Terungkap, Ternyata Nabi Adam Bukan Manusia Pertama Di Bumi

Terungkap, Ternyata Nabi Adam Bukan Manusia Pertama Di Bumi – Selama ini kita mengira jika Nabi adam adalah manusia yang pertama ada di bumi. Faktanya Nabi adam bukan orang pertama yang ada di bumi. Hal ini tentunya berkaitan dengan banyak hal, tidak hanya dari apa yang kita dapat baca di Al-Quran saja namun juga dengan berbagai pengetahuan baru yang dapat kita temukan di zaman modern saat ini. Tentunya kita harus melihat semua ini dari berbagai sisi, baik hal lama yang sudah kita yakini sejak dulu serta beberapa hal baru yang ditemukan saat ini.

Ilustrasi Gambar

Kisah Nabi Adam yang Tertulis dalam Al-Quran
Pertama mari kita lihat kisah Nabi Adam yang tertulis dalam Al-Quran, meskipun Anda selalu membaca ayat yang terdapat didalamnya, namun beberapa tidak pernah memperhatikan bahwa dalam Al-Quran tidak pernah terdapat pernyataan yang menyebutkan jika Nabi Adam adalah manusia pertama yang ada di bumi ini. Ternyata Nabi Adam bukan manusia pertama di bumi karena menurut Al-Quran hanya disebutkan bahwa Nabi Adam adalah Nabi pertama namun tidak pernah disebutkan bahwa Nabi Adam adalah manusia pertama di bumi.

Kisah Nabi Adam yang Tertulis dalam Perjanjian Lama
Untuk memperjelas tentang kisah mengenai Nabi Adam, kita harus melihat ke dalam Perjanjian Lama karena di dalam Alkitab terdapat rentang waktu yang lebih jelas dengan seluruh detailnya. Ternyata Nabi Adam bukan manusia pertama di bumi karena menurut perhitungan dalam Perjanjian Lama, Nabi Adam diciptakan 4168 tahun sebelum Yesus yang kita ketahui dari silsilah Nabi Adam sampai Yesus dengan detail yang sangat jelas. Dengan demikian kita dapat mengetahui dengan jelas bahwa Nabi Adam diciptakan kira-kira 4168 tahun ditambah dengan tahun masehi kita saat ini yaitu sekitar enam ribu tahun yang lalu. Bagaimana hal tersebut bisa berkaitan dengan pernyataan tentang pernyataan bahwa Nabi Adam bukan sebagai manusia pertama yang ada di bumi?

Baca juga >>
Cara Hack Clash Royale Untuk Mendapatkan Gold dan Gems Gratis

Berbagai Penemuan Modern yang Membuktikan Pernyataan Kontroversial Tersebut
Untuk membuktikan pernyataan kontroversial bahwa ternyata Nabi Adam bukan manusia pertama di bumi mari kita lihat berbagai penemuan di zaman modern saat ini. Penemuan pertama adalah fosil manusia purba Cro Magnon yang terdapat di gua Prancis serta Jerman. Setelah diteliti, fosil tersebut diperkirakan berusia kira-kira sekitar 40.000 tahun yang lalu. Ada pula penemuan homo sapien yang kebetulan terdapat di Flores, dan setelah diteliti diperkirakan berusia 70.000 tahun yang lalu.

Terdapat pula Homo Erectus Soloensis yang juga ditemukan di Indonesia di daerah Sangiran dan berusia lebih dari 1 juta tahun. Jenis manusia purba yang terakhir ini merupakan manusia yang sudah sempurna karena mereka sudah memiliki budaya untuk dapat membuat peralatan dari batu serta dapat berburu untuk makanannya.

Kontroversi yang Menyatakan Bahwa Nabi Adam bukan Manusia Pertama
Kemudian bagaimana kaitan semua penemuan ini dengan pernyataan bahwa ternyata Nabi Adam bukan manusia pertama di bumi? Kita bisa lihat bahwa Nabi Adam diciptakan sekitar enam ribu tahun yang lalu, sedangkan dari penemuan-penemuan fosil di zaman modern kita bisa mengetahui bahwa manusia sudah ada bahkan sekitar 1 juta tahun yang lalu. Menggabungkan keduanya maka jelaslah bahwa Nabi Adam bukan merupakan manusia pertama. Tentunya semua hal ini harus ditanggapi dengan bijak karena masih banyak lagi berbagai macam penemuan baru dikemudian hari.

Referensi : http://www.kumpulanmisteri.com/2015/06/ternyata-nabi-adam-bukan-manusia.html