Tips Dalam Mengecek Kecepatan Web Anda

Pengecekan kecepatan situs web adalah salah satu cara mudah dan cepat untuk membuat pengunjung berlama-lama dan merasa nyaman berinteraksi dengan situs web. Pemeriksaan kecepatan situs web benar-benar perlu dilakukan, tidak lain karena dapat meningkatkan peringkat SEO di situs web. Jadi, bagaimana Anda memeriksa kecepatan di situs web? Berikut ulasannya!

Inilah Cara Memeriksa Kecepatan Situs Web

Cara untuk memeriksa kecepatan situs web yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut:

Gunakan situs PageSpeed Insight

Situs ini adalah situs yang dimiliki oleh Google. Situs ini lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan yang lain. Dan tentu saja itu dapat menyelesaikan masalah Anda, mulai mengoptimalkan gambar, mengoptimalkan arahan ulang halaman arahan dan banyak lagi. Segera tingkatkan kecepatan situs web Anda jika ditampilkan 84% lebih rendah di situs ini. Segera perbaiki pemeriksaan kecepatan situs web Anda dengan situs PageSpeed Insight.

Menggunakan situs GTmetrik

Nah, situs ini juga yang terbaik dan terlengkap. Jika kecepatan situs web Anda menurun, akan ada pemberitahuan dari awal. Mendapatkan skor 80% di situs ini sudah bagus.

Menggunakan Pingdom

Pingdom adalah alat online. Selain itu, alat online ini juga menyediakan informasi yang Anda butuhkan. Informasi ini seperti analisis kode, bobot halaman, kecepatan pengunduhan, saran pengembangan, nilai kinerja, serta garis waktu historis. Ini berguna untuk merekam kemajuan dan kecepatan situs web Anda.

Baca juga >>
Apa itu Website Tiket Pesawat, Bis dan Kereta

Menggunakan Page Scoring

Situs ini juga online untuk uji kecepatan rendering halaman situs web Anda di berbagai browser (Chrome, Firefox dan IE). Situs ini juga baik untuk Anda karena sangat diminati.

Menggunakan Web Page Test

Di fitur Web Page Test, Anda dapat menggunakan jika Anda ingin memeriksa kecepatan situs web yang Anda miliki. Fitur pada situs web halaman pengujian ini memiliki persentase besar ukuran situs web berdasarkan gambar, font, HTML, dan Javascript dalam bentuk pie. Segera kunjungi situs tersebut sehingga masalah Anda dapat diselesaikan dengan cepat. Itulah beberapa situs yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin memeriksa kecepatan situs web Anda. Jadi, Anda tidak perlu menunda-nunda lagi. Lalu apa yang menghambat kecepatan situs web Anda atau apa yang Anda sebut lambat?

Tentu saja, Anda ingin mencari tahu sehingga masalah ini dapat dihindari sejak awal atau dapat diantisipasi untuk pemilik situs web. Nah, berikut ini yang menghambat kecepatan situs web:

Kualitas server tidak cukup baik.

Ya itu benar, kualitas server sangat memengaruhi kecepatan situs web Anda. Jika kualitas server bagus, tentu saja lancar dalam membuka situs web Anda. Server yang baik juga dapat dipengaruhi oleh prosesor dan RAM. Jika prosesor dan RAM memenuhi syarat, tentu pemuatannya cepat.

Jumlah situs web di server

Jika server Anda memiliki banyak situs web, Anda dapat yakin bahwa down-time lebih mungkin terjadi. Dan tentu saja bisa lebih lambat. Nah, kurangi situs web Anda jika memang ada banyak situs web di server Anda.

Jarak Koneksi dari Perangkat Anda ke Situs Web

Lokasi server juga dapat memengaruhi kecepatan situs web Anda. Dan tentu saja lokasi server harus diperhatikan agar kecepatan situs web Anda lancar menang.

Baca juga >>
Waktu Yang Pas Dalam Pemasangan Backlink Di Web

Aktivitas di Server

Selain jumlah situs web di server, aktivitas di server juga memengaruhi kecepatan situs web Anda. Khusus bagi Anda di situs web yang terbiasa mengelola permainan online, tentu saja, membuat situs web Anda juga lambat. Jadi, hindari mengelola game online di situs web sehingga kecepatan situs web Anda tidak lambat lagi.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !