default featured image
Desainrumahku.netCat warna rumah adalah penentu kesan dari hunian Anda. dengan pemilihan yang tepat, hunian yang sederhana akan mampu memberi kesan yang luar biasa. Hunian yang nyaman dan indah adalah impian dari semua orang. Kenyamanan dan keindahan dapat didapat dari kelengkapan dan kesesuaian desain rumah Anda, mulai dari interior, eksterior, perabotan yang dipakai, hingga cat rumah yang digunakan. Keempat hal tersebut tidak dapat dipisahkan ketika Anda membangun sebuah rumah, walaupun rumah desain rumah Anda sangat bagus ketika salah memilih cat warna, kesan yang ingin dibuat dari rumah tersebut akan kurang berhasil. Nilai keindahan akan berkurang dan dapat mempengaruhi kenymanan Anda dirumah. 
Anda dapat mengkombinasikan beberapa warna untuk interior dan eksterior rumah, dengan catatan tetap memperhatikan kesesuaian setiap warnanya. Jangan asal menabrakkan setiap warna. Anda dapat memilih perpaduan warna yang kuat seperti merah dengan warna yang lebih lembut seperti pink atau krem. Selain itu, beberapa tren yang tengah terjadi adalah dengan warna warna netral sehingga mempermudah Anda untuk memadukan dengan perabotan yang akan diisikan dalam rumah. Warna seperti abu-abu, putih, hitam, coklat, biru, hijau, kunging, orange, ungu dan pink.  Semuanya akan mampu memberikan kesan terhadap rumah Anda, tinggal apa yang ingin diterapkan dalam rumah tersebut. Apabila Anda menginginkan rumah yang klasik modern perpaduan warna hitam dan putih dapat digunakan. Apabila Anda lebih menyukai rumah natural alami bisa menggunakan warna hijau berpadu putih atau untuk rumah berkesan ceria dan bersemangat warna orange, biru dan  merah dapat menjadi pilihan.

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Dinding Rumah Minimalis
Tips Mengkombinasikan Warna Cat Dinding Rumah Minimalis (Sumber : design4interior.com)

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Dinding Rumah Minimalis
Tips Mengkombinasikan Warna Cat Dinding Rumah Minimalis (Sumber : 7-homeideas.com)
Baca juga >>
Dekorasi Rumah Minimalis Modern

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Dinding Rumah Minimalis
Tips Mengkombinasikan Warna Cat Dinding Rumah Minimalis (Sumber : 7-homeideas.com)

Apabila Anda menginginkan kesan natural dalam rumah, warna hijau akan tepat dipilih. Anda dapat menggunakan warna putih dengan kombinasi sedikit warna hijau untuk eksterior rumah. Pada dinding depan rumah berikan warna putih dengan sedikit warna hijau, kemudian tambahkan beberapa tanaman rindang dan bebungaan didepan rumah Anda. Selain itu bisa diberikan sebuah kursi kayu dengan meja kecil untuk menambahkan kesan nyaman. Fungsi dari kursi kayu dan meja untuk bersantai menikmati halaman rumah Anda yang asri. Setelah itu, dibagian dalam rumah berikan full warna hijau, warna hijau tetap dapat dikombinasikan dengan warna sejenis seperti hijau pupus dengan kuning kunyit. Kedua warna ini dapat mengesankan rumah yang lebih nyaman dan mampu menjadikan rumah lebih dingin.
Kemudian jika Anda menginginkan rumah berkesan klasik, pemilihan warna putih hitam dapat membantu menciptakan impian tersebut. Perpaduan cat warna hitam dan putih untuk interior bahkan eksterior rumah Anda. Dapat juga digunakan perabotan dengan warna senada, semisal sofa berwarna putih atau abu-abu dan buffet berwarna hitam mengkilap. Tambahkan juga karpet berbulu hitam dan meja kaca untuk ruang tamu Anda. Perpaduan antara cat warna rumah dengan furniture akan menghasilkan rumah yang nyaman sesuai dengan impian Anda. Hal yang terpenting adalah penerapan ide unik serta pemilihan furniture dan warna yang tepat.
Mengenai budget yang harus Anda keluarkan, dapat diminimalisir dengan kemampuan mengkombinasikan semuanya. Anda tidak harus membeli semua perabotan mahal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  Jangan ragu bertanya kepada ahli atau mencari informasi tentang cat rumah dan furniture yang baik sehingga hasil akan maksimal. Hubungi desainer rumah bahkan tukang cat sekalipun demi kenyamanan dan keindahan rumah Anda dan keluarga.

Baca juga >>
Gambar Rumah Minimalis 2 lantai

MUMMA Architecture And Design Interior
MUMMA Architecture And Design Interior