Tips Whatsapp Terbaik Tahun 2021

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi yang populer untuk masa kini. Beragam fitur yang disediakan pada aplikasi whatsapp menjadikan aplikasi ini banyak dipilih oleh mayoritas pengguna ponsel entah itu iOS maupun android.

Tidak hanya itu saja, murahnya whatsapp sebagai salah satu aplikasi hemat paket data juga kerap kali menjadi alasan bagi para penggunanya. Bahkan tak jarang aplikasi ini kerap membuat penggunanya merasa tertarik karena aneka fitur yang ada.

Di bawah ini adalah beberapa tips whatsapp terbaik yang bisa Anda coba.

Cara Membuat DP WhatsApp Bergerak

Mungkin di antara Anda pernah merasa bosan dengan tampilan foto Profil WhatsApp yang itu-itu saja. Anda juga mungkin bisa mengubahnya sengan foto 3D, namun tetap percuma saja potonya tidak bisa bergerak. Kali ini kami akan memberikan tips cara Membuat DP WhatsApp Bergerak. Berikut adalah caranya.

  • Silahkan unduh salah satu aplikasi Gif Maker, Gif Editor, Video To Gif, Video Maker terlebih dahulu melalui Google Play Store atau melalui App Store.
  • Setelah aplikasi terinstal, langkah selanjutnya buka aplikasinya lalu berikan akses ke folder penyimpanan memory.
  • Selanjutnya pilih menu video, Gif untuk memulai pembuatan gambar Gif dari Video.
  • Selanjutnya Anda bisa membuat durasi dalam video tersebut untuk dibuat Gif, jika sudah pas Anda bisa pencet tombol Done yang ada di atas pojok kanan.
  • Pada sesi ini Anda bisa memberikan berbagai efek dan mengatur kecepatan gambar bergerak dan pengaturan lainnya supaya Gif yang Anda buat lebih sempurna. Jika Gif sudah dirasa pas silahkan klik Save.
  • Setelah itu akan ada notifikasi untuk memastikan tentang pengaturan kualitas Gif yang Anda buat. Silahkan pencek OK.

Pembuatan Foto profil WhatsApp yang bisa bergerak telah selesai, silahkan Anda set as lalu pilih aplikasi WhatsApp profil Photo. Sekian informasi yang bisa kami berikan tentang cara membuat DP WhatsApp Bergerak.

Cara Mengaktifkan HDR Foto di WhatsApp

Seringkali saat kita hendak mengirim foto lewat aplikasi WhatsApp fotonya terlihat kurang jernih dan tajam. Kalau menggunakan aplikasi kamera bawaan padahal ada mode HDR yang bisa kita aktifkan dan dapat membuat foto lebih jernih dan tajam. Tapi ketika kita mengambil gambar langsung lewat aplikasi WhatsApp mode HDR tidak muncul dan tidak bisa diaktifkan sehingga kualitas gambar yang terkirim menjadi ala kadarnya.

Cara Mengaktifkan Hdr Foto Di Whatsapp

Ternyata hal ini disebabkan oleh settingan dari aplikasi WhatsApp sendiri yang tidak mengijinkan pengambilan gambar HDR secara langsung. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat bandwith dan untuk meningkatkan kecepatan pengiriman gambar. Nah supaya gambar yang kita kirim lewat aplikasi WhatsApp bisa berkualitas HDR maka triknya adalah kita foto dulu menggunakan kamera bawaan smartphone dengan mode HDR.

Setelah itu baru kita kirim menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai dokumen. Caranya pilih ikon attach ( gambar klip kertas ) kemudian pilih dokumen, kemudian kita cari file foto yang barusan kita ambil. Kenapa tidak langsung kita kirim sebagai gambar, karena aplikasi WhatsApp bakal mengcompress secara otomatis semua gambar yang terkirim lewat aplikasi WhatsApp, sehingga kualitasnya bakal menurun. Berbeda jika kirim sebagai dokumen, aplikasi WhatsApp tidak akan mengcompress suatu dokumen.

Cara Menyimpan Pesan Whatsapp Tanpa Screenshot

Aplikasi Whatsapp dalam penggunaan nya paling sering adalah untuk berbagi pesan, baik text, foto, dan video. Sebagian kecil digunakan untuk video call. Semakin banyak kontak atau chat WhatsApp yang kita lakukan pada aplikasi WhatsApp maka jumlah pesan yang masuk dan tersimpan akan sangat banyak.

Hal tersebut menyebabkan kita sering menghapus pesan teman lama yang sekiranya sudah tidak dibutuhkan lagi namun ada kalanya anda akan mencari pesan-pesan lama untuk kepentingan tertentu metode yang umum digunakan untuk menyimpan chat WhatsApp adalah dengan melakukan screenshot.

Namun cara screenshot ini bukanlah satu-satunya cara untuk menyimpan pesan Whatsapp, ada cara lain yang dapat anda gunakan untuk menyimpan pesan yang sekiranya Anda anggap penting. Caranya dengan menggunakan fitur stared message atau pesan berbintang. Fitur ini digunakan untuk menandai pesan yang akan anda simpan. Fitur ini sedikit mirip seperti fitur penanda bintang pada email, dimana anda dapat dengan mudah membedakan, menyimpan, dan menemukan pesan tertentu yang anda tandai.

Baca juga >>
Cara Cek Sisa Kuota Internet Axis Terbaru

Fitur ini sudah cukup lama hadir di aplikasi WhatsApp baik di IOS maupun di Android namun belum terlalu banyak orang yang menggunakannya pada aplikasi.

Cara membuka pesan Whatsapp berbintang di Android

  • Buka WhatsApp
  • Pilih chattingan yang akan anda simpan
  • Sentuh dan tahan pada bagian pesan tersebut sampai muncul tanda bintang di bagian layar atas

Hal yang sama dapat Anda lakukan untuk aplikasi di sistem operasi IOS.

Untuk melihat pesan tersebut anda bisa membuka aplikasi WhatsApp lalu sentuh bagian 3 titik di pojok kanan atas lalu pilih pesan berbintang Anda bisa melihat pesan di bagian tersebut. Alternatif lain anda bias menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda unduh di Google Play Store.

Cara Menggunakan Stiker untuk WhatsApp

Bagi kebanyakan orang, mengapresiasikan sesuatu di medsos kurang puas hanya dengan emoji atau GIF saja, mereka juga membutuhkan sesuatu yang sangat beda dari biasanya. Pada aplikasi chatting seperti Bbm atau Line, terdapat sebuah fitur stiker yang banyak variasinya supaya chatting dengan kerabat semakin tambah asyik.

Tentu saja pihak WhatsApp sendiri tidak mau ketinggalan dengan aplikasi chat lainnya, maka mereka memberikan fitur terbaru yaitu stiker whatsapp bergerak yang bisa digunakan saat chat yang mirip dengan aplikasi chat lainnya.

Cara Menggunakan Stiker Untuk Whatsapp

Pertama-tama yaitu stiker WhatsApp Android, sebelum Anda menikmati fitur terbaru ini, Anda harus mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi terbarunya yang tersedia di Google Play Store. Setelah Anda selesai mengupdate aplikasi WhatsApp, silahkan Anda coba fitur terbaru ini dengan langkah-langkah di bawah ini:

  • Silahkan pilih emoji pada tab membuat pesan ketikan, lalu pilih ikon stiker yang terletak bersebelahan dengan ikon GIF.
  • Untuk menambahkan stiker pack, silahkan klik tambah yang terletak di sebelah sudut kanan, dibawah bar voice note.
  • Lalu klik download sticker-sticker yang Anda inginkan.
  • Silahkan tekan tombol panah Back untuk memilih sticker yang ingin digunakan.

Nah trik diatas hanya untuk pengguna android saja, lantas untuk pengguna iOS? Caranya sangat mudah sekali, karena tombol sticker terletak di posisi kolom ketikan obrolan. Untuk tambahan, Anda juga bisa memilih sticker yang diinginkan. Caranya, silahkan buka menu sticker lalu tahan sticker yang mau ditambahkan ke daftar favorit. Silahkan tahan dan tekan Add.

Trik yang sama bisa Anda lakukan untuk menghapus daftar sticker dari favorit. Perlu Anda ingat, stiker untuk aplikasi WhatsApp sudah tersedia untuk iOS dan Android. Sudah tersedia beragam stiker yang bisa digunakan secara gratis.

Cara Mengembalikan File WA yang Sudah Terlanjur Dihapus

Banyaknya chat Whatsapp dan media yang dikirimkannya terkadang cukup memakan ruang penyimpanan ponsel. Bahkan untuk beberapa file yang telah diunduh. Sering kali kita menghapusnya, namun disisi sudah menghapusnya, kita merasa membutuhkannya kembali. Maka dari itu, bagaimana cara mengembalikannya?Berikut adalah cara mengembalikan file whatsapp yang sudah terlanjur dihapus.

1. Melakukan Pencadangan

Tahukah Anda bahwa aplikasi Whatsapp sebenarnya telah melakukan back up data secara otomatis? Yups! Whatsapp sering kali melakukan pencadangan secara otomatis pada pukul 2 dini hari, dan hanya melakukan pencadangan secara otomatis data yang tersimpan selama 7 hari.cSebelum terlanjur kehilangan data, maka ada baiknya Anda melakukan pencadangan dulu pada file-file whatsapp. Pencadangan ini tidak hanya dapat mencadangkan filenya saja, melainkan chattingnya juga.

Caranya adalah, pertama, masuklah ke aplikasi whatsapp. Kemudian, pergi ke menu setelan, setelah itu Anda bisa klik Chat. Kemudian pilihlah Cadangkan. Nah! Di cadangkan ini Anda bisa memilih, Yups! Bebas memilih untuk mencadangkan data dalam waktu seminggu, sebulan, setahun, atau bahkan jangan pernah mencadangkan sama sekali.

Karena Anda akan melakukan proses pencadangan, maka jangan pilih opsi terakhir. Sebab jika memilih opsi terakhir, file dan chat pada whatsapp tidak akan dicadangkan. Jika sudah maka akan berjalan proses pencadangan yang terhubung langsung ke Google Drive.

Cara Mengembalikan File Wa Yang Sudah Terlanjur Dihapus

2. Mengembalikan File yang Terhapus

Apabila sudah melakukan pencadangan dan file Anda terhapus baik disengaja maupun tidak, bagaimana cara mengembalikannya? Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Pertama, Anda perlu menghapus data pada aplikasi whatsapp.
  • Jika sudah, maka Anda bisa login kembali ke akun whatsapp dengan memasukan nomor ponsel yang telah terdaftar di whatsapp dan masih aktif nomornya.
  • Apabila sudah memasukan nomor, whatsapp akan mengirimkan kode verifikasi agar Anda bisa kembali masuk ke akun whatsapp.
  • Setelah itu akan muncul tampilan nama untuk akun whatsapp Anda lalu klik OK.
  • Tampilan berikutnya akan menampilkan opsi pemulihan dari file yang pernah Anda cadangkan. Jika Anda ingin mengembalikan file yang telah hilang, tinggal klik saja opsi pulihkan.
  • Maka secara otomatis whatsapp akan memulihkan file-file yang dulu pernah Anda cadangkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pemulihan file benar-benar selesai, setelah itu Anda baru benar-benar masuk ke whatsapp dengan data seperti semula sebelum diuninstall.
  • Jangan lupa untuk mengecek kembali galeri penyimpanan bahwa file-file Anda sudah kembali.
Baca juga >>
Download God Of War: Ghost Of Sparta Iso Cso High Compressed Psp Android

Nah! Itulah cara mengembalikan file di whatsapp yang telah terhapus baik yang disengaja ataupun tidak. Sangat mudah sekali, bukan? Perlu diingat juga, bahwa untuk mengembalikan file di whatsapp harus melalui proses pencadangan dulu. Sebab jika tidak, file Anda tidak bisa dipulihkan. Anda juga bisa mengembalikan file-file di whatsapp ini karena adanya bantuan dari google drive atau penyimpanan awan. Jadi, penyimpanan ini memanfaatkan kapasitas ruang penyimpanan Google Drive yang mencapai 15 GB. So, tidak perlu khawatir akan memenuhi ruang penyimpanan ponsel Anda.

Tips mengembalikan file WA yang terhapus ini bisa Anda coba. Tentunya hal ini sangat memudahkan bagi Anda apabila mkelupaan telah menghapus file-filenya penting di whatsapp.

Tips Agar Tak Diacuhkan di Grup Chat WhatsApp

Aplikasi chat sosial media banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar di seluruh dunia untuk memudahkan dalam beberapa kegiatan. Sebut saja aplikasi Line, WeChat, Messenger, BBM, WhatsApp dan lain-lain. Namun dari deretan aplikasi perpesanan diatas ada salah satu yang paling populer untuk saat ini yaitu WhatsApp, aplikasi ini menduduki peringkat pertama di Google Play Store pada kategori komunikasi.

Whatsapp sendiri memberikan banyak fitur yang sangat mengasikkan contohnya seperti Video call, Video Story, Grup Wa dan masih banyak lagi fitur lainnya. Maka tak heran banyak pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi yang satu ini. Kali ini kami akan mengulas tentang Grup WhatsApp. Pasti diantara Anda yang memiliki WhatsApp memiliki Grup entah itu Grup pertemanan, komunitas, Grup khusus anggota keluarga dan lain-lain.

Grup WhatsApp dibentuk untuk memberikan informasi yang sangat penting yang sangat berguna untuk para anggota yang ada didalam grup. WhatsApp memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus lewat obrolan grup.

Tips Agar Tak Diacuhkan Di Grup Chat Whatsapp

Didalam grup whatsapp terkadang kita pernah diacuhkan atau hiraukan, dan tidak dipedulikan ketika membuat sebuah obrolan, pasti hal ini sangat menyebalkan. Untuk itu kami ada beberapa trik yang perlu Anda ketahui supaya obrolan di grup tidak diacuhkan. Berikut adalah tips whatsapp nya.

1. Menjadi Admin Grup

Didalam grup Chat, pastinya ada seorang admin yang membentuk grup untuk mengatur jalanya obrolan. Nah orang yang memiliki kendali penuh dalam sebuah grup WhatsApp yaitu admin. Jika Anda menjadi seorang admin grup Wa, maka Anda dapat mengubah informasi grup dan bisa memilih siapa saja yang bisa mengirim pesan ke grup tersebut.

2. Jangan Melakukan Spam

Apabila Anda pernah mengirim pesan berupa spam ke dalam grup chat, maka kontak Anda bisa di blacklist oleh teman yang ada di grup tersebut. Maka mereka akan menghindar dari pesan grup yang Anda kirim jika sering mengirim pesan spam.

3. Jangan Menjadi Silent Reader

Anda harus sering menyapa teman-teman satu grup, jangan menjadi seorang silent reader yang jarang muncul ke grup, maka teman Anda akan menjuluki sebagai seorang silent reader. Dampak paling buruk, teman-teman Anda tidak akan mengetahui jika Anda masih berada di dalam grup. Sebelum mengirim pesan obrolan didalam grup chat, Anda harus mengecek kembali apakah Anda mengirim pesan obrolan di grup yang benar. Jika Anda salah mengirim pesan chat ke dalam grup, maka pesan Anda akan dihiraukan oleh anggota grup.

4. Jangan Mengirim Pesan Yang Bertele-tele

Anda jangan mengirim pesan yang sangat panjang, jika itu bukan informasi yang sangat penting. Kirimlah pesan chat yang singkat dan ringkas yang langsung pada intinya. Anda harus menghindari pesan yang sangat panjang karena akan membuat anggota grup WhatsApp merasa bosan.

5. Minta Ijin Sebelum Menambahkan Teman Kedalam Grup

Sebelum Anda mengundang orang baru atau teman ke dalam grup WhatsApp, Anda harus membiasakan meminta ijin kepada anggota juga admin grup, apalagi jika mengundang seorang teman yang belum kenal.

Fitur Tersembunyi di Aplikasi WhatsApp

Untuk saat ini semua ponsel pintar terdapat aplikasi WhatsApp didalamnya untuk chating bersama pasangan juga keluarga. Tidak disangka, aplikasi chat yang populer ini ternyata mempunyai beragam fitur yang belum banyak orang mengetahuinya. Karena fitur ini tersembunyi bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya jika sudah mengetahui triknya.

Pengguna aplikasi WhatsApp bisa menggunakannya untuk melancarkan berbagai hal contohnya seperti menjaga rahasia atau privasi, mengurangi pemakaian data paket dan menyimpan pesan chat ke dalam bentuk teks. Berikut beberapa fitur tersembunyi di aplikasi WhatsApp yang bisa Anda Coba.

Fitur Tersembunyi Di Aplikasi Whatsapp

1. Menyembunyikan “Last Seen”

Aplikasi WhatsApp memberikan fitur para penggunanya supaya bisa melihat waktu terakhir online.

Akan tetapi jika hal ini sangat menggangu privasi Anda, maka Anda bisa merubahnya atau menyembunyikannya tanda Last Seen tersebut. Yaitu caranya sangat mudah sekali, silahkan pilih menu Pengaturan atau Setting lalu pilih tab Account & Privacy. Disitu Anda akan menemukan menu yang bertuliskan Last Seen.

Silahkan pilih menu tersebut, maka akan muncul notifikasi. Anda bisa memilih Everybody supaya semua orang bisa melihat kapan terakhir Online atau Last Seen, pilih My Account Contact agar hanya beberapa orang saja yang bisa melihat, atau bisa juga pilih Nobody supaya semua orang tidak bisa mengetahui kapan terakhir Anda online di WhatsApp.

Baca juga >>
Cara Memperjelas/Memperbesar Suara Step Langkah Kaki Di PUBG Mobile Dengan Aplikasi

2. Backup Percakapan

Anda bisa mencadangkan data percakapan ketika berganti smartphone, semua percakapan yang lalu bisa Anda pulihkan kembali. untuk cara mengembalikan percakapan whatsApp sangat mudah sekali. Pada menu Setting pilih menu bagian Chat dan Chat Backup.

Di dalam menu tersebut berisi pengaturan untuk menyimpan pencadangan percakapan ke dalam Google Drive dengan menggunakan akun Gmail. Disitu Anda harus memasukan akun Gmail, lalu seting durasi backup percakapan sesuai dengan keinginan atau bisa juga secara otomatis.

3. Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks

Pengguna Aplikasi WhatsApp bisa menyimpan beragam percakan ke dalam bentuk texs. Fitur ini bisa sangat berguna untuk Anda yang hobinya menyimpan beragam arsip penting. untuk caranya silahkan buka tab obrolan yang ingin Anda save ke dalam bentuk teks.

Lalu sentuh tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu lanjutkan ke bilah selanjutnya dan klik Email Chat. Untuk selanjutnya Anda bisa memilih apakah akan menyertakan media di dalam percakapan atau hanya percakapan teks saja. Setelah dipilih maka akan muncul email untuk mengirim data percakapan tersebut.

4. Blokir Kontak WhatsApp

Apakah Anda sering mendapatkan pesan broadcast dari orang yang tidak dikenal? maka blokir saja jika mengganggu kenyamanan. Untuk itu WhatsApp memberikan fitur blokir kontak yang bisa memberikan kenyamanan para penggunanya.

Caranya sangat mudah, silahkan buka percakapan dengan orang yang Anda tuju. Pilih menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas lalu pilih tab More. Anda akan menemukan menu Block pada deretan pengaturan tersebut. Silahkan klik dan pemblokiran kontak pun selesai.

5. Menghentikan Download Otomatis

Bila ada teman yang mengirimkan media berupa photo atau video di WhatsApp maka secara otomatis akan diunduh. Hal seperti ini akan memboroskan kuota secara cuma-cuma.

Anda bisa mengubah settingannya supaya semua media yang sudah diterima tidak otomatis terunduh. Untuk caranya silahkan pilih tiga tab yang ada di pojok kanan atas yaitu When Using Mobile Data, When Connection On Wifi, atau When Roaming. Disitu Anda bisa pilih salah satu sesuai dengan keperluan.

6. Tanda Bintang

Anda bisa memberikan tanda bintang pada beberapa percakapan yang ada di aplikasi WhatsApp. Fitur tanda bintang ini berguna untuk mencatat tentang informasi penting seperti nomor telepon atau alamat rumah.

Caranya sangat mudah, silahkan pilih pesan yang akan ditandai, lalu sentuh dan tahan selama beberapa saat. Maka akan muncul tanda bintang pada header aplikasi WhatsApp, yaitu tepatnya disamping ikon Delete. Klik tanda bintang tersebut. Jika Anda ingin melihat berbagai pesan yang sudah ditandai bintang, cukup klik menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas, selanjutnya pilih menu yang bertuliskan Starred Messages.

7. Sembunyikan Tanda Read

Setiap pesan yang dikirimkan dan sudah terbaca maka akan ditandai dengan logo centang biru. Bila Anda tidak ingin mengetahui lawan percakapan mengetahui bahwa status pesan sudah terbaca atau belum, disitu Anda bisa mengubahnya.

Untuk cara menyembunyikan tanda read pada WhatsApp triknya sangat mudah, silahkan masuk ke menu pengaturan, lalu pilih Account & Privacy. Didalam menu tersebut, Anda akan menemukan tab yang bertuliskan Read Recipts. Silahkan hapus tanda centang tersebut bila Anda ingin menonaktifkannya.

8. Huruf Tebal dan Miring

Untuk kali ini aplikasi WhatsApp memberikan fitur huruf dalam format Bold / tebal, Italic / miring dan Strike Through / dicoret.

Anda juga bisa menggunakannya dengan cara memasukan sebuah karakter khusus sebelum dan setelah kata yang ingin ditulis. Supaya menjadi tebal, gunakan tanda bintang [*] diantara kata yang diinginkan.

Jika ingin membuatnya miring. maka gunakan tanda underscore [_] diantara kalimat yang dinginkan, dan jika ingin membuat kata yang dicoret maka gunakan tanda ~ diantara kata yang diinginkan.

9. Colek Teman di Grup WhatsApp

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur untuk mencolek atau mention teman yang ada digrup percakapan WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna yang sudah bergabung di grup dijamin akan semakin awas saat di colek atau mention.

Karena fitur tersebut akan secara otomatis memberikan notifikasi ketika pengguna di mention, meski grup tersebut sudah dibuat dalam mode silent. Sebelumnya, jika pengguna sudah mute grup maka sistem tidak akan memberikan notifikasi bunyi.

Setelah memilih tombol @ pada kolom percakapan, maka deretan nama teman yang ada di grup akan muncul. Pengguna bisa memilih nama teman yang diinginkan.

10. Membalas Pesan Yang Sudah Tenggelam di Grup

Jika Anda ingin mengutip salah satu pesan yg ada di grup dan ingin membalasnya, Anda harus menekan lama pesan tersebut. Maka WhatsApp akan memunculkan beberapa ikon untuk dipilih yaitu salah satunya yang terletak di bagian kiri yang bergambar panah.

Anda cukup mengkliknya sekali, maka WhatsApp akan secara otomatis mengutip pesan yang akan Anda komentari. Setelah menuliskan komentar lalu kirim pesan tersebut. Maka anggota grup akan mengetahui bahwa Anda sedang membalas sebuah obrolan yang spesifik yang di tuliskan cukup lama dan tenggelam di chat grup.

Baca juga >>
Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan

Sekian informasikan yang bisa kami berikan untuk kalian tentang Fitur Tersembunyi pada Aplikasi WhatsApp, semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

Cara Daftar Whatsapp Dengan Nomor Lain

Untuk mendaftar nomor whatsapp baik menggunakan nomor sendiri atau nomor lain, sebenarnya sama saja langkahnya. So pasti Anda sudah paham, bukan? Namun, meskipun sudah paham, barangkali masih ada beberapa orang yang belum memahaminya. Berikut ini cara daftar whatsapp dengan nomor lain.

1. Mengunduh Aplikasi Whatsapp dan Menginstalnya

Untuk dapat menggunakan aplikasi whatsapp, tentu saja Anda harus melakukan pendaftaran nomor telepon yang aktif dulu. Namun, ada hal lain yang lebih penting selain mendaftar nomor whatsapp. Yakni dengan mengunduh aplikasi whatsapp nya. Anda dapat mengunduh aplikasi whatsapp pada google play store  atau bisa pula sengaja mencarinya di web-web google. Apabila sudah melakukan pengunduhan jangan lupa untuk melakukan instalasi sehingga terpasang dan dapat digunakan.

2. Masuk Ke Aplikasi Whatsapp

Setelah mengunduh dan melakukan instalasi, kini saatnya Anda untuk dapat masuk ke aplikasi whatsapp. Nah! Karena Anda akan melakukan pendaftaran nomor baru, maka Anda dapat menjumpai tampilan awal dari whatsapp yang baru pertama kali dibuka, yakni ada tombol Setuju dan Daftar , Anda klik saja.

3. Masukan Nomor Ponsel Aktif

Setelah mengklik tombol Setuju dan lanjutkan, Anda tinggal memasukan nomor ponsel yang aktif. Maka Whatsapp akan melakukan proses, hingga kemudian Anda harus menunggunya hingga beberapa saat. Kode verifikasi akan masuk melalui pesan singkat pada nomor Anda yang aktif. Bahkan Whatsapp akan memverifikasi kode whatsapp secara otomatis begitu Anda sudah menerima pesan kode verifikasi.

4. Memasukan Nama dan Foto Profil

Setelah melakukan kode verifikasi pada whatsapp, selanjutnya Anda akan ditampilkan pada katalog berikutnya. Yakni tampilan untuk memasukan nama pada akun whatsapp agar diketahui oleh orang yang akan menyimpan nomormu dan juga menentukan foto profil. Setelah proses ini selesai, maka Whatsapp akan memasuki proses inisialisasi. Pada proses ini Anda menunggu tidak begitu lama, maka akan masuk ke beranda Whatsapp.

Sampai pada poin ini saja sebenarnya Anda sudah menyelesaikan tahap pendaftaran nomor baru untuk akun whatsapp. So, whatsapp siap untuk digunakan. Namun, apabila Anda akan mendaftarkan nomor baru yang lain tetapi pada aplikasi whatsapp Anda sudah terdaftar nomor, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menghapus data aplikasi whatsapp.

Dengan menghapus data pada aplikasi whatsapp, maka seluruh isi dari aplikasi tersebut akan hilang berikut pesan-pesannya. Apabila Anda sudah melakukan hapus data, langkah berikutnya pastikan untuk kembali masuk ke aplikasi whatsapp dan melakukan pendaftaran nomor baru yang belum pernah terdaftar pada akun whatsapp namun masih aktif digunakan. Pendaftaran nomor baru yang lain dari nomor awalnya ini juga akan memanfaatkan kode verifikasi supaya Anda bisa masuk ke akun whatsapp.

Setelah itu, Anda tinggal melakukan langkah-langkah serupa yang telah dijabarkan pada artikel di atas. Mudah sekali, bukan? Setelah membaca tulisan ini, maka Anda akan dengan mudah mendaftarkan nomor telepon pada akun whatsapp.

Cara Daftar Whatsapp Dengan Nomor Lain

Cara Menghentikan WhatsApp Berbagi Info Dengan Facebook

Ketika WhatsApp mengumumkan kebijakan privasi terbaru untuk layanannya, banyak para pengguna merasa khawatir sebab aplikasi WhatsApp akan berbagi banyak informasi dengan Facebook, termasuk nomor telephone. Kebijakan ini konon akan bermanfaat untuk memerangi spam, membantu Facebook memunculkan iklan lebih relevan bagi penggunanya, sebab untuk menyusun iklan yang sempurna bagi pengguna, perusahaan membutuhkan sebanyak mungkin data, setiap kepingan kecil data inilah yang disusun untuk menggambarkan profil pengguna sehingga sanggup menunjukkan saran yang sempurna baik dalam bentuk iklan maupun menyarankan pertemanan sesuai kontak yang ada di handphone.

Bagi sebagian besar pengguna WhatsApp ini di anggap sangat mengganggu, sebab menyangkut privacy. Sebenarnya pihak WhatsApp sendiri sudah menjelaskan bahwa berkirim pesan di WhatsApp tetap sangat kondusif sebab terenkripsi dan tidak sanggup dibaca pihak mana pun, termasuk WhatsApp atau Facebook itu sendiri, tapi hal ini tetap menjadi ke khawatiran sebab menyangkut privacy.

Namun bagi anda pengguna WhatsApp tidak perlu khawatir sebab pihak WhatsApp sendiri telah menyediakan kemudahan untuk menonaktifkan fitur berbagi ke facebook melalui setingan.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencegahnya yaitu saat melaksanakan update aplikasi WhatsApp. Untuk pembaruan aplikasi Whatsapp kali ini diikuti dengan pembaharuan Terms and Privacy Policy, dan untuk melanjutkan penggunaan Whatsapp, penggunanya harus menekan tombol Agree. Namun sebelumnya anda bisa membaca info lebih lanjut dan menentukan tidak ikut serta berbagi informasi.

Anda bisa menghapus centang pada Share my WhatsApp account information with Facebook. Opsi tersebut memberi Anda pilihan untuk tidak membagi informasi akun WhatsApp anda ke Facebook. Jika Anda terlanjur menekan “Agree” sebelum menghapus centang pada Share my WhatsApp account information with Facebook. maka anda bisa merubahnya melalui menu Setting, Namun yang harus diperhatikan, cara kedua ini hanya bisa dilakukan maksimal 30 hari sejak Facebook menampilkan pembaruan ketentuan privasi di WhatsApp.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Error Sayangnya Google Play Service Telah Berhenti Disemua Ponsel

1. Masuk pada Account WhatsApp
2. Buka Settingan WhatsApp
3. Pilih Account.

Hilangkan tanda centang yang ada pada Share My Account Info, Jika dari awal anda sudah tidak membagi informasi akun WhatsApp anda ke Facebook. Maka pilihan “Share my account info” ini tidak akan tersedia di pengaturan akun WhatsApp anda.

Jika muncul notifikasi, klik Dont Share, Dengan langkah ini artinya Anda tidak mengizinkan data milik Anda dibagikan ke Facebook. Memutuskan untuk tak lagi membuatkan informasi kepada Facebook merupakan langkah yang baik jika pengguna tidak ingin membagikan informasi pribadinya ke pihak lain.

Apakah WhatsApp akan menjadi Aplikasi berbayar ?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pengiriman pesan terbesar di dunia dengan jumlah instalasi lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Seperti yang kita ketahui bahwa sejak awal peluncurannya aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang tidak berbayar alias gratis walaupun pada awalnya nya akan ada wacana atau Rencana dari pemilik WhatsApp bahwa WhatsApp akan menjadi aplikasi berbayar dengan biaya di Kisaran 1 dolar per pengguna per tahun namun sejak diakuisisi oleh Facebook beberapa tahun yang lalu hingga saat ini aplikasi WhatsApp masih menjadi aplikasi yang gratis.

Adakalanya server WhatsApp mengalami kendala seperti error yang ditandai dengan sulitnya mengirim pesan terutama gambar ataupun video, spekulasi kemudian muncul dari para pengguna yang terkadang memunculkan berita hoax atau berita bohong bahwa WhatsApp akan beralih menjadi aplikasi berbayar.

Di beberapa negara pada saat-saat tertentu pada masa Genting atau krisis terutama di bidang politik beberapa aplikasi memang mengalami pemblokiran. Biasanya sosial media seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter yang sering menjadi media yang dikhawatirkan pemerintah setempat di negara-negara tertentu akan diblokir untuk beberapa waktu lamanya. Namun hal ini lazim terjadi karena dinilai akan dapat menekan tingkat chaos yang bakal terjadi, namun demikian aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan kembali setelah batas waktu pemblokiran berakhir.

Hoax atau kabar bohong sering muncul melalui pesan berantai yang di share di medsos ataupun grup-grup media sosial yang kemudian diviralkan oleh anggota grupnya secara luas bahwa WhatsApp akan mengenakan bayaran terhadap pengguna aplikasinya. Anehnya broadcast macam ini sangat cepat menjalar ke berbagai seluruh penjuru pengguna sehingga tidak sedikit orang yang menjadi korban info ini dan melakukan hal-hal yang menguntungkan pihak-pihak tertentu.

Aplikasi perpesanan WhatsApp yang saat ini menjadi yang paling populer di dunia adalah salah satu ujung tombak usaha Facebook inc. Walaupun demikian ada banyak sekali pesaing aplikasi ini misal WeChat ataupun telegram. Aplikasi aplikasi ini juga sangat populer dan digratiskan oleh perusahaan developer nya. Dari Hal inilah kemungkinan Facebook tidak akan melakukan monetisasi terhadap WhatsApp dalam bentuk pengenaan tarif penggunaan aplikasinya. Sebab bila hal ini dilakukan maka para pengguna sebagian besar akan beralih ke aplikasi pesaing yang tidak mengenakan biaya penggunaannya.

Faktanya hingga saat ini ini Facebook inc, sebagai pemilik resmi aplikasi WhatsApp belum melakukan  monetisasi terhadap aplikasi ini sehingga pengguna masih dapat menggunakannya secara cuma-cuma dan tidak ada iklan di dalamnya.

Apakah Whatsapp Akan Menjadi Aplikasi Berbayar

Siap-siap WhatsApp Android Bakalan Bertebaran Iklan

Seperti prediksi dari berbagai pihak, jejaring sosial raksasa WhatsApp ternyata akan benar-benar dimonetisasi dengan iklan. Kabar ini telah beredar karena sebelumnya telah melakukan uji coba platform iOS. Sekarang, telah melakukan uji coba pada ponsel berbasis Android. Bahwasanya informasi ini telah diketahui dari akun twitter @WABetaInfo, yang selalu memberikan informasi dan memprediksi fitur terbaru dari WhatsApp. Kinerjanya sama dengan ponsel berbasis iOS, yaitu iklan akan muncul pada tab status.

Iklan pada status Wa sudah menempel pada ponsel Android v2.18.305 Beta. Bagi Anda para pengguna ponsel Android yang bukan penguji beta untuk saat ini belum bisa menikmati WhatsApp versi iklan terbaru, karena iklan pada status WhatsApp belum muncul. Kabar burung ini semakin memperkuat tekad Bos Facebook yang sangat bernafsu mencari keuntungan dari 3 produk besarnya yaitu Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Informasi terbaru mengatakan bahwa iklan pada status WhatsApp akan mendapat dukungan sepenuhnya oleh sistem pengiklan yang didirikan oleh Facebook. Sistem kinerja iklan pada WhatsApp sebetulnya mirip dengan sistem kinerja iklan pada Instagram Stories, dimana iklan akan ditempatkan ketika pengguna sedang menggulir Stories yang diupload teman.

Sebenarnya informasi iklan yang akan masuk ke Aplikasi WhatsApp sudah bocor, Sejatinya Facebook sudah mendapatkan skema untuk iklan WhatsApp sebelum dimilikinya sejak 4 tahun lalu. Waktu itu Facebook tidak akan menggangu ketenangan pengalaman chating untuk para pengguna WhatsApp. Akan tetapi nasib WhatsApp untuk kedepannya masih tidak diketahui, dan sejauh ini semua data chat WhatsApp terlindungi enkripsi.

Selain WhatsApp mencari uang dengan iklan, WhatsApp juga masuk ke dunia bisnis dengan menawarkan beragam layanan premium supaya pelaku usaha bisa langsung menghubungi konsumennya lewat pesan text.

Order via Whatsapp !