spesifikasi dan harga Realme C3

Realme awalnya merupakan produk ponsel yang di ciptakan oleh perusahaan Oppo. Pertama kali beredar di negara China pada tahun 2011 dengan produk yang bernama Oppo Real. Namun, pendiri dan penggagas Realme yaitu seorang yang bernama Sky Li yang merupakan mantan wakil presiden Oppo memilih mundur dan memisahkan Realme sebagai brand sekaligus perusahaan tersendiri.

Saat ini perusahaan Realme sudah berhasil menciptakan banyak produk ponsel yang lebih fresh dan menarik minat konsumen. Salah satu produk yang mereka ciptakan adalah Realme C3. Pada artikel kali ini kami akan mengulas tuntas spesifikasi dan harga Realme C3 terbaru 2020.

spesifikasi dan harga Realme C3

1. Desain Body

Yang pertama akan kami bahas adalah desain dari ponsel Realme C3. Desain dari ponsel ini memiliki warna yang cukup cerah dan di kombinasi dengan gradasi warna pada beberapa sisi. Gradasi warna tersebut memberi kesan yang elegan dan berbentuk sangat menarik di pandang.

Logo Realme C3 yang berada di sisi kiri bawah sejajar dengan komponen kamera yang disusun secara vertical dan di letakan pada sebelah kiri bagian atas. Ukuran layar dari ponsel Realme C3 adalah sekitar 164.4 x 75 x 9 mm (6.47 x 2.95 x 0.35 in) dengan berat dari body ponsel tersebut adalah mencapai 195 g (6.88 oz).

 Material penyusun dari body ponsel tersebut antara lain adalah Glass front (Gorilla Glass 3), plastic back dan juga plastic frame. Bahan-bahan tersebut menjadi satu kesatuan yang menghasilkan body ponsel berkualitas seperti halnya ponsel Realme C3 tersebut.

Baca juga >>
Cara Tembak Paket Internet Telkomsel Terbaru 2018

2. Spesifikasi Layar

Layar dari ponsel Realme C3 memiliki desain tampilan latar belakang yang menarik. Dengan kombinasi berbagai macam warna yang berpadu membentuk spiral pelangi, kesan elegan nampak terlihat dengan jelas. Hal ini di karenakan ponsel Realme C3 menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Adapun untuk ukuran dari layar tersebut adalah kurang lebih sekitar 6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.7% screen-to-body ratio) dan layar tersebut memiliki resolusi mencapai 720 x 1560 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density). Layar yang cukup lebar memberi ruang sempit pada sisi pinggir dari ponsel Realme C3 tersebut.

Layar dari ponsel Realme C3 ini di lengkapi dengan proteksi perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 3 dan juga 480 nits max brightness. Proteksi tersebut akan memberi pengamanan pada layar ponsel dari goresan-goresan yang membahayakan dan berpotensi merusak.

3. Kinerja Ponsel

Ponsel Realme C3 memasang sistem operasi versi terbaru yaitu Android 10.0 dan khusus untuk realme sendiri memasang sistem operasi realme UI 1.0. Kedua sistem operasi tersebut berpadu dengan chipset yang berasal dari tipe Mediatek Helio G70 (12 nm). Dengan kombinasi sempurna dari sistem operasi dan chipset akan membuat ponsel tersebut bekerja dengan maksimal.

CPU yang digunakan oleh ponsel ini adalah berasal dari tipe Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55) dan GPU yang mereka gunakan adalah berasal dari tipe Mali-G52 2EEMC2. Kombinasi CPU dan GPU tersebut akan membuat ponsel android merk Realme C3 tersebut lebih maksimal.

Ponsel Realme C3 menawarkan beberapa opsi untuk penyimpanan yang antara lain adalah memori internal dengan kapasitas sampai dengan 32GB dan kapasitas sebesar 2GB untuk RAM. Kemudian memori internal dengan kapasitas sebesar 32GB dan memori dengan kapasitas sampai dengan 3GB untuk RAM. Dan pilihan yang terakhir adalah memori internal dengan kapasitas mencapai 64GB serta ruang penyimpanan berkapasitas sebesar 4GB untuk RAM.

Baca juga >>
Download God Of War: Ghost Of Sparta Iso Cso High Compressed Psp Android

Selain semua memori tersebut, ponsel Realme C3 tersebut juga menyediakan slot memori internal yang bisa kamu pasang sesuai dengan kapasitas yanh bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan mu. Ponsel Realme C3 juga mendukung untuk eMMC 5.1.

4. Baterai

Ponsel Realme C3 menggunakan baterai tanam atau Non-removable yang tidak bisa di lepas dari ponsel tersebut. Merk baterai yang digunakan oleh ponsel Realme C3 adalah Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 5000 mAh battery. Fasilitas atau fitur dari ponsel Realme C3 ini untuk menunjang baterai tersebut adalah Standard charging 10W.

5. Kamera

Kamera utama dari ponsel Realme C3 ini memiliki dua lensa utama dengan resolusi masing-masing lensa adalah sebesar 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2.8″, 1.25µm, PDAF dan resolusi sebesar 2 MP, f/2.4, (depth). Fitur yang di sediakan oleh ponsel ini untuk menunjang kamera utama tersebut antara lain adalah LED flash, HDR dan juga panorama. Video yang di hasilkan dengan menggunakan kamera belakang tersebut akan menghasilkan video dengan kualitas sebesar 1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera depan hanya menyediakan satu lensa dengan resolusi sebesar 5 MP, f/2.4, 27mm (wide), 1/5″, 1.12µm. Kamera depan tersebut di tunjang dengan fitur berupa HDR dan juga panorama. Dengan menggunakan kamera depan tersebut ketika kamu merekam sebuah video, maka kamera tersebut akan menghasilkan video dengan resolusi sebesar 1080p@30fps.

6. Fitur lain

Fitur-fitur lain dari ponsel Realme C3 tersebut antara lain adalah WLAN yang bisa kamu gunakan yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot. Sedangkan untuk Bluetooth yang bisa terkoneksi dengan ponsel ini antara lain adalah 5.0, A2DP, LE dan juga aptX.

Realme C3 juga mendukung untuk koneksi GPS dengan beberapa tipe semisal A-GPS, GLONASS dan BDS. Jika kamu ingin mendengarkan radio, kamu bisa gunakan fitur FM radio. Koneksi terakhir dari ponsel Realme C3 adalah USB. Dan jenis USB yang mendukung antara lain adalah microUSB 2.0 serta USB On-The-Go.

Baca juga >>
Cara Mendapat Pulsa Rp 50 Ribu Gratis Dari Mytelkomsel

Ponsel Realme C3 di lengkapi dengan beberapa sensor proteksi yang antara lain adalah Accelerometer, proximity dan juga compass. Sementara itu, fitur perpesanan yang digunakan oleh ponsel ini antara lain SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email serta IM. Ponsel Realme C3 menggunakan browser dengan jenis HTML5.

7. Harga

Ponsel Realme C3 memiliki dua opsi untuk pilihan warna. Warna-warna tersebut antara lain adalah Frozen Blue dan Blazing Red. Models dari ponsel Realme C3 yang bisa kamu pilh adalah RMX2027 serta RMX2020. Ponsel Realme C3 ini pertama kali di rilis pada tanggal 5 Februari 2020.

Ponsel yang belum lama di rilis ini bisa menjadi salah satu pilihan utama ketika kamu ingin membeli handphone yang baru. Ponsel Realme C3 ini di bandrol dengan harga kurang lebih sekitar $ 249.99 atau jika di kurs ke dalam rupiah maka harga dari ponsel tersebut adalah sebesar 3.9 juta rupiah.

Nah itulah ulasan dari artikel tentang spesifikasi dan fitur lengkap dari ponsel android merk Realme C3. Ponsel ini sudah bisa kamu beli di gerai ponsel terdekat atau jika malas keluar rumah bisa membelinya melalui marketplace atau toko online. Sekian dan terima kasih.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !