Spesifikasi dan harga handphone Samsung A11

Spesifikasi dan harga handphone Samsung A11 kini menjadi perhatian banyak orang setelah smartphone ini akan diluncurkan. Kehadiran ponsel pintar rancangan Samsung memang sangat menarik. Apalagi sebelumnya sudah terdapat berbagai bocoran mengenai spesifikasinya.

Sebeleum kehadiran Samsung A11, Samsung sudah terlebih dahulu meluncurkan dua saudaranya yaitu Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Kedua smartphone premium ini juga mencuri banyak perhatian. Untuk tetap menarik minat konsumennya, kali ini Samsung juga siap meluncurkan seri A terbarunya yaitu Galaxy A11. Seperti apa spesifikasi dan harganya. Yuk kita simak!

Spesifikasi dan harga handphone Samsung A11

Dari penghujung tahun 2019 hingga saat ini, Samsung terus melancarkan pemasarannya. Beberapa produk yang telah diluncurkan pun tidak ada yang mengecewakan.

Bahkan setiap produk yang diluncurkan selalu membawa hal baru. Tidak terkecuali dengan HP Samsung Galaxy A11 yang sudah diluncurkan oleh pihak Samsung.

Smartphone ini hadir dengan kategori kelas menengah atau entry level. Sehingga akan cocok dengan kebutuhan anda.

Spesifikasi dan harga handphone Samsung A11 ini menjadi pertanyaan setelah adanya kabar peluncuran. Pasalnya, HP Samsung Galaxy A11 ini merupakan penerus dari Galaxy A10s.

Performa Dapur Pacu dengan Octa-Core

Untuk sementara spesifikasi yang diberikan oleh pihak Samsung belum cukup lengkap. Tak terkecuali informasi mengenai chipsetnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa yang akan digunakan. Namun tenaga yang akan digunakan adalah Octa-Core.

Samsung telah menyematkan prosesor dengan clock speed 1,8 GHz ke dalam Galaxy A11. Kemudian didukung lagi dengan kapasitas RAM yang bervariasi. Mulai dari RAM 2 GB hingga 3 GB.

Baca juga >>
Cara Bermain + Tanggal Rilis Call Of Duty Mobile Terbaru

Bagian RAM ini juga didukung dengan penyimpanan internal 32 GB. Jika pengguna merasa kurang luas terkait penyimpanannya, maka bisa menggunakan microSD.

Performa yang handal tentunya tidak terlepas dari sektor catu daya. Tidak mau main-main soal dya tahan baterainya, Samsung membekali Galaxy A11 dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Kemudian masih dilengkapi lagi dengan pengisian daya cepat 15W.

Catu daya yang berkapasitas besar ini membuat pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Apalagi fitur Fast Charging yang membuat waktu pengisian lebih efisien.

Untuk menambah sekuritasnya, smartphone ini telah dibekali dengan sistem pemindai sidik jari atau fingerprint yang disematkan dibagian belakang.

Sektor Fotografi dengan 3 Kamera

Hal yang baru dan yang pasti tidak kalah menarik adalah penyematan 3 kamera sebagai pendukung sektor fotografi. Dibandingkan seri sebelumnya yaitu Galaxy A10 hanya dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang. Sebagai penerusnya, HP Samsung Galaxy A11 ini dibekali dengan 3 kamera.

Konfigurasinya pun tidak mengecewakan. Lensa utama memiliki resolusi 13 MP, kemudian ultra wide 5 MP. Sedangkan depth sensor 2 MP.

Samsung Galaxy A11 juga dilengkapi dengan kamera depan. Kamera yang disematkan pada bagian depan adalah 8 MP. Konfigurasi kamera depan ini sama dengan Galaxy A10.

Fitur Konektivitas

Meskipun Harga Samsung Galaxy A11 terbilang cukup murah namun smartphone ini bakalan memiliki fitur koneksivitas yang memang terbilang lengkap. Mulai dari Wifi, Hotspot, Navigasi, Bluetooth dan juga USB type c akan bisa sobat jumpai pada smartphone ini. Sedangkan untuk kelengkapan sensor juga terbilang lengkap salah satunya adanya fitur pemindai sidik jari yang mana belum bisa sobat jumpai di seri sebelumnya.

Hal yang menarik selanjutnya ada bagian baterai dimana kita akan menjumpai smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, hal ini mungkin mengimbangi resolusi layarnya yang masih berkelas HD. Keuntungan dengan menggunakan layar HD pastilah membuat smartphone ini memiliki konsumsi baterai yang lebih lama. Dengan begitu, otomatis akan membuatnya memiliki screen on time yang lebih lama.

Baca juga >>
Cara backup whatsapp iphone

Desain Layar Infinity-O

Ukuran layar yang disematkan pada HP Samsung Galaxy A11 lumayan lebar yaitu dengan ukuran 6.4 inci. Kemudian memiliki resolusi HD+. Desain eksterior pada bagian sampingnya pun sangat menarik. Bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan beberapa generasi sebelumnya.

Bezel pada sisi layar masih tebal dan bagian belakangnya pun masih sama. Perbedaannya hanya pada modul kamera sekaligus pemindai sidik jari.

Bahan yang digunakan adalah plastik polikarbonat. Bodi yang dihadirkan juga tidak kalah menarik dari Galaxy A10s. Selain varian RAM, spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 ini hadir dengan varian warna.

Diantaranya adalah hitam, merah, putih, dan juga biru. Kemudian dimensi yang dibawa adalah 161,4 x 76,3 x 8,0 mm dengan berat kurang lebih 177 gram.

Samsung menghadirkan HP Galaxy A11 dengan hal baru. Fitur keamanan lain yang dimiliki smartphone ini selain fingerprint adalah sistem keamanan Face Unlock.

Fitur keamanan ini dapat memberikan keamanan dengan sistem jarak jauh, dimana ketika ponsel berada jauh dari pemiliknya. Smartphone kelas menengah ini memang sangat canggih. Tidak terlalu berlebihan jika kita menyebut ponsel pintar ini dengan sebutan ponsel kaya fitur.

Harga

Meskipun informasi yang didapat belum akurat dan belum tahu harga pastinya namun kami berani memberikan pendapat jikalau smartphone ini nantinya akan dibandrol dengan harga 1,6 jutaan saja, hal ini tentunya bukan tanpa alasan mengingat spesifikasi yang di tawarkan rasanya tidak mungkin akan di jual di angka 2 juta. Selain itu di angka 2 juta sendiri sudah ada Samsung Galaxy A20 yang notabene memiliki harga di angka 2 juta. Samsung Galaxy A11 sendiri memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya, maka tidak heran jika Samsung Galaxy A11 akan di bandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan A10.

Baca juga >>
Hati hati posting atau komentar sembarangan di Instagram bisa terancam blokir.

Kesimpulan

Mungkin bisa saja jika prediksi kami salah dan harga Samsung Galaxy A11 di Indonesia akan dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Namun memang wajar jika harganya lebih mahal dibanding Samsung A10s. Karena memang dari spesifikasi dan fitur saja smartphone ini satu tingkat lebih canggih.

Meskipun lebih canggih, namun bukan berarti Samsung A11 tanpa kekurangan. Sebab smartphone ini masih menggunakan bodi berbahan plastik dan layarnya belum Super Amoled. Kekurangan lainnya adalah resolusi layar yang masih sebatas HD+.

Dibalik kekurangan di atas, Samsung A11 menawarkan layar Infinity-O Display yang menciptakan kesan premium dan mewah. Sistem operasi yang digunakan juga sudah Android 10 dan memiliki baterai berkapasitas besar yang menjamin daya tahan baterai seharian penuh.

Secara keseluruhan Samsung Galaxy A11 merupakan smartphone yang sangat layak untuk sobat ponseli miliki. Namun sebagai catatan untuk kamu yang membutuhkan smartphone dengan kerja berat seperti main game maka Samsung Galaxy A11 bukanlah pilihan yang ponseli anjurkan mengingat beberapa kerkuangan dari segi chipsetnya.

Kelebian dan Kekurangan

Kelebihan

  • Meski Low-end Desain Tetap Oke
  • Performa Andal di Kelasnya
  • Jepretan Kamera Bikin Puas
  • Daya Tahan Baterai Bagus
  • Banyak Pilihan Warna
  • Memori Internal Lega
  • Harga Sangat Terjangkau

Kekurangan

  • Kapasitas RAM Minim
  • Jangan Berharap Lebih untuk Game Berat
  • Bodi Plastik

Oke guys, demikian artikel kami tentang Spesifikasi dan harga handphone Samsung A11. Semoga bermanfaat untuk menambah infprmasi kita seputar ponsel di tanah air.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !