Tips Mengoptimalkan Internal Link Tanpa Kena Penalty Google Panda

Pada 19 Mei, Google memperbarui algoritmenya, Panda 4.0. Google Panda adalah perubahan radikal pertama dalam model mesin pencari dalam beberapa tahun. Dan pada dasarnya, ini bertujuan untuk menyingkirkan situs web berkualitas rendah dan meningkatkan situs web SERP berkualitas tinggi. Banyak blogger mengalami penurunan traffic, sementara yang lain mendapat manfaat dari perubahan algoritma ini. Dampak negatif dari pembaruan algoritma ini adalah 12% dari total situs saat pertama kali dirilis.

Dalam posting hari ini, saya akan menjelaskan bagaimana membangun situs terstruktur dengan tautan internal untuk menangkal hukuman ini dari Google Panda 4.0. Tautan internal umumnya diabaikan sebagai metode untuk meningkatkan lalu lintas. Tetapi jika diterapkan dengan benar, ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan ekuitas tautan untuk domain situs web Anda.

Tips Mengoptimalkan Internal Link Tanpa Kena Penalty Google Panda

Navigasikan situs web

Navigasi situs web Anda adalah yang paling penting dalam membangun struktur tautan internal. Biasanya ada dua bagian navigasi dari suatu situs web. Navigasi primer atau primer biasanya di bagian atas, dan menu sekunder, biasanya di bagian bawah. Navigasi utama harus menyertakan menu utama dan sub menu. Beberapa situs web hanya memiliki menu utama tanpa sub menu. Meskipun memiliki sub-menu dapat membantu meningkatkan tautan situs internal dengan aman. Jadi, cobalah untuk mengaturnya sebaik mungkin. Menu sekunder harus menampilkan tautan ke area situs yang bukan bagian utama tetapi dapat bermanfaat bagi pengunjung. Jenis navigasi dapat berubah secara otomatis tergantung pada manajemen. Contoh menu sekunder yang baik adalah menempatkan tag atau kategori sebagai menu.

Baca juga >>
Apa itu Child Theme Divi

Lengkapi situs dengan Breadcrumb

Breadcrumb adalah elemen yang baik untuk meningkatkan tautan internal. Selain itu, Breadcrumb juga sangat berguna untuk navigasi pengunjung. Breadcrumbs biasanya terstruktur di halaman utama> kategori> format konten, tetapi Anda dapat mengubahnya. Harap perhatikan juga, dari beberapa artikel yang saya baca ternyata remah roti ini sudah mulai melirik Google sebagai elemen yang dapat memengaruhi kedua SEO.

Konten Terkait

Saat Anda melengkapi widget konten terkait di halaman artikel, Anda meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat tautan secara organik. Ini dapat membantu meningkatkan konversi melalui produk terkait, ulasan produk, dan sebagainya. Jika situs Anda menggunakan kategori atau tag, Anda dapat mengotomatiskan proses ini. Jadi, konten terkait yang muncul benar-benar adalah satu topik dengan artikel yang dibaca pengunjung. Ini dapat meningkatkan kualitas tautan internal di situs web Anda.

Site-wide Link

Site-wide Linkadalah strategi tautan internal tipikal yang menautkan tautan halaman paling terkenal di situs web. Jadi, kami menempatkan tautan populer ini di beberapa halaman situs web. Sisi buruk tautan ini biasanya ditemukan di sisi bilah atau catatan kaki yang sama sekali tidak relevan dengan topik artikel yang dibuka oleh pengunjung. Jenis tautan harus diminimalkan. Hanya tautan yang bersifat universal di situs web Anda yang harus ditautkan. Namun, pada akhirnya strategi tautan internal yang baik masih menguntungkan pengunjung. Tautan internal alami. Jadi, jangan berkeliling melakukan tautan internal juga.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !