 2012 dengan tujuan untuk fokus mengembangkan DewiHijab.com pada tahun 2013. Dengan biaya yang ada, Rifky dan Laili mengembangkan DewiHijab.com hingga pengalaman mereka setelah pengalaman ditemukan . Dari banyak pengalaman yang dimiliki Rifky dan Laili dalam mengembangkan DewiHijab.com, mereka perlahan mendapatkan kesuksesan. Dan sekarang kesuksesan DewiHijab.com tidak hanya sukses di Indonesia tetapi juga mampu menembus pasar internasional.

Itulah beberapa toko online yang telah berhasil dibangun oleh wirausahawan milenial berusia 20-an. Dari sini, Anda yang ingin memulai bisnis online sejak usia muda, maka jangan pernah ragu. Karena dengan kegigihan dan ketekunan yang Anda jalankan, bukan tidak mungkin Anda bisa meraih kesuksesan dengan baik.

0/5 (0 Reviews)