Tips Memilih Laptop Gaming Berperfoma Tinggi

Laptop merk apapun memang bisa digunakan untuk bermain game. Namun yang harus kamu ketahui adalah ketika kamu bermain game menggunakan laptop biasa tentu tidak akan seoptimal dibanding ketika kamu menggunakan laptop khusus untuk game atau laptop gaming. Berbicara mengenai laptop gaming di era sekarang sudah banyak sekali yang keren dan memiliki spesifikasi tinggi.

Sebelum kamu membeli laptop gaming, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa poin-poin penting sehingga kamu tidak salah membeli dan mengalami kekecewaan. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa tips yang bisa kamu terapkan sebelum membeli sebuah laptop gaming. Apa saja tips-tips tersebut? Simak ulasan artikel tentang Tips Memilih Laptop Gaming Berperfoma Tinggi yang ada di bawah ini.

Menentukan Prosesor

Tips pertama untuk kamu yang ingin membeli sebuah laptop gaming adalah kamu harus menentukan terlebih dahulu prosesor yang melekat dari laptop gaming tersebut. Prosesor bisa dibilang merupakan otak dari sebuah laptop. Ketika kamu membeli sebuah laptop dengan prosesor yang tinggi, maka laptop tersebut akan lebih optimal menjalankan kinerjanya dibanding dengan laptop yang memiliki prosesor rendah.

Setidaknya ada dua jenis prosesor yang tepat untuk kamu yang ingin membeli sebuah laptop gaming. Prosesor tersebut adalah Amd dan juga Intel. Jika kamu ingin membeli laptop gaming yang memiliki performa maksimal dan tidak cepat kehabisan daya serta tidak gampang panas, pilihan utama prosesor tersebut adalah Intel. Prosesor intel yang ada di laptop gaming yang akan kamu beli minimal adalah HQ atau MQ. Merk tersebut sudah cukup bagus untuk kamu gunakan dalam laptop gaming.

Baca juga >>
Cara Daftar Paket Haji Indosat, Nelpon Dan Internet 2018

Menentukan VGA

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sebuah laptop gaming adalah kamu harus menentukan VGA dari laptop gaming tersebut. VGA sendiri memiliki kepanjangannya yaitu Video Graphic Adapater. Fungsi utama dari Video Graphic Adapater adalah untuk membuat tampilan di laptop gaming menjadi lebih keren.

VGA yang paling minimal untuk kamu gunakan di laptop gaming adalah berasal dari Nvidia GTX Series. Merk tersebut sudah sangat tepat kamu gunakan dalam menunjang permainan game di laptop gaming. Beberapa merk dari Nvidia GTX Series yang bisa kamu pilih antara lain adalah GTX950, GTX960, GTX970 dan juga GTX980.

Menentukan Ram

Selanjutnya yang mesti kamu perhatikan dan memastikan sebelum membeli laptop gaming adalah Ram. Ram atau Random Access Memory yang kamu perlukan untuk sebuah laptop gaming paling minimal memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB. Dan akan jauh lebih baik serta optimal apabila kamu menggunakan laptop gaming dengan ram diatas 4GB tersebut.

Dalam membeli sebuah laptop gaming perlu kamu pastikan juga bahwa laptop tersebut menyediakan slot ram tambahan agar ketika suatu saat kapasitas ram tersebut menipis, kamu masih bisa melakukan upgrade ram tersebut. Adapun untuk jenis ram yang tepat kamu gunakan di laptop gaming adalah DDR3 atau juga DDR4.

Baterai

Ini adalah faktor yang tidak boleh diabaikan sebelum membeli laptop. Kebanyakan laptop gaming bisa di pastikan hanya akan bertahan selama 2 jam saja ketika di pakai. Hal ini tentu saja akan membuat kamu merasa boros dan kurang optimal apabila kamu menggunakan untuk bermain game seperti Dota yang memerlukan waktu lebih dari 5 jam permainan. Tips dari kami untuk masalah baterai adalah kamu pilih laptop dengan baterai yang bisa di lepas atau removable.

Baca juga >>
Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Di Android

Nah itulah beberapa tips sebelum membeli sebuah laptop gaming yang bisa membantu kalian agar memiliki laptop dengan performa yang terbaik.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !