Tips Sebelum Membeli Monitor Gaming

Bermain game menjadi salah satu opsi yang efektif untuk mengobati rasa mager dan jenuh ketika tidak ada kegiatan lain. Bermain game di saat ini bisa kamu lakukan baik melalui ponsel android maupun melalui perangkat laptop atau pc. Ketika kamu memainkan game melalui pc, maka untuk menunjang permainan mu tersebut kamu membutuhkan monitor gaming yang solid.

Ketika kamu ingin membeli monitor gaming kamu perlu memperhatikan beberapa faktor lain agar tidak salah membeli. Karena apabila kamu telah membeli monitor gaming yang sangar namun beberapa komponen lain dari komputer tidak menunjang, maka akan sia-sia kamu membelinya. Kami akan memberikan kepada kamu beberapa Tips Sebelum Membeli Monitor Gaming untuk kalian yang baru pertama kali ingin membeli monitor gaming.

Kartu Grafis

Hal pertama yang jarang orang sadari adalah ketika membeli monitor gaming, maka harus sinkron dengan kartu grafis yang terdapat di komputer tersebut. Karena keduanya sangat berpengaruh dan harus sesuai agar bisa menghasilkan performa yang optimal ketika bermain game di perangkat pc. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu potensi dari kartu grafis yang kamu miliki sebelum membeli sebuah monitor gaming.

Jangan sampai kamu salah. Semisal kamu punya kartu grafis yang sangat mampu untuk di kolaborasikan dengan monitor gaming 4k, namun kamu hanya membeli monitor HD saja. Itu sangat di sayangkan sebenarnya. Meskipun sebenarnya layar monitor HD sudah cukup bagus. Tapi kalau ada yang lebih bagus dan kartu grafis mu menunjang untuk hal itu, mengapa tidak kamu lakukan?

Ukuran Monitor

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan ketika akan membeli sebuah monitor gaming adalah ukuran atau size matter dari monitor gaming tersebut. Banyak orang salah persepsi ketika membeli sebuah monitor gaming dan tidak mengindahkan ukurannya. Sebenarnya ukuran monitor tersebut juga berperan penting guna menunjang permainan kamu ketika sedang memainkan game.

Baca juga >>
Cara Internet Gratis Bagi Pengguna Kartu 3, Wajib Dicoba!

Sebagai contoh misalnya kamu membeli monitor Full Hd. Lalu kamu tentukan ukuran berapa sekiranya yang paling tepat untuk kamu gunakan. Karena apabila terlalu kecil, tentu akan kurang maksimal ketika kamu bermain game. Untuk monitor gaming Full Hd sebaiknya jangan kamu pilih yang ukuran 18″, akan jauh lebih baik apabila kamu membeli monitor gaming full Hd dengan ukuran 27″ atau bahkan lebih diatasnya.

Paham Spesifikasi

Tips berikutnya sebelum kamu membeli sebuah monitor gaming adalah tentu saja kamu harus tahu dan paham terlebih dahulu tentang semua spesifikasi inti dari monitor gaming tersebut. Tentang spesifikasi ini biasanya di jelaskan lengkap pada buku paduan dari produk monitor gaming tersebut. Kamu harus mengerti monitor gaming dengan spesifikasi macam apa yang kamu butuhkan untuk bermain game. Semisal mengenai resolusi, respon time, tiga panel dan lain sebagainya.

Budget

Tentu satu hal yang tak kalah penting yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu adalah modal atau budget sebelum membeli monitor gaming. Jika kamu membeli modal yang cukup banyak, silahkan saja membeli monitor gaminh dengan harga yang mahal dan dengan spesifikasi yang paling canggih sekalipun. Namun apabila kamu tidak memiliki modal besar, ya paling minimal kamu memiliki budget 2 juta rupiah itu sudah bisa mendapatkan monitor gaming yang lumayan sangar.

Nah itulah ulasan lengkap mengenai tips-tips sebelum membeli sebuah monitor gaming agar tidak salah membeli.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !