Tips Menentukan Nama Domain

Ya, tips pertama adalah tentang jumlah karakter. Usahakan untuk menggunakan jumlah yang tepat, tidak terlalu lama tetapi juga tidak terlalu pendek. Jika Anda tidak memiliki nama merek khusus, Anda hanya perlu maksimal 12 karakter untuk membuatnya lebih mudah diingat dan nyaman ketika Anda ingin mengetiknya secara manual.

Gunakan Ekstensi Domain Populer

Selanjutnya, yang kedua, Anda bisa menggunakan ekstensi nama domain yang lebih populer, misalnya, .com, .net, dan lainnya. Atau jika Anda ingin memilih domain lokal, Anda juga bisa. Jika konten dalam bahasa Indonesia, coba gunakan .id.

Jangan Gunakan Simbol Sambung

Tips berikutnya adalah untuk menghindari penggunaan angka atau simbol dan konjungsi seperti tanda hubung (-). Sebenarnya tidak masalah jika Anda menginginkan domain yang menggunakan kombinasi dua kata, selama Anda dapat mengatur ejaan dengan benar. Cobalah untuk terbiasa dengan orang biasa. Nah, lalu untuk Domain Level Top Sebenarnya Memperbaiki Menggunakan .com atau .id? Hayoo, apakah Anda ingin menggunakan .com atau .id? Sebenarnya sebelum kehadiran .id sebagai bagian dari Top Level Domain di Indonesia, perpanjangan domain .com adalah bagian dari pilihan utama yang cukup banyak diinginkan. Yah, lebih baik sebelum Anda membeli domain, cobalah untuk menentukan siapa yang menjadi target audiens situs web Anda. Domain apa yang Anda inginkan tersedia dan berapa anggaran yang Anda miliki.

Mengapa Anda harus memeriksa nama domain terlebih dahulu? Ya tentu saja Anda benar-benar harus memeriksa apakah nama domain tersedia atau tidak? Jika nama domain target Anda tidak lagi tersedia di ekstensi .com tetapi masih tersedia di ekstensi .id, masalah akan teratasi dengan sendirinya dan sebaliknya. Namun, jika Anda telah memeriksa dan jika kedua ekstensi belum terdaftar, maka Anda dapat mempertimbangkannya melalui metrik dari situs web target. Misalnya, jika Anda ingin membuat toko online khas di Malang, maka Anda harus menggunakan ekstensi domain .id yang lebih menarik dan dapat diandalkan. Sementara itu, jika situs web atau target toko online Anda adalah orang asing dan domestik, sangat disarankan untuk memilih Domain Tingkat Atas, seperti .com, .net atau .org.

Baca juga >>
Apa itu Website Instansi, Yayasan atau Lembaga

Selain itu, metrik yang selalu digunakan juga soal anggaran. Karena sifatnya yang global dan banyak yang menggunakan ekstensi domain .com, biasanya akan lebih murah daripada domain .id. Perbedaannya bahkan dapat dihitung jika dapat digandakan. Cukup mahal bukan? Itulah diskusi tentang domain tingkat atas dan jenis domain lainnya. Sebenarnya melalui tipe domain di atas dapat semakin membantu kita mengetahui dengan tepat domain mana yang cocok untuk situs web yang akan kita buat. Misalnya Anda memiliki bisnis makanan, tidak mungkin menggunakan domain .edu, bukan? Ya setidaknya Anda dapat memilih domain tingkat atas.

Atau jika Anda ingin menggunakan situs web gratis, sebenarnya tidak ada masalah. Hanya saja sekarang konsumen cerdas dan mulai memahami bahwa profesionalisme suatu perusahaan atau merek dapat dinilai dari domain yang digunakan. Juga tidak mungkin bagi perusahaan besar untuk menggunakan domain gratis, bukan? Itu benar-benar menurunkan citra perusahaan. Selain itu menggunakan domain berbayar juga memiliki banyak kelebihan, terutama saat mencoba mengoptimalkan.Karena bagaimanapun jika Anda telah membuat situs web Anda harus melakukan optimasi. Jangan hanya membuat situs web dan pastikan tidak ada gerakan sama sekali. Situs web itu seperti sebuah rumah, jadi Anda harus menjaganya agar Anda tahu bahwa rumah itu dihuni. Jangan meninggalkannya dalam waktu lama sampai habis masa berlakunya.

Coba optimalkan menggunakan Search Engine Optimization atau SEO ON Page dan SEO OFF Page. Terutama jika situs web Anda digunakan untuk kegiatan bisnis, kegiatan SEO dapat membantu Anda mendapatkan pengunjung secara organik. Atau jika Anda ingin mendapatkan pengunjung dengan cepat, Anda dapat mencoba menggunakan Google Ads, fasilitas periklanan yang disediakan oleh Google. Namun tentu saja harus ada biaya yang dikorbankan bahkan lebih besar dari SEO. Jadi, bagaimana Anda memutuskan apakah akan menggunakan domain tingkat atas untuk situs web Anda? Ketika tiba saatnya untuk membuat rencana Anda berikutnya, apa yang ingin Anda isi di situs web Anda? Karena selain dari optimasi, konten juga sangat diperlukan. Konten adalah alat yang digunakan untuk mengoptimalkan. Jika Anda tidak benar-benar memahami cara mengoptimalkan, Anda dapat mencoba meminta bantuan staf pemasaran digital yang ahli dan memahami bidang tersebut.

Baca juga >>
Apa itu Website Tiket Pesawat, Bis dan Kereta

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !