Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020

Smart Glasses atau kacamata pintar mulai dikenal masyarakat beberapa tahun lalu. Pada awalnya tujuan dari smart glasses adalah menampilkan apa yang ada di smartphone agar bisa tampil di layar kacamata seperti notifikasi dan pesan Whatsapp. Kacamata pintar juga dapat merekam video dan audio dan menyimpan data tersebut. Pada perkembangannya saat ini smart glasses juga bisa sebagai alat augmented reality atau AR. Augmented reality merupakan teknologi untuk menampilkan keadaan sekitar yang detailnya ditingkatkan secara digital melalui sebuah alat seperti kacamata pintar, peralatan yang dipasang di kepala atau smartphone. Fungsi utama dari smart glasses AR adalah untuk membantu pengguna dalam menampilkan benda yang ada di sekitar sehingga visual akan tampil lebih detail bersama dengan informasi tambahan lain dari data internet ataupun data lain yang ditampilkan secara real time. Misalnya seseorang yang mengenakan smart glasses AR saat bersepeda dapat melihat informasi sekitar jalan secara digital termasuk kecepatan dan keadaan cuaca saat itu. Hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat melihat dan merasakan keadaan sekitar secara lebih detail dengan tampilan yang ditingkatkan. Meskipun berada dalam spektrum yang sama, Augmented Reality berbeda dengan Virtual Reality ataupun Mixed Reality, teknologi AR dipercaya akan lebih diterima masyarakat luas karena dianggap dapat menggantikan smartphone.

Saat ini sudah banyak kacamata pintar berbasis Augmented Reality yang beredar di pasaran. Setiap merek memiliki fitur dan kelebihan masing-masing.

Baca juga >>
Cara Mengganti Foto Profil Facebook Orang Lain Tanpa Akses Akun Miliknya

Berikut adala smart glasses AR terbaik di tahun 2020

 

1. Epson MOVERIO BT-300

Sering disebut sebagai MOVERIO BT-300 FPV, adalah smart glasses AR yang berkualitas tinggi dengan spesifikasi yang mengesankan dan harga yang terjangkau. Dengan display HD, kamera 5MP resolusi tinggi, konten dan aplikasi yang bergam.

Kelebihan smart glasses MOVERIO BT-300 adalah layar OLED display resolusi tinggi dengan kualitas HD. Baterai yang tahan lama, kontroller mandiri, dan memiliki versi drone yang dapat mengendalikan drone dengan menggunakan smart glass AR. Sedangkan kekurangannya adalah kartu SD terbatas hanya 32GB. Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

2. Everysight Raptor Smart glasses AR

Smart Glasses AR yang didesain untuk bersepeda semakin populer dan Everysight Raptor adalah salah satu yang terbaik. Smart Glassses ini memiliki banyak fitur canggih seperti umur baterai yang panjang. Kamera depan berkualitas tinggi, dan juga memiliki banyak pilihan konektifitas seperti GPS, GLONASS, Bluetooth, Wi-Fi, dan ANT+. Fitur tambahan lain berupa opsi controller menjadikannya smart glasses yang keren. Kelebihan smart glasses ini adalah baterainya yang mampu bertahan 8 jam, memiliki kamera dengan resolusi 13.8 MP yang mampu mengambil gambar dan video HD, tersedia touchpad yang intuitif dan tersedia controller opsional, pengguna dapat merubah tampilan visor sesuai dengan cuaca. Sedangkan kekurangannya adalah harga menjadi mahal jika digabung dengan aksesoris. Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

3. Google Glass Enterprise Edition

Smart glasses besutan Google ini sering disebut Google “EE” merupakan produk gabungan antara Google Glass dan Google Glass Explorer. Dengan beberapa uodate penting seperti fitur GPS yang ditingkatkan, Wifi yang lebih cepat dan dapat diandalkan, prosesor yang lebih cepat dan juga kualitas kamera yang labih baik. Google telah menerima banyak masukan dari komunitas dan mengaplukasikannya dengan baik. Produk ini dikhususkan bagi pengguna bisnis atau perusahaan dan harganya juga cukup mahal.

Baca juga >>
Cara Terbaru Lock 60FPS Tanpa GFX TOOL/BAGT dan Tanpa Root Di PUBG MOBILE

Kelebihan Google “EE” adalah kemampuan baterai selama 8 jam dan upgrade yang sangat signifikan dibanding produk sebelumnya. Sedangkan kekurangannya adalah harga yang cukup mahal dan target pengguna terbatas hanya untuk level perusahaan. Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

4. Kopin SOLOS Smart Glasses AR

Kopin SOLOS merupakan salah satu smart glasses berkualitas yang didesain untuk penggemar olahraga seperti bersepeda, pelari dan atlet triatlon. Selain harganya yang  kompetitif, produk ini juga memiliki fitur pengukur lama aktifitas, kecepatan, tenaga, dan pengukur detak jantung. Kopin SOLOS Juga menawarkan rangkaian fungsi menarik dalam hal audio, video dan penggunaan aplikasi AR. Keuntungan produk ini adalah selain harganya yang cukup terjangkau, juga serangkaian kemampuan untuk melakukan tracker kesehatan pengguna serta dapat menggunakan banyak aplikasi AR. Sedangkan kekurangannya adalah tetbatasnya masa pakai baterai yang hanya 5 jam. Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

5. Toshiba dynaEdge AR100

Toshiba dynaEdge AR100 viewer adalah layar augmented reality yang dipasang di kepala  yang ditujukan untuk pengguna profesional.  Kacamata pintar AR ini mengharuskannya untuk ditambatkan ke Toshiba dynaEdge DE-100, PC Windows 10 mini bertenaga baterai.  Beberapa fitur termasuk mikrofon peredam bising dan tombol yang dapat diprogram yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi cara mereka menavigasi perangkat lunak. Kelebihan smart glasses ini  cocok untuk kebanyakan kacamata tradisional

dan memiliki mikrofon peredam bising. Sedangkan Kekurangannya adalah  harganya yang tinggi dan Perlu ditambatkan ke PC mini.

Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

6. Vuzix Blade Smart Glasses AR

Kacamata Cerdas Vuzix Blade adalah kacamata AR yang bekerja dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi  Android atau iOS.  Selain itu, kacamata augmented reality wearable memiliki fitur kamera HD 8 MP yang kuat, umpan balik haptic, dan baterai yang dapat diisi ulang.  Fitur lainnya termasuk opsi kacamata serbaguna dan mikrofon peredam bising.  Vuzix juga memproduksi M100, M300, dan iWear.

Baca juga >>
Cara menggunakan aplikasi ruang guru.

Kelebihan Smart Glasses

Vuzix Kamera HD 8 MP yang tangguh, Baterai isi ulang

dan mikrofon peredam bising. Sedangkan kekurangannya adalah harga yang tinggi untuk pengguna non-komersial. Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

7. Vuzix M300 Smart Glasses

Vuzix M300 dirancang untuk penggunaan perusahaan dan bukan konsumen massal.  Namun, kacamata AR memiliki memori besar (64 GB), berbagai konektivitas, dan platform Aplikasi VUZIX Basics menawarkan beragam konten.  Selain itu, kacamata pintar augmented reality kompatibel dengan Android dan iOS.  Vuzix juga menawarkan M100, Blade Smart Glasses, dan iWear.

Kelebihan Vuzix M300 adalah Memori internal 64 GB yang mengesankan, Beragam konten tersedia melalui platform Aplikasi VUZIX Basics. Berbagai macam aksesori tambahan tersedia dan dapat dibeli terpisah. Sedangkan kekurangannya adalah masa pakai baterai standar hanya selama 2 jam, dapat menggunakan baterai eksternal untuk penggunaan yang lama. Kacamata pintar ini merupakan salah satu Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality 2020.

Salah satu hal yang akan membuat lompatan besar di tahun depan adalah kehadiran teknologi 5G. Dengan hadirnya jaringan 5G dengan kecepatan internet yang suoer cepat dengan latensi rendah dan kemampuan transfer data yang besar, akan membuat Smart Glasses terbaik untuk Augmented Reality menjadi kebutuhan yang bisa dipakai sebagai pengganti ponsel pintar.

Order via Whatsapp !