Tips Riset KW Agar Artikel Banyak Yang Membaca

Hal pertama yang perlu diketahui bagi orang yang ingin membuat blog adalah bagaimana cara meneliti keyword atau cara meneliti keyword. Jangan kaget jika Anda salah dalam menentukan cara meneliti keyword, itu akan otomatis membuat blog kosong dari pengunjung. Dengan memilih metode penelitian keyword yang tepat, blog Anda tidak akan kosong dari pengunjung, karena keyword itu sendiri sangat berpengaruh pada kinerja situs web atau blog yang Anda miliki pada hasil pencarian. Oleh karena itu, pemilik situs web atau blog diwajibkan untuk mengetahui apa yang sedang dicari oleh pengunjung di mesin pencari sehingga mereka dapat menemukan keyword yang tepat dengan mengetahui cara meneliti keyword itu sendiri. Sebelum masuk ke dalam diskusi tentang bagaimana meneliti keyword, akan lebih baik kita memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan keyword. Untuk itu, lihat penjelasan di bawah ini!

Apa itu Keyword

Keyword adalah keyword dalam bentuk kata atau frasa yang sering digunakan oleh orang di mesin pencari di Google. Misalnya, Anda ingin berlibur ke Padang, maka Anda melakukan pencarian di Google di mana pemandangan menarik ditemukan di Padang. Kemudian Anda mengetik objek wisata menarik di Padang di halaman pencarian Google. Nah, frasa tempat wisata menarik di Padang inilah yang disebut sebagai keyword atau keyword. Pencarian keyword yang dilakukan akan direkam di mesin pencari Google.

Baca juga >>
Perubahan Update Algoritma Google Terbaru 2016

Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Metode Penelitian Keyword

Dalam melakukan penelitian keyword, ada juga hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menerapkan metode penelitian keyword. Diantaranya adalah :

Volume Pencarian

Volume pencarian atau yang biasa disebut dengan volume pencarian adalah sejumlah besar keyword yang dicari di Google dalam periode waktu tertentu. Alat keyword dalam metode penelitian keyword biasanya akan menampilkan jumlah total pencarian di Google dalam satu bulan terakhir.

Saran Keyword

Ketika melakukan penelitian keyword pada alat keyword akan memberikan saran keyword yang terkait dengan keyword yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda ingin mencari keyword rendang, alat keyword akan memberikan saran keyword seperti cara membuat resep rendang, resep rendang mudah, cara membuat resep rendang gratis. Dalam saran keyword ini, jenis keyword ekor panjang akan lebih sering ditemukan karena dengan menggunakan keyword ekor panjang akan menarik lebih banyak pengunjung untuk mampir ke blog yang kita miliki.

Tingkat Kesulitan Keyword

Semakin besar skala tingkat kesulitan keyword yang kita miliki, semakin besar peluang untuk mencapai posisi pertama dalam hasil pencarian.

SERP atau Halaman Hasil Mesin Pencari

SERP dimaksudkan untuk menampilkan halaman web yang berperingkat di bagian atas hasil pencarian pada penelitian keyword. Fungsi ini berfungsi agar kita dapat melihat dan mempelajari kualitas halaman situs web dalam menerapkan metode penelitian keyword. Jadi, bagaimana cara meneliti keyword yang tepat? Anda bisa menerapkannya dengan langkah-langkah di bawah ini!

Cara Meneliti Keyword yang Tepat

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meneliti keyword pada artikel yang ingin Anda unggah ke blog Anda. Namun, pada kenyataannya, banyak perusahaan penyedia layanan untuk riset keyword yang bisa kita dapatkan secara gratis atau berbayar. Berikut adalah beberapa cara untuk meriset keyword menggunakan bantuan alat keyword gratis, termasuk:

Baca juga >>
Software Backlink Sangat Berbahaya, Mitos Atau Fakta?

Google Trends

Google Trends adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Google untuk melakukan riset keyword di blog yang kita miliki. Berita baiknya, layanan penelitian keyword ini dapat diperoleh secara gratis untuk pemilik situs web atau blog. Pada layanan ini Anda dapat mengatur area yang ingin Anda targetkan. Saat memasukkan keyword seperti rendang, layanan ini akan menampilkan pergerakan grafik keyword yang kami cari dari satu jam hingga lima tahun terakhir. Jadi karena itu Anda dapat melacak popularitas keyword dari waktu ke waktu apakah naik atau turun.

Ubersuggest

Ubersuggest adalah layanan alat keyword yang dimiliki oleh Neil Patel, seorang pemasar digital terkenal. Layanan ini adalah layanan gratis yang dapat Anda gunakan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Melakukan penelitian keyword di Ubersugest relatif mudah. Ini karena hanya dengan mengetikkan keyword apa yang dibutuhkan dan area yang Anda inginkan menjadi target layanan ini akan memberi Anda informasi tentang berapa volume dalam pencarian keyword Anda. Tidak hanya itu, layanan ini juga akan menampilkan tingkat kesulitan keyword serta saran terkait keyword yang akan digunakan.

Google Related Search

Metode penelitian keyword selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menggunakan layanan yang disediakan oleh Google, Pencarian Terkait Google. Metode penelitian keyword ini adalah layanan yang paling mudah diakses karena tidak disadari oleh orang awam yang sering menggunakan layanan ini. Mengapa demikian? Layanan ini terletak di halaman Google itu sendiri, setiap kali Anda melakukan pencarian di mesin pencari Google, Anda akan sering ditampilkan sejumlah saran keyword dalam bentuk keyword ekor panjang yang disediakan oleh Google terkait dengan keyword yang Anda cari .

Baca juga >>
Apa Itu Youtube Ads

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !