Solusi Mi Remote Untuk AC Polytron

Mi Remote adalah aplikasi unggulan Xiaomi yang mempergunakan infra red IR blaster. IR blaster tersebut merupakan unsur wireless, sehingga perintah disalurkan dari HP ke TV melalui IR blaster pada ke-2 perangkat. Selain buat TV, bisa buat AC, kipas, smart box, proyektor, dan sebagainya.

Apa itu Mi Remote dari Xiaomi

Aplikasi Mi Remote sudah ada sejak lama. Misalnya pada Redmi 3S yang dirilis pada tahun 2016 lalu, dan tentunya terus dikembangkan hingga kini.

Saat Anda kehilangan remot tv atau AC, mengggunakan Mi Remote merupakan solusi yang tepat. Tinggal setup perangkat yang diinginkan, ikuti prosedur, dan bisa!!! Dan ajaibnya, juga bekerja pada beberapa TV tabung lama. Mi Remote kompatibel dengan hampir semua merek TV, AC, kipas, proyektor, dsb. Asal, Mi Phone-mu telah dilengkapi dengan IR blaster.

Aplikasi ini memiliki banyak kemungkinan untuk mengendalikan perangkat elektronik rumah, seperti mengganti saluran TV atau menyesuaikan volume suaranya, menyalakan atau mematikan AC, mengambil foto dengan kamera digital, dll.

Untuk menggunakan Mi Remote, Anda harus memasangkan aplikasinya dengan perangkat elektronik yang cocok. Ini termasuk merek seperti Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Onida, Micromax, Videocon, dll.

Sayangnya Aplikasi Mi Remote ini belum kompatibel dengan merk Polytron produksi dalam negeri. Tapi untuk merk Mitsubishi, Sony, Panasonic jalan dan ke detect.

Mi Remote Adalah Aplikasi Unggulan Xiaomi

Cara Menggunakan HP Xiaomi sebagai Remote Control 

Akhir-akhir ini Xiaomi mulai menyematkan fitur Remote Control pada ponsel android yang terbaru, misalnya Mi 5, Redmi 3, Redmi Note 3 dan lain-lain. Beberapa smartphone tersebut terdapat infrared. Dimana infrared tersebut digunakan untuk remote control di berbagai barang elektronik. Karena fitur tersebut dapat digunakan hampir semua barang elektronik yang ada.

Baca juga >>
7 Laptop Gaming Termahal 2018 Yang Bikin Ngiler, Mampu Beli?

Untuk pengguna baru tentunya akan merasakan kebingungan untuk menggunakan fitur Remote Control ini. Maka dari itu, kami akan membagikan tutorialnya untuk menggunakan aplikasi atau fitur Remote Control yang terdapat pada ponsel Xiaomi anda.

Fitur Remote Control menurut saya cukup membantu. Sering kali kita berpergian keluar rumah ketika sampai di sebuah rumah atau tempat makan, kita ingin mengubah suhu pada AC yang ada tanpa perlu memerlukan bantuan. Karena cukup menggunakan ponsel xiaomi atau ponsel android yang terdapat fitur infrared dapat dengan mudah mengganti tingkat suhu pada AC tersebut.

Dengan berbagai banyak sekali macam pilihan barang elektronik. Mungkin Anda akan bingung untuk menggunakannya. Maka dari itu langsung saja simak tutorialnya berikut ini :

  1. Buka aplikasi Mi Remote, cari aplikasi tersebut pada ponsel android kamu. Biasanya aplikasi ini secara default terdapat di dalam folder tools.
  2. Pilih Add Remote, di bagian bawah. Kemudian pilih salah satu perangkat elektronik, misalnya TV.
  3. Pilih brand yang sesuai dengan perangkat elektronik yang ada.
  4.  Selanjutnya, arahkan sensor infrared ke arah barang atau perangkat elektronik yang ada. Pada tahap ini aplikasi meminta untuk menguji beberapa perintah remote. Apabila perintah pertama gagal kamu bisa memgujinya perintah selanjutnya sampai remote bisa digunakan.
  5. Jika semua perintah remote berhasil. Kamu bisa menyimpannya. Selanjutnya pilih paired, dan kamu akan melihat pilihan menu seperti remote tv pada umumnya. Dan fitur remote control siap kamu gunakan.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan fitur remote control yang terdapat pada ponsel xiaomi. Selamat mencoba.

Solusi Mi Remote Untuk AC Polytron

Kebetulan ditempat kerja saya ada AC Polytron, kemudian saya coba setting temperaturnya menggunakan aplikasi Mi Remote di HP Xiaomi saya. Tapi ternyata tidak bisa karena saya cari-cari tidak ketemu merek AC Polytron. Setelah utak-atik akhirnya saya menemukan solusinya.

Baca juga >>
Ini Ia Cara Gampang Cek Nomor Smartfren Sendiri

Solusinya yaitu menggunakan aplikasi Polytron IR Remote :

Solusi Mi Remote Untuk Ac Polytron

Silahkan download aplikasi Polytron IR Remote di Google Playstore. Saya coba di HP Xiaomi untuk AC Polytron dan berjalan dengan sangat lancar. Silahkan mencoba.

Order via Whatsapp !