Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi asal China yang berhasil memasarkan produk mereka ke seluruh dunia. Saat ini perusahaan yang berbasis di Beijing, China, telah memiliki karyawan dengan jumlah total sebanyak 5 ribu orang. Xiaomi pertama kali merilis produk ponsel android pada sekitar bulan Agustus tahun 2011 silam. Produk pertama mereka mendapat sambutan yang bagus dari konsumen.

Perusahaan ini tak henti memproduksi ponsel android yang berkualitas tinggi. Beberapa waktu lalu Xiaomi merilis satu produk ponsel terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Pada artikel kali ini kami akan mengupas tuntas spesifikasi dari ponsel android merk Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Simak ulasan artikel spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang ada di bawah ini.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

1. Desain Body

Desain dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini jika di lihat secara sekilas akan muncul kesan simpel dan sederhana. Dimana pada bagian casing belakang ponsel tersebut menggunakan warna polos yang seperti tak nampak ada ornamen apapun.

Namun, setelah di lihat secara dalam dan mendetail, akan nampak sebuah gradasi warna berwarna hitam dengan efek transparasi yang lumayan tebal sehingga membuat gradasi warna tersebut tidak begitu jelas terlihat.

Dimensi ukuran dari tampilan fisik atau body ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini adalah sekitar 165.8 x 76.7 x 8.8 mm (6.53 x 3.02 x 0.35 in). Bobot secara keseluruhan dari body ponsel tersebut adalah mencapai berat 209 g (7.37 oz). Material yang digunakan untuk membuat body ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro antara lain adalah Glass front (Gorilla Glass 5), glass back (Gorilla Glass 5) serta plastic frame.

Baca juga >>
Cara Cek Pengiriman J&T Express Dengan Nomor Resi

2. Spesifikasi Layar

Apa Itu Kuota Entertainment Telkomsel? Dan Cara Menggunakannya

Tampilan layar dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ketika di aktifkan akan menimbulkan warna-warni yang cantik dan mempesona. Hal ini di karenakan layar yang digunakan pada ponsel tersebut berasal dari tipe IPS LCD capacitive touchscreen. Layar tersebut memiliki 16 juta warna latar belakang yang berkombinasi menjadi satu kesatuan yang sempurna.

Ukuran layar dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini adalah sekitar 6.67 inches, 107.4 cm2 (~84.5% screen-to-body ratio). Sementara itu, untuk resolusi layar tersebut adalah sebesar 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density). Pembatas antara layar dengan body pinggir ponsel terlihat sangat tipis sehingga layar tersebut terasa sangat lebar.

Layar dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini di lengkapi dengan proteksi keamanan berupa Corning Gorilla Glass 5 dan juga 450 nits typ. brightness (advertised). Dengan proteksi tersebut, layar ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro bisa terlindungi dari goresan yang mampu merusak layar tersebut.

3. Kinerja Ponsel

Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan sistem operasi Android 10.0; MIUI 11 untuk dapur pacu mereka. Sistem operasi tersebut merupakan versi yang paling terbaru dan sudah banyak digunakan oleh merk ponsel lain. Sistem operasi dari ponsel ini berkombinasi dengan Chipset yang berasal dari tipe Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm).

CPU yang digunakan oleh ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro adalah berasal dari tipe Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver). Sedangkan untuk GPU, ponsel ini mempercayakan Adreno 618 untuk mengisi lini GPU mereka.

Ada dua pilihan penyimpanan yang di tawarkan oleh ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Yang pertama adalah memori internal dengan kapasitas sebesar 64GB dan berkapasitas sebesar 4GB untuk RAM. Pilihan kedua adalah memori internal dengan kapasitas sebesar 128GB dengan memori ram yang memiliki ruang penyimpanan berkapasitas sampai dengan 6GB RAM.

Baca juga >>
Cara Mengetahui Password Instagram Orang Lain Dengan Mudah

 Tak hanya itu saja. Semisal memori yang disediakan tersebut kurang banyak, kamu bisa menambahkan lagi kartu sd atau memori eksternal sesuai dengan kapasitas yang kamu butuhkan. Karena ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro menyediakan slot untuk memori eksternal dan juga koneksi UFS 2.1.

4. Baterai

Ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan baterai Non-removable Li-Po dengan kapasitas daya mencapai 5020 mAh battery. Kapasitas yang terbilang cukup besar tersebut akan membuat baterai dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro tidak akan mudah ngedrop. Tak hanya itu saja, ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga memberikan fitur pengisian daya cepat atau Fast charging 18W.

5. Kamera

Kamera depan dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan satu lensa dengan resolusi dari lensa tersebut adalah sebesar 16 MP, f/2.5, (wide), 1.0µm. Lensa kamera depan tersebut di tunjang dengan dua fitur yaitu HDR dan juga panorama. Ketika kamu menggunakan lensa kamera depan untuk merekam Video, maka resolusi gambar yang di hasilkan adalah sebesar 1080p@30fps.

Sementara itu, pada kamera belakang dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro terdiri atas empat lensa. Masing-masing lensa memiliki resolusi sebesar 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, resolusi 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm, resolusi 5 MP, f/2.4, (macro), 1.12µm dan yang terakhir adalah beresolusi 2 MP, f/2.4, (depth).

Kamera utama dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro di tunjang dengan beberapa fitur diantaranya adalah LED flash, HDR serta panorama. Kamera belakang ponsel inu sangat cocok kamu gunakan untuk merekam video untuk keperluan youtube. Karena kamu bisa menghasilkan video dengan resolusi gambar antara lain adalah 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps dan juga gyro-EIS.

Baca juga >>
Oppo R5 Dan R7 Menyajikan Perpaduan Teknologi Dan Gaya

6. Fitur lain

Adapun untuk beberapa fitur lain dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro tidak kalah keren. WLAN yang mendukung digunakan ponsel ini antara lain adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct dan juga hotspot. Untuk Bluetooth, koneksi bisa terjadi dengan tipe bluetooth tersebut adalah 5.0, A2DP dan juga LE.

GPS yang bisa digunakan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini antara lain adalah tipe A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS serta NavIC. Ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro mendukung untum Infrared port dan juga Radio. Adapun untuk Radio itu sendiri bisa untuk koneksi FM radio serta recording. Dan USB untuk ponsel ini adalah dari 2.0, Type-C 1.0 reversible connector.

7. Harga

Ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini menawarkan beberapa opsi warna yang antara lain adalah Aurora Blue, Glacier White dan juga Interstellar Black. Dengan berbagai warna tersebut tentu kamu bisa lebih variatif ketika ingin menentukan warna pilihan untuk ponsel yang akan kamu beli.

Adapun untuk harga dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini adalah di bandrol dengan harga mulai dari £ 209.90 atau jika di kurs ke dalam rupiah maka harga ponsel tersebut adalah sebesar 4.1 juta rupiah.

Nah itulah ulasan artikel tentang spesifikasi lengkap dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro dengan beberapa kelebihan dan harga terjangkau yang bisa kalian pertimbangkan sebelum membelinya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !