Spesifikasi Komputer Server Lengkap

Spesifikasi Komputer Server Lengkap – Untuk membuat banyak komputer,perlu adanya server komputer untuk memimpin client-client. Server komputer sendiri harus memiliki spesifikasi lebih tinggi dari client. Mengingat,server adalah pusat pengendali. Maka dari itu kita penting sekali dalam memilih komputer server,sebaiknya rakitan. Dengan harga yang bisa dikondisikan,kita bisa merakit komputer server dengan memperhatikan beberapa spesifikasi komputer dibawah ini.

Bisa anda gunakan untuk di kantor atau sekolah atau mungkin ingin membuka warnet? berikut ini kami bagikan rincian dalam memilih spesifikasi komputer server yang wajib anda ketahui. Berikut informasinya yang bisa anda simak.

Spesifikasi Komputer Server



Spesifikasi Komputer Server

Processor
Processor Intel i7 atau AMD bisa anda jadikan referensi untuk membuat komputer server. Bagi sebagian orang pasti membutuhkan processor dengan spesifikasi yang tinggi. Ya,karena lebih bagus dan membuat komputer berfungsi dan bekerja dengan baik untuk mengatur client.

Hardisk
Penyimpanan atau media penyimpanan yang paling jelas adalah kebutuhan untuk komputer server. Fungsi komputer server itu sendiri yang utama adalah untuk menyimpan data. Oleh karena itu, komputer server biasanya memiliki tidak ada fitur khusus untuk mendukung kebutuhan ini. Penyimpanan hardisk dan RAM yang perlu anda jadikan titik acuan dalam memilih penyimpanan.

VGA
Performa VGA tentu perlu tinggi juga. Karena resolusi tidak akan bekerja dengan baik,bila VGA sedikit dan rentan. Dengan memilih VGA dengan spesifikasi mumpuni,anda bisa memilihnya dengan baik untuk komputer server.

Power Supply
Kekuatan power supply perlu anda perhatikan,mengingat untuk memberi suatu tegangan listrik terhadap pc dengan baik. Maka dari itu,kita perlu memperhatikan komponen sederhana ini. Belilah power supply sesuai kualifikasi terbaik server.

Sistem pendingin
Jangan terlalu lama menyalakan komputer server. Karena akan membuat sistem pendingin lemah,komputer juga perlu beristirahat. Sebaiknya kita perhatikan jam terbang komputer server. Seminggu sekali minimal kita matikan,untuk beristirahat selama 1 hari. Karena sejatinya komputer perlu istirahat sejenak.

Baca juga >>
Beberapa Penyebab Pembajakan Marak di Indonesia

Perangkat lunak
Perangkat lunak atau software merupakan salah satu hal yang ada yang perlu diperhatikan. Gunakan saja OS windows 8 atau 10. Atau bila ingin mumpuni,gunakan linux saja. Tidak perlu bingung dalam memilih operating system komputer server.

Spesifikasi Komputer Server Sederhana :

CPU: Intel Processor XEON

RAM: 8 GB

Database minimal: 16 GB

25 pengguna aktif

CPU: Quad 2GHz + CPU

RAM: 4 GB

Database minimal : 10 GB

5 pengguna aktif