Spesifikasi dan Harga OPPO A91

Salah satu brand ternama OPPO, kembali membuat gebrakan baru baru ini dengan merilis ponsel unggulan mereka. Ada yang untuk kelas atas ada juga untuk kelas menengah. Salah satunya yakni OPP A91, ponsel ini memang untuk menyasar pasar menengah namun speknya cukup bagus, tak mengecewakan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ponsel ini, simak selengkapnya artikel ini.

Artikel ini membahas tentang spesifikasi dan harga OPPO A91.

Ponsel OPPO A91 diluncurkan secara global pertama kali pada tahun 2019. Saat ini, sudah hadir di Indonesia. Harganya tak terpaut jauh dari generasi pendahulunya 0PP0 A 9. Namun  ada beberapa penambahan spek di seri OPPO A91 ini. Hampir sama dengan Reno 3 yang lebih awal datang ke Indonesia.

OPPO 91 sendiri merupakan ponsel kelas menengah dengan fitur fitur mumpuni. Di tanah air, tentunya banyak peminatnya, apalagi bagi mereka yang ingin ponsel spek bagus dengan harga masih terjangkau. Lalu, bagaimana spesifikasinya? simak ulasanya dibawah ini.

Spesifikasi OPPO 91

Meski bukan yang diunggulkan, namun seri OPPO A91 tak bisa dipandang remeh. Pasalnya, beberapa speknya tergolong cukup tinggi jika dibandingkan seri yang lain. Bagaimana spesifikasi ponsel OPPO A91? Berikut ulasanya

Layar

Pada bagian layar, OPPO A91 berukuran 6,4 inci. Jika pada seri A9 (2020) beresolusi HD+ maka Oppo 91 ini telah resolusi FHD+ (full HD+). Layarnya sudah berpanel Amoled, tentunya lebih interaktif untuk kebutuhan multimedia penggunaanya. Sedangkan untuk aspek rasio layarnya menggunakan 20:9 dan pada layarnya sudah dilindungi dengan fitur corning gorilla glass 5 sebagai anti goresnya. Juga terdapat notch, untuk simpan kamera depan.

Baca juga >>
Kode GP Idle Legends dan Cara Penukarannya

Namun sayangnya, fitur refresh rate 90 HZ seperti hape premium saat ini belum didukung oleh smartphone ini.

Dapur Pacu

Sementara pada dapur pacunya andalkan chip mediatek helio P70 hasilkan performa lebih kencang 10 persen dan menghemat daya 35 persen dari mediatek helio p 60.

Pada prosesornya, dipadukan 4 inti cortex A53 dan 4 inti cortex a73, disandingkan GPU atau grafis ARM Mali G72. Juga dibekali RAM 8 GB dan memori internalnya 126 GB. Jika perlu penyimpanan lebih luas, bisa diperlebar dengan gunakan slot eksternal hingga 256 GB.

Kamera

Pada bagian fotografi, OPPO A91 cukup bisa diandalkan. Dibekali 4 lensa di belakang. Sensor lensa 48 MP digunakan sebagai sensor utama, dengan bukaan lense f/1.7 yang menghasilkan foto yang spektakuler dengan teknologi pemadatan piksel 4 in 1.

Selanjutnya, lensa 8 MP merupakan sensor ultra wide, aperture nya f/2.2. kamera 8Mp ini bisa untuk ambil gambar landscape atau panorama, dapat capai 119 derajat. Sedangkan dha lensa lainya yakni 2 MP, bukaan f/3.4 serta sensor 2 dengan bukaan f/2.4.  MP dan untuk kamera selfienya beresolusi 16 MP.

Beberapa mode kamera OPPO A91 yakni antara lain night portrait, mode portrait bokeh effect, HDR portrait, dan video beautification.

Baterai

Untuk kapasitas baterai, OPPO A91 ini ditenagai dengan daya 400 mAh dan sudah diungkap fitur pengisian VOOC 3.0 20W. Fitur VOOC 3.0 20W memungkinkan pengisian daya baterai mencapai 50 persen hanya dengan waktu sekitar 30 menit saja loh. Jika diisi 5 menit, baterai bisa dipakai 2 jam telpon.

Harga Oppo A91

Untuk harganya, OPPO A 91 dibanderol mulai dari Rp. 3.699.000. tersedia dengan dua varian warna, yakni unicorn white dan lightening black. Bisa dibeli di toko resmi maupun online.

Baca juga >>
Iphone Masih Utuh Meskipun Lama Telah Tercebur Ke Laut

Nah itulah tadi ulasan tentang harga dan spesifikasi ponsel OPPO A 91. Jika ingin memiliki ponsel menengah dengan spek kelas atas, ponsel OPPO A91 mungkin bisa jadi pilihan tepat. Harganya pun masih cukup terjangkau.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !