Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Purbalingga adalah sebuah kabupaten yang teradapat di provinsi jawa tengah dengan luas daerah kurang lebih 777 km persegi. Purbalingga juga berbatasan dengan daerah tujuan tempat wisata yang lainya seperti pekalongan, banjarjenaga, banyumas dan ada juga Pemalang

Purbalingga ini punya berbagai macam tempat wisata unik dan menarik mulai dari wisata alam purbalingga, wisata kebudayaan hingga wisata kulinernya yang sangat menggoda sekali. Dan ternyata purbalingga ini sangat terkenal dengan istilah kota curug (air terjun) dengan julukan tersebut pastinya sangat banyak banget dong air terjun yang indah di purbalingga ini.

Penasaran kayak apasih objek wisata purbalingga yang populer ini yuk simak lisss review dibawah ini guyssss

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

1. Derasnya Air Sungai Klawing

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Sungai klawi adalah sungai yang terletak di dua kecamatan yaitu kecamatan Bobotsari dan Mrebet Purbalingga. Bagi anda yang suka dengan hal yang menantang mungkin sungai ini cocok bagi anda, di sungai ini anda bisa melakukan beberapa aktifitas seperti arum jeram dan dan juga river boarding. Di Tempat Wisata purbalingga yang populer Ini beberapa tempo yang lalu sungai klawing menjadi tuan rumah kejuaraan rever boarding tingkat nasional lo hebat ngak tu nah bagi para atlit recommended banget nih. Kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi ajang promosi

Baca juga >>
Daftar Tempat Nongkrong Di Bogor 24 Jam Menarik Nyaman

2. Curug Nini, Tempat Wisata purbalingga yang populer

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Nah kamu ngertingak sih kalau purbalingga di padankan sebagai kota seribu curug, terdapat banyak sekali air terjun yang bisa anda jelajahi di purbalingga, salah satunya yaitu curug nini yang berlokasi di cipaku dan pagerandong. Lokasinya yang berada di kedua desa karena curug nini juga pemisah antara kedua desa tersebut.

Lokasinya yang terletak di dalam hutan mengharuskan para pelancong yang ingin berkunjung ke curug ini harus berjalan kaki terlebih dahulu sebelum ke curug yang indah ini. Dengan ketinggian curug yang reatif sedang curug ini sangat bersahabat dan tidak berbahaya untuk bermain, Di situ anda dapat berenang dan melompat dari atas tebing ke dasar air ihhh seru bgt kan kakak.

sebagaian besar curug di purbalingga terdapat di kecamatan mrebet, jadi untuk menemukan banyak curug kamu bisa langsung mengunjungi kecamatan tersebut.

3. Curug Tempuran

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Tempat Wisata purbalingga yang populer selanjutnya yaitu curug tempuran nah curung yang satu ini mempunyai air yang sangat jernih dan pas sakali di gunakan untuk mandi tapi jangan mandi junub ya eeheheeehe. Curug tempuran sendiri belokasi di binangun kecamatan mrebet.

air terjun yang satu ini tidak mau kalah indahnya dengan air terjung nini yang sudah di bahas di atas. Air terjun tempuran terdapat kolam dengan air yang jernih yang dapat di gunakan mandi atau sekedar untuk bermains air hmmm nikmatnya.

4. Curug Tuntung Lau

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Masih membahas tentang wisata populer curug yang ada di purbalingga, selanjutnya ada curug tuntung yang berlokasi di desa binangun, lokasinya yang berada dalam satu wilayah dengan curug tempuran  sagat disayangkan rugi jika anda berkunjung ke curug tempuran tapi tidak mampir sekaligus berkunjung ke curug tuntung yang masih sepi dan jarang orang yang tahu karena masih belum tersentuh lo.

Baca juga >>
Resep Soto Bogor Asli Enak 100%

Untuk menuju curug ini kamu wajib ainmelintasi perkampungan penuh penduduk dan berikutnya anda akan di hadirkan di rute perkebunan coklat dan kopi pada akhirnya sampai di curug tuntung na lo keren kan biki list rip setela corona yuk.

5. Curug Ciputut

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Lengkapi perjalanan menyusuri curug populer di purbalingga dengan mengunjungi curug ciputut yang khas ini. curug ciputut sendiri memiliki lokasi di serayu layangan, kec mrebet purbalingga.

Untuk dapat berkunjung ke air terjun ini. anda harus melewati rute yang cukup sulit tapi akan terbayar pada akhirnya. Bagi anda pelancong sejati pastinya rute yang sulit akan menjadi sangat unik untuk  di libas. Sesampainya di curug ini anda dapat langsung menengelamkan diri ke air yang segar dan bersih untuk menhilangkan rasa lelah saat perjalanan menuju curug dan menikmati indahnya alam .

6. Wisata Alam Argowisata lembah Asri Purbalingga

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Objek wisata alam purbalingga tak kalah populernya dengan wisata curug yaitu argowisata lembah asri yang berlokasi di Ds Serang, kec Karangreja Purbalingga. Loaksinya yang terletak di pegunungan membuat daerah ini mempunyai hawa yang sangat sejuk asri khas dan dilengkapi dengan view gunung slamet yang hmm bikin gemes para sosmet de.

Obyek wisata alam purbalingga ini memiliki jarak sekitar 23 kilometer dari jantung kota purbalingga. wisata alam ini juga yangpenghubung beberapa objek wisata di sekitar purbalingga seperti Wisata air wabong, goa lawang dan lainya.

7. Puncak Igin Wingir,

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Bagi anda yang suka dengan istilah dragon ball sang pendaki gunung e salah nagaaa mungkin salah satu destinasi di purbalingga ini sangat bisa anda kunjungi, namanya puncak wingir yang ada dan berada di Ds panususpan, Kec Rembang Purbalingga ini.

Baca juga >>
Daftar Mitos Kebun Raya Bogor Yang Mencengangkan

Tempat Wisata purbalingga yang populer ini sempat sangat hits di kalangan traveler karena keindahan viewnya. Di puncak tersebut anda dapat melihat pemandangan kabupaten purbalingga dari atas gunung. Puncak wingir ini hampir seperti yang ada di kulonprogo yogyakarta yang juga gak kalah hitsnya.

Cieeee Penasaran dengan pemadangannya??? daripada cuma pensaran mending gasss setelah wabah ini yai. Owh iya di tempat tersebut juga terdapat rumah yang membuat wisata tersebut semakin menarik merayu untuk di kunjungi.

8. Air terjun Curug Sumba

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Nih mimin kasih Tempat Wisata purbalingga yang populer satu lagi nih spot wisata air terjun di purbalingga yang sangat menarik untuk di kunjungi. Yaitu curug sumba yang terletak di Ds Tlahab Kec Karangreja Purbalingga.

curug ini punya genangan air yang cukup luas sehingga memungkinkan anda bisa berenang di curug ini ataupun skeder untuk main air bersama kerabat. owh iya, sekedar rekomendasi dari mimin sebaiknya mengunjungi curug ini pada saat musim kemarau karena warna air di curug ini berwarna biru huhhhh sebiru hatinya ya dan yang pastinya sangat jernih aihhhhhh.

9. Pemandian Situ Tirta Mata

Tempat Wisata Purbalingga Yang PopulerBagi anda para bolanggr pastinya tahu dong dengan wisata umbul ponggok di klaten? ya umbul ponggok merupakan wisata air yang terdapat di klaten, di situ anda dapat mencoba sensasi snorkling air tawar yang sangat enyakk.

Owh iya kita kan sekarang sedang membahas tempat wisata di purbalingga yang populer, di kota ini juga terdapat wisata air sama halnya wisata ponggok lo, yaitu pemandian situ tirta mata yang berlokasi di Ds Karangcegak Kec Kutasari Purbalingga.

Di wisata air tirta mata para bolang bisa merasakan asyiknya bermain air sambil mengabadikan foto bawah air yang pastinya kudu gokil dan losss. lebih seru rasanya jika anda ke pemandian tersebut mengajak orang-orang terdekat atau mantan mantan buat diceburin kali ya ekkekekekek juga untuk menikmati serunya mengambl foto underwater.

Baca juga >>
Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Bogor

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !