Tanpa Backlink, Jangan Harap Web Bisa Naik, Benarkah?

Apakah backlink masih penting adalah pertanyaan yang sudah mulai ditanyakan orang sejak tahun 2012, dan sampai sekarang jawabannya adalah MASIH PENTING …. Namun, porsi backlink dalam menentukan peringkat saat ini telah berkurang. Jadi jawaban pastinya masih penting tetapi tidak sepenting dulu, dan itu benar-benar tergantung pada kondisi situs web Anda. Jadi yang perlu Anda ketahui saat ini adalah apakah backlink masih penting bagi Anda atau tidak. Sebelum Anda mulai, Anda harus memahami bahwa yang paling penting di dunia SEO adalah Expertise, Authority, and Trust (disingkat E-A-T). Sebuah situs web yang berhasil mendapatkan pengakuan untuk keahlian, otoritas, kepercayaan dalam suatu bidang, situs web akan dengan mudah memenangkan kata kunci di bidang itu.

Keahlian berarti Anda memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk niche yang Anda kelola. Anda memahami seluk beluk untuk mendapatkan hasil terbaik dari ceruk itu. Otoritas berarti bahwa pengetahuan Anda mendapat pengakuan dari semua orang yang membutuhkan nichhe. Ini termasuk mendapatkan pengakuan dari pesaing Anda sendiri. Kepercayaan berarti Anda tidak hanya mendapatkan pengakuan atas pengetahuan Anda, tetapi juga untuk integritas dan kredibilitas sebagai pemilik situs web. Anda tidak akan mendapatkan hasil terbaik dari dunia online meskipun pengetahuan Anda diakui secara luas, jika dunia internet mengenal Anda sebagai seseorang yang suka mengambil keuntungan dengan cara yang tidak baik dari orang lain.

Tanpa Backlink, Jangan Harap Web Bisa Naik, Benarkah?

Backlink adalah salah satu faktor yang digunakan Google untuk menentukan seberapa mudah situs web Anda dikenali dalam ceruk tertentu. Selain backlink, masih ada sejumlah faktor lain yang sangat mempengaruhi peringkat E-A-T Google untuk situs web Anda. Beberapa di antaranya adalah:

  • Sejumlah besar halaman yang diindeks, dan termasuk diskusi yang sangat beragam di ceruk pasar. Ini menunjukkan bahwa kami sangat akrab dengan semua aspek niche.
  • Konten berkualitas baik dan memberikan solusi untuk kebutuhan pengunjung, karena orang-orang yang terkesan dengan tulisan kami akan menjadikan situs web kami sebagai referensi wajib di ceruk pasar.
  • Kinerja situs web yang membuat pengunjung nyaman, karena ini akan memberikan kesan profesional dalam mengelola situs web
  • Fitur pendukung, untuk memudahkan pengunjung menemukan informasi yang diperlukan seperti filter, dan sistem pencarian konten, dan
  • Backlink yang menunjukkan bahwa situs web kami sering menjadi bahan referensi oleh penulis lain di internet.
Baca juga >>
Apa itu Maintenance Website

Saat ini ada banyak situs web yang telah mencapai posisi EAT tinggi walaupun backlinknya minimal, karena ada puluhan ribu halaman yang diindeks, dan semuanya unik dan berkualitas baik, pengunjung puas dan nyaman dengan kondisi situs web mereka.

Jadi jika tujuan Anda hanya untuk mencapai peringkat terbaik di halaman pertama Google, maka dapat dilakukan dengan 3 opsi, yaitu:

  1. Buat situs web dengan artikel yang sangat lengkap dan sejumlah posting yang sangat berkualitas
  2. Membuat situs web dengan materi yang sangat relevan dengan kata kunci yang Anda targetkan, meskipun hanya selusin halaman yang diindeks, itu tidak akan menjadi masalah selama Anda bisa mendapatkan banyak backlink berkualitas.
  3. Seimbangkan antara keduanya, di mana Anda membuat artikel yang cukup berkualitas (meskipun tidak sebanyak poin pertama), dan dapatkan backlink berkualitas yang cukup (meskipun tidak sebanyak poin kedua).

Saran di halaman ini juga berfungsi untuk memastikan situs web Anda sangat relevan dengan kata kunci ini, karena pada dasarnya backlink hanya dapat membantu meningkatkan peringkat jika halaman tersebut memang sangat relevan. Kesimpulan: Backlink masih sangat berguna untuk meningkatkan peringkat, tetapi hanya berfungsi dengan baik di situs web yang relevan dan dikelola dengan baik.

u00a0

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !