Tips Mengoptimalkan Domain Authority Di Web

Domain Authority web mencerminkan seberapa baik situs web dalam bidangnya. Data metrik ini dikembangkan oleh Moz dan merupakan salah satu hal penting dalam SEO, karena akan menentukan SERP web Anda. Domain Authority  tergantung pada banyak faktor, dan yang paling penting adalah tautan profil Anda. Ini terkait dengan berapa banyak backlink merujuk ke situs Anda, dan bagaimana otoritas mereka. Jadi dapat disimpulkan bahwa Domain Authority  yang baik bukanlah hal yang mudah dan cepat untuk didapatkan. Domain Authority  akan meningkat secara perlahan. DA memiliki skala mulai dari 1 – 100. Ini berarti akan mudah untuk mendapatkan skor dari 1 hingga 20, dan jauh lebih sulit untuk mendapatkan antara 20 hingga 40. Jadi jangan kecewa jika blog DA Anda tidak naik dengan cepat.

Meski begitu, meskipun tidak dapat ditingkatkan secepat kilat, beberapa tips di bawah ini dapat meningkatkan Domain Authority  Anda lebih cepat dari biasanya.

Tips Mengoptimalkan Domain Authority Di Web

Tingkatkan SEO

DA dan SEO sangat terkait erat. Untuk meningkatkan DA, Anda perlu meningkatkan SEO web secara keseluruhan, dan itu mencakup semua hal teknis seperti struktur situs web, navigasi, tag meta, struktur URL, remah roti, kata kunci, tag alt, dan sebagainya. Pastikan juga untuk berhati-hati dalam optimasi SEO. Optimalisasi sembarangan sebenarnya akan menjadi bumerang bagi situs Anda

Buat Konten yang Membuat Orang Meng-share

Saya tidak akan mengulangi bagaimana Anda harus menulis konten yang berkualitas. Anda sudah tahu bahwa konten yang baik adalah bagian terpenting dari web. Namun, untuk membuat orang lain menautkan ke konten Anda, konten yang benar-benar berkualitas bukanlah persyaratan mutlak. Salah satu cara untuk menarik pengunjung untuk menautkan konten Anda adalah dengan membuat konten yang menyajikan sesuatu yang baru, ide, pemikiran, bagian penelitian, dan sebagainya. Ini akan menarik bagi orang-orang yang latar belakangnya tidak jauh dari konten. Contoh lain adalah membuat posting infografis yang menarik. Tidak semua orang dapat membuat infografis, jadi jika Anda melakukannya, seseorang yang berada di bidang yang sama seperti Anda mungkin menautkan infografis Anda di web juga.

Baca juga >>
Tips Mengoptimalkan Internal Link Tanpa Kena Penalty Google Panda

Internal Link

Internal Link membuat jaringan yang kuat dari situs Anda dan berguna untuk pengguna dan mesin pencari yang merayapi dan mengindeks situs Anda. Situs yang tidak mengoptimalkan penautan internal seperti kerikil yang berserakan, begitu ada pembaruan pada algoritme Google dan akan sulit untuk bertahan. Tetapi situs yang memiliki hubungan internal yang kuat seperti kerikil ke dalam beton, sulit untuk dikeluarkan karena mereka saling mengikat.

Karena itu, buat banyak konten di situs web Anda, tentu saja, tanpa mengabaikan kualitas. Semakin banyak konten yang Anda miliki, semakin mudah bagi Anda untuk meningkatkan Internal Link sehingga situs Anda menjadi solid dan kokoh.

Bersihkan dari backlink yang buruk

Hati-hati dengan tautan yang Anda masukkan. Bisa jadi ini akan menjadi backlink yang buruk untuk situs Anda sehingga dapat memengaruhi DA Anda. Periksa juga tautan yang sudah ditautkan di situs web lain. Tautan buruk adalah tautan yang tertaut pada situs web yang buruk (dalam arti SEO). Ketika ada tautan buruk yang merujuk ke situs web Anda, segera minta penulis web untuk menghapus atau “nofollow” tautan tersebut Jangan tunggu sampai ada penalti yang menyerang situs Anda, lalu bersihkan. Lakukan segera dan kemudian secara teratur 2 bulan sekali misalnya. Semakin bersih situs web Anda dari backlink buruk ini, semakin cepat Domain Authority  Anda akan meningkat.

Bersabarlah!

Ingat, tidak seperti Pagerank dan Alexarank, Domain Authority  sangat sulit untuk dimanipulasi. Inilah yang membuat Anda bersabar karena sekali lagi, Domain Authority  akan meningkat perlahan. Satu lagi faktor yang memengaruhi Domain Authority  adalah usia domain Anda sendiri. Semakin lama domain Anda, semakin banyak DA Anda akan meningkat. Daripada menemukan cara ilegal untuk meningkatkan Domain Authority , akan lebih baik jika Anda membuat konten yang berkualitas dan layak untuk ditautkan, meningkatkan SEO situs web Anda, dan hal-hal baik lainnya.

Baca juga >>
Apa Іtu Plugіn Wordpress

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !