Solusi Mi Remote Untuk AC Polytron Tidak Berfungsi

Mi Remote adalah aplikasi unggulan Xiaomi yang mempergunakan infra red IR blaster. IR blaster tersebut merupakan unsur wireless, sehingga perintah disalurkan dari HP ke TV melalui IR blaster pada ke-2 perangkat. Selain buat TV, bisa buat AC, kipas, smart box, proyektor, dan sebagainya. Artikel ini membahas mengenai mi remote untuk ac polytron.

Apa itu Mi Remote dari Xiaomi

Aplikasi Mi Remote sudah ada sejak lama. Misalnya pada Redmi 3S yang dirilis pada tahun 2016 lalu, dan tentunya terus dikembangkan hingga kini.

Saat Anda kehilangan remot tv atau AC, mengggunakan Mi Remote merupakan solusi yang tepat. Tinggal setup perangkat yang diinginkan, ikuti prosedur, dan bisa!!! Dan ajaibnya, juga bekerja pada beberapa TV tabung lama. Mi Remot kompatibel dengan hampir semua merek TV, AC, kipas, proyektor, dsb. Asal, Mi Phone-mu telah dilengkapi dengan IR blaster.

Aplikasi ini memiliki banyak kemungkinan untuk mengendalikan perangkat elektronik rumah, seperti mengganti saluran TV atau menyesuaikan volume suaranya, menyalakan atau mematikan AC, mengambil foto dengan kamera digital, dll.

Untuk menggunakan Mi Remot, Anda harus memasangkan aplikasinya dengan perangkat elektronik yang cocok. Ini termasuk merek seperti Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Onida, Micromax, Videocon, dll.

Sayangnya Aplikasi Mi Remote ini belum kompatibel dengan merk Polytron produksi dalam negeri. Tapi untuk merk Mitsubishi, Sony, Panasonic jalan dan ke detect.

Mi Remote Adalah Aplikasi Unggulan Xiaomi

Cara Menggunakan HP Xiaomi sebagai Remote Control 

Bagaimana cara mi remote untuk ac polytron? Akhir-akhir ini Xiaomi mulai menyematkan fitur Remot Control pada ponsel android yang terbaru, misalnya Mi 5, Redmi 3, Redmi Note 3 dan lain-lain. Beberapa smartphone tersebut terdapat infrared. Dimana infrared tersebut digunakan untuk remot control di berbagai barang elektronik. Karena fitur tersebut dapat digunakan hampir semua barang elektronik yang ada.

Baca juga
Panduan Cara Pasang TWRP Redmi 4A Series Terbaru

Untuk pengguna baru tentunya akan merasakan kebingungan untuk menggunakan fitur Remot Control ini. Maka dari itu, kami akan membagikan tutorialnya untuk menggunakan aplikasi atau fitur Remot Control yang terdapat pada ponsel Xiaomi anda.

Fitur Remot Control menurut saya cukup membantu. Sering kali kita berpergian keluar rumah ketika sampai di sebuah rumah atau tempat makan, kita ingin mengubah suhu pada AC yang ada tanpa perlu memerlukan bantuan. Karena cukup menggunakan ponsel xiaomi atau ponsel android yang terdapat fitur infrared dapat dengan mudah mengganti tingkat suhu pada AC tersebut.

Mi Remote TV Polytron

Dengan berbagai banyak sekali macam pilihan barang elektronik. Mungkin Anda akan bingung untuk menggunakannya. Maka dari itu langsung saja simak tutorialnya berikut ini :

  1. Buka aplikasi Mi Remote, cari aplikasi tersebut pada ponsel android kamu. Biasanya aplikasi ini secara default terdapat di dalam folder tools.
  2. Pilih Add Remote, di bagian bawah. Kemudian pilih salah satu perangkat elektronik, misalnya TV.
  3. Pilih brand yang sesuai dengan perangkat elektronik yang ada.
  4.  Selanjutnya, arahkan sensor infrared ke arah barang atau perangkat elektronik yang ada. Pada tahap ini aplikasi meminta untuk menguji beberapa perintah remot. Apabila perintah pertama gagal kamu bisa memgujinya perintah selanjutnya sampai remot bisa digunakan.
  5. Jika semua perintah remot berhasil. Kamu bisa menyimpannya. Selanjutnya pilih paired, dan kamu akan melihat pilihan menu seperti remot tv pada umumnya. Dan fitur remot control siap kamu gunakan.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan fitur remot control yang terdapat pada ponsel xiaomi. Selamat mencoba.

Solusi Mi Remote Untuk AC Polytron

Kebetulan ditempat kerja saya ada AC Polytron, kemudian saya coba setting temperaturnya menggunakan aplikasi Mi Remot di HP Xiaomi saya. Tapi ternyata tidak bisa karena saya cari-cari tidak ketemu merek AC Polytron. Setelah utak-atik akhirnya saya menemukan solusinya.

Solusinya yaitu menggunakan aplikasi Polytron IR Remote :

Solusi Mi Remote Untuk Ac Polytron

Silahkan download aplikasi Polytron IR Remote di Google Playstore. Saya coba di HP Xiaomi untuk AC Polytron dan berjalan dengan sangat lancar. Silahkan mencoba.

Baca juga
Apa itu Ruang Kedua Xiaomi dan Kegunaanya ?

Solusi Mi Remote Tidak Berfungsi di AC Polytron

Kenapa mi remote tidak berfungsi di AC polytron? Bagi mifans yang memiliki AC merek polytron bersabar karena fungsi remot redmi 5A tidak berfungsi. Solusinya adalah memakai aplikasi pihak ketiga salah satunya adalah peel remote. Setelah kami setting seadanya maka remot untuk AC Polytron berfungsi.

Demikian artikel mengenai mi remote untuk ac polytron, moga kedepannya Mi remote bisa mendeteksi AC Polytron dan lainnya.

Aplikasi xiaomi Terbaik

Xiaomi merupakan smartphone pabrikan china yang saat ini sedang berkembang pesat bahkan menyaingi merk-merk kenamaan seperti Samsung, aple dan lainnya. awalnya xiomi hanya di pandang sebelah mata karena merupakan pemain baru di dunia smartphone, selain itu hp xiaomi harganya terbilang cukup murah jika di bandingkan dengan harga smartphone lainnya.

Hal inilah yang awalnya semakin membuat ragu apakah xiaomi benar-benar berkualitas atau tidak. Namun seakan menjawab semua keraguan tersebut, xiaomi membuktikannya dengan penjualannya yang terus meningkat dan pangsa pasar yang semakin meluas di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan xiaomi bena-benar memperhatikan kualitas dengan memberikan harga yang bersaing.

Aplikasi Xiaomi Terbaik

Produk dari smartphone keluaran xiaomi memiliki nama seri tersendiri yang di namakan redmi, setiap serinya diberi dengan urutan angka. Misalnya redmi 3, redmi 4, redmi 5 dan seterusnya. Semakin tinggi urutan angka tersebut maka semakin tinggi pula spesifikasi serta harganya.

Karena semakin tinggi urutan angka serinya juga semakin update system operasinya dan berbagai fitur unik lainnya. banyak aplikasi yang bisa di pasang di smartpone xiaomi layaknya smartphone pada android lainnya. namun ada keunggulan tersendiri pada smartphone xiaomi ini yakni hp xiaomi memiliki beberapa Aplikasi xiaomi Redmi 3 Terbaik bawaan yang sangat berguna dan memiliki fitur-fitur yang bermanfaat.

1. Mi Verification

Aplikasi Mi ferivication adalah aplikasi yang di gunakan untuk memverifikasi atau cek keaslian dari perangkat xiaomi yang anda miliki. Dengan adanya aplikasi Mi Verification ini maka anda bisa mengetahui apakah smartphone xiaomi anda asli atau palsu. Aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk menginput captcha dalam bahasa china, sehingga jika anda pengguna dari cina tidak perlu mengubah setting bahasa di HP Android xiaomi anda.

Baca juga
Tips Mengatasi Whatsapp Error di iPhone dengan Mudah

2. Mi Authenticator

Selanjutnya ada aplikasi mi authenticator yakni aplikasi yang di gunakan untuk menjamin keamanan privasi data pengguna pada perangkat xiaomi ketika anda sedang masuk ke website. Terutama website resmi dari xiaomi seperti mi.forum, mi.com, dan lainnya yang berhubungan dengan akun Mi. dengan adanya Mi autenthicator ini maka keamanan data akun privasi anda akan aman dan terjamin.

3. Mi remote

Mi remote adalah aplikasi dari xiaomi yang bisa di gunakan sebagai pengganti remote alat elektronik anda seperti AC, TV dan lainnya. aplikasi mi remote ini sangat berguna karena bisa menjadi pengganti remote apalagi jika remot anda sering hilang atau terselip ketika akan di gunakan.

Caranya pun sangat mudah tinggal masuk ke aplikasi mi remote kemudian seting mi remote misal akan setting TV maka pilih merk TV, kemudian klik Ok dan tunggu beberapa saat ketika mi remote sedang sinkronisasi agar bisa menyambungkan ke TV tersebut. jika mi remote sudah tersambung maka anda bisa menggunakan mi remote sebagaimana layaknya menggunakan remot pada umumnya.

Namun mi remote hanya bisa di gunakan pada merk elektronik yang ada di daftar mi remote, jika merk alat elektronik tersebut tidak ada di mi remote maka mi remot tidak akan bekerja atau tidak akan bisa di gunakan.

Demikianlah beberapa aplikasi unggulan dari xiaomi yang perlu anda ketahui, sehingga anda bisa menginstalnya dan menggunakannya untuk mempermudah anda dalam menggunakan redmi dan tentunya di sertai dengan fitur-fitur unggulan dari aplikasi ini.

5/5 (1 Review)