Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

Xiaomi kembali menyita perhatian para penggemarnya dengan meluncurkan produk terbarunya sebagai ponsel unggulan masa depan. Wajah baru dari gawai dengan spesifikasi kelas modern, yaitu Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max.

 

Sebagai produk keluaran terbaru, Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max menyusung nama ‘Pro Max’ yang bermakna dua hal, yaitu kamera ‘pro’ dan performa ‘max’. Secara garis besarnya Xiaomi sudah menyiapkan diri untuk menghadapi segala bentuk persaingan dengan produsen gawai lainnya.

 

Layar Redmi Note 9 Pro Max

Xiaomi Note 9 Note Pro Max 2

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max tampil dengan ukuran layar 6,67 inci dengan resolusi 1080×2400 pixels dan aspek rasio 20.9. Aspek screen body versi Pro Max ini lebih kecil dan membuatnya menjadi gawai dengan bezel lebih tipis. Selain itu, seri panel menggunakan IPS LCD diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 5 yang tahan dengan cipratan air.

 

Prosesor, RAM dan Memori

Xiaomi Note 9 Note Pro Max 4

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G memberikan visual game lebih kaya dengan warna dan tajam. Gawai dengan tipe ini memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya lebih dari satu miliar warna cahaya. Untuk memorinya sendiri, memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar antara lain RAM 6GB  dan memori internal 64GB.

 

Kamera 32MP di Depan

Xiaomi Note 9 Note Pro Max

Kamera Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max sedikit lebih unggul. Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max dilengkapi dengan fitur fotografi kamera depan  32 MP. Selain itu, empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 5 MP dan kamera depth 2 Mp di bagian belakang juga tersusun persegi LED flash di bagian paling bawah.

Baca juga >>
Fitur, Harga, dan Spesifikasi Vivo V19 Lengkap

 

Penggunaan sensor lensa utama yang terdapat dalam kamera belakangnya lebih besar yakni 64 MP dan lensa macro sebesar 5MP. Kamera belakang sudah menggunakan teknologi yang mampu mengunci fokus pada gambar hanya dalam waktu 0.3 detik dan dapat digunakan untuk objek bergerak, jauh, ataupun dekat. Ditambah dengan gyro-EIS yang berfungsi untuk menahan guncangan ketika mengambil gambar. Kamera depan juga dilengkapi dengan ukuran sensor lensanya dua kali lebih besar yaitu 32MP. Mengambil foto dengan kamera gawai Xiaomi dengan resolusi tertinggi.

 

Baterai Besar 5.020mAh

 

Baterai Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max memiliki kapasitas sebesar 5.020 mAh. Versi gawai Xiaomi Redmi Note 9 pRO MAX t memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu tiga puluh menitan saja berkat dukungan fast charging 33W. Anda tidak perlu lagi menunggu baterai full charging hingga menghabiskan waktu berjam-jam.

 

Secara garis besarnya material yang digunakan untuk Xiaomi Redmi Note 9 Pro  Max menggunakan material kaca bodi pada bagian depan dan belakang. Sistem operasi yang digunakan adalah android 10.0 dengan tampilan MIU 11. Anda dapat menggunakan fitur andalan seperti Dark Mode, Management Screenshoot, dan tentunya Unlock by Voice Command.

 

Spesifikasi lainnya mencakup fitur navigasi lokal NavilC. Sensor fingerprint yang terletak di punggung belakang telah berpindah ke sisi samping ponsel. Gawai ini juga dilengkapi dengan IR blaster, port USB Type-C, dan 3.5 mm earphone jack. Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

 

Sekarang Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max  ini semakin meningkatkan kemampuannya baik fitur maupun spesifikasinya.  Perusahaan Xiaomi membanggakan model Redmi Note secara konsisten menargetkan titik sensitif aspirasional seperti kamera yang lebih banyak dan lebih baik, baterai yang lebih besar, dan layar yang memiliki kualitas lebih tinggi. Redmi Note 9 Pro max baru saja diluncurkan dan penggemar Redmi Fans telah menunggu untuk mencari tahu bagaimana  Xiaomi meningkatkan standar.

Baca juga >>
Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Murah Harga 1 Jutaan Pakai Snapdragon

 

Mengingat keberhasilan dari Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 7 Pro. xiaomi Redmi Note 9 Pro Max telah menyegarkan persaingan dalam bentuk series terbaru seperti Samsung yang telah menghasilkan beberapa pilihan menarik. Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max bukan tentang mengejar setiap spesifikasi kecil agar terlihat lebih baik daripada opsi lain, tetapi paket secara keseluruhan membaik pada hal-hal penting dan menjaga harga tetap terjangkau.

 

Xiaomi Note 9 Note Pro Max telah dirancang dengan mempertimbangkan stabilitas kamera untuk meningkatkan kontras dan saturasi.  Redmi Note 9 Pro memiliki warna yang lebih terang dan lebih ringan dari series sebelumnya. Harga Redmi Note 9 Pro Max sama sekali bukan perangkat yang murah dengan berat 209 gram dan kesulitan untuk digenggam karena bagian belakangnya terasa sangat licin.

 

Keuntungan Daya Tahan Baterai

 

Satu sisi positif dengan daya tahan baterai. Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max menawarkan peningkatan lebih baik dari series selama beberapa tahun. Daya tahan baterainya lebih masif lama dibandingkan dengan series Redmi Note 8 dan Redmi Note 7 yang masih masif. Baterai mudah mengelola pengiriman secara konsisten dan pengisian daya yang super cepat.

 

Harga

 

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max menawarkan harga yang cukup menggiurkan.  Banderol perangkat keras menengah ini dimulai dari harga RP 2,5 juta sampai Rp 3,6 jutaan. Spesifikasi dapat dibilang unggul dan kaya akan fitur. Meski dijual dengan harga yang murah, namun tidak mengurangi spesifikasi yang ditanamkan.

 

Fitur Lainnya

 

Bisa dibilang  Xiaomi merupakan gawai yang memiliki spesifikasi hardware yang tinggi jika dibandingkan dengan lawannya yang memiliki harga yang sama. Gawai yang satu ini juga menyediakan berbagai fitur pendukung yang tidak bisa didapatkan dari produk gawai lainnya seperti, Mi Cloud, Mi Remote, Mi Drop, dan masih banyak lagi.

Baca juga >>
Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 9 Pro

 

Kostumisasi home screen yang mudah, ini sangat recommended bagi anda yang suka bosan dengan home screen yang hanya itu-itu saja. Anda bisa mengubah-ubah home screen sesua idengan selera anda. mulai dari tampilan status bar, gaya lock style hingga dial pad bisa anda setting sendiri.

 

Meski demikian canggihnya Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max masih memiliki kelemahan yang cukup fatal. Beberapa produk Xiaomi masih memiliki masalah overheat (panas). Masalah ini sering kali muncul bukan hanya pada produk Xiaomi tetapi juga produk lain. Melihat betapa besarnya ruang penyimpanan, kemungkinan besar juga masalah overheat lebih parah.

 

Selain itu, produk Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max yang menggunakan stock Android versi Oreo memiliki bug. Saking larisnya produk Xiaomi, banyak produk Xiaomi yang masuk ke Indonesia yang ilegal. Jika gawai Xiaomi yang anda miliki garansi resmi harga jual tidak akan terlalu jatuh. Kemungkinan harga jualnya menurun 30% tetapi jika anda memiliki Xiaomi yang ada garansinya hanya dari distributor. Dapat dipastikan harga jualnya jauh dari ekspektasi anda. Nah, di sinilah pentingnya anda mempelajari  spesifikasi sebuah gawai.

 

Sebelum anda memutuskan untuk membelinya carilah informasi mendetail tentang produk gawai yang akan anda beli dan usahakan untuk membeli gawai dari distributor dengan garansi resmi.

 

 

Order via Whatsapp !