10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia

Saat ini segala hal yang berkaitan dengan Korea tengah populer di masyarakat Indonesia, salah satunya adalah drama Korea yang sangat disukai banyak orang dari semua kalangan. Nah, jika Anda termasuk orang yang gemar nonton drama korea , artikel ini akan membahas rekomendasi 10 situs download drama Korea Subtitle Indonesia Terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Drama Korea atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai “Hallyu”, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia.Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara; sebagai contoh, Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara.

Secara umum, ada dua genre utama drama Korea. Genre pertama menyerupai opera sabun barat dengan plot pendek, berakhir cepat, dan tanpa referensi seksual yang jelas, yang biasanya sering ditemukan di drama barat. Drama ini biasanya melibatkan konflik terkait hubungan percintaan, hubungan bisnis, hubungan keluarga, maupun hubungan antara mertua (biasanya antara ibu dan anak/menantu perempuan). Selain itu, mereka sering terlibat cinta segitiga yang rumit di mana pemeran utama biasanya dicintai oleh dua pihak lawan jenis, yang salah satunya adalah pemeran utama. Drama ini berlangsung dari 10 episode sampai lebih dari 100 episode (biasanya tidak lebih dari 200 episode).

Genre utama lainnya adalah mengenai drama sejarah Korea (juga dikenal sebagai sageuk), yang merupakan dramatisasi fiksi sejarah Korea. Drama sejarah Korea biasanya melibatkan alur cerita yang sangat kompleks dengan kostum, set dan efek khusus yang rumit. Seni bela diri, pertarungan pedang dan kuda sering menjadi komponen utama dari drama sejarah Korea tersebut. Drama Korea, baik drama sejarah atau modern, biasanya ditandai dengan kualitas produksi yang sangat baik, karakter dengan penjiwaan yang baik, naskah yang cerdas tetapi sebagian besar bergantung pada penggunaan pola dasar karakter.

Baca juga >>
Apakah Bahaya Internet Mode Pesawat Di Hp Xiaomi, Vivo, Samsung, Advan Dll

Di Indonesia, drama Korea meraih popularitasnya dan drama populer Korea Winter Sonata dan Endless Love ditayangkan oleh Surya Citra Media pada tahun 2002. Beberapa drama Korea juga dibuat ulang dengan versi Indonesia seperti Demi Cinta pada tahun 2005 yang merupakan remake dari drama Korea Autumn in My Heart serta Cinta Sejati, remake dari Stairway to Heaven. RCTI dan Indosiar adalah dua stasiun televisi yang menyiarkan drama Korea.

Daftar Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia

1. Nonton Drama Korea Kshowid

Mencari drama Korea terbaru seperti Penthouse, Delayed Justice, Start-Up, Tale of the Nine Tailed atau The Uncanny Counter Mungkin Kshowid ini bisa menjadi pilihan Anda. Karena di dalam situs ini memang ada banyak drama Korea favorit yang ditayangkan dalam berbagai format, baik itu itu 240p, 480p, hingga yang HD sekalipun.

Jadi, Anda bisa tetap menonton drama Korea sesuai dengan kuota dan kecepatan akses internet Anda. Jika internet Anda cukup kencang dan kuota mencukupi, disarankan menggunakan format HD agar gambar yang dihasilkan lebih jernih dan lebih bisa membuat terhanyut dalam drama korea yang Anda Tonton.

Nonton Drama Korea Kshowid

Nonton drama korea kshowid sangat mudah dan Anda juga bisa download drama korea subtitle indonesia di situs ini. Kelebihan lainnya dari Kshowid adalah situs ini cukup ringan dan iklan yang tampil di sini cukup sedikit. Selain itu, interface-nya juga sederhana dan membuat mudah untuk mencari drama Korea favorit yang ingin ditonton.

Jika Anda sudah sering menonton film secara streaming online lewat IndoXXI maka Anda seharusnya tidak kesulitan untuk menggunakan situs KSHOWID ini. Hal tersebut disebabkan karena situs yang beralamat di https://indoxxi.bz/kshowid pada dasarnya adalah kloningan dari IndoXXI, hanya saja sesuai namanya, jajaran film yang disediakan adalah film dan drama Korea. Koleksi film dan drama Korea yang tersedia di situs KSHOWID ini juga terbilang lengkap, jadi Anda bisa lebih mudah menonton beragam film dan drama Korea.

Baca juga >>
Cara Mengunci Aplikasi di Smartphone Android

2. Download Drama Korea Dramaindo.co

Dramaindo.co yang beralamat di https://dramaindo.co/ ini termasuk salah satu situs penyedia drama Korea yang selalu update setiap harinya. Anda bisa dengan mudah mencari dan mendownload drama Korea favorit lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Dramaindo.co sendiri adalah penyedia tayangan nonton drama korea dan film asia yang diupdate setiap harinya dengan pilihan player streaming yang bervariasi dan tanpa iklan pop up. Konten di dramaindo.co gratis, kita bisa download drama kore dan nonton tayangan drakor terbaik secara gratis selamanya tanpa harus membayar setiap bulannya. Keunggulan website dramaindo.co diantaranya kita bisa menemukan banyak fitur menarik seperti jadwal rilis dan trending film/drakor untuk membantu memilih tayangan yang sedang populer sekarang, terdapat juga fitur batch untuk sekali download drama korea favorit kalian tanpa harus membuka link download berkali-kali.

Dramaindo Co Drama Korea

Situs ini juga menyediakan pilihan download dalam bentuk batch, pilihan download seperti ini cocok bagi Anda yang lebih tertarik nonton drama Korea yang sudah selesai masa tayangnya, sehingga Anda bisa langsung mendownload sekaligus mulai episode pertama hingga episode akhir lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia dalam format batch.

Bukan hanya itu saja, salah satu situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik 2019 ini juga menyediakan beberapa server download, sehingga akan lebih memudahkan pengunjung situs tersebut untuk mendownload drama Korea favoritnya apalagi jika ada salah satu server yang sedang mengalami masalah (down)

3. Nonton Drama Korea Viki.com

Situs viki.com ini sebenarnya hampir sama dengan dramafever.com, sebab situs ini juga dapat digunakan menonton drama Korea secara streaming.  Viki.com ini bahkan bukan hanya menyediakan drama Korea saja, melainkan berbagai drama yang berasal dari beberapa negara Asia lainnya, misalnya seperti Jepang, China dan Taiwan bisa Anda saksikan melalui situs ini.

Viki.com adalah Situs web global penyedia video dan musik streaming yang menyediakan subtitle atau teks terjemahan yang dibuat oleh crowd sourcing atau sumber-sumber luar, yang membuat berbagai tayangan dapat dinikmati oleh pangsa yang lebih luas. Perusahaan ini memberikan izin pada para ”fan base” untuk membuat teks terjemahan atau subtitle dari berbagai media ke dalam berbagai bahasa. Para penggemar program TV, film, dari berbagai genre membentuk komunitas dan menyediakan, sekaligus mengorganisir pembuatan teks terjemahan dari tayangan-tayangan tersebut secara sukarela, sering kali hanya dalam waktu 24 jam setelah video pertama kali ditayangkan.

Baca juga >>
Cara Menjual Btc Menjadi Rupiah Di Indodax.Com

Nonton Drama Korea Viki Com

Pada tahun 2010, Viki meraih penghargaan Crunchie dari TechCrunch untuk kategori Best International Startup. Pada tahun 2012, Viki dinominasikan untuk Asian Innovation Award oleh The Wall Street Journal. Perusahaan ini memiliki kantor di Singapura, San Francisco, and Seoul.

Viki bekerja sama dengan Korean Creative Content Agency dalam mempromosikan kebudayaan dan industri hiburan Korea Selatan dengan memprakarsai gerakan yang dikenal dengan Korean Wave atau Hallyu. Gerakan tersebut dimulai dengan mempromosikan K-drama. Kini Hallyu telah memasuki tahap kedua dengan mengusung trend global musik pop Korea atau Korean pop music. Viki telah membantu mempromosikan beberapa artis pop Korea seperti Psy, Super Junior, dan 2NE1.

Namun, sayangnya ada beberapa drama yang tidak bisa Anda tonton jika Anda berada di Indonesia. Selain itu, subtitle yang digunakan dalam situs ini lebih banyak subtitle Inggris daripada Indonesia.

4. Nonton Drama Korea Kshowid 123

Jika Anda tidak suka dengan tampilan website yang terlalu ramai dan sulit untuk dinavigasikan maka https://kshowid.cc/ adalah salah satu situs download drama Korea subtitle Indonesia yang bisa Anda jadikan alternatif.

Hal tersebut disebabkan karena tampilan situs ini terbilang bersih tanpa terlalu banyak iklan mengganggu serta koleksi drama Korea yang tersedia juga cukup banyak ditambah lagi ada pula subtltle bahasa Indonesianya.

Kshowid 123 adalah situs tempat download drama dan film korea subtitle bahasa indonesia yang terupdate dan terbaru bermacam judul drama korea tersedia disitus ini.

5. Download Drama Korea Drakorindo.cc

Situs download yang satu ini juga dilengkapi dengan pilihan mendownload secara batch dan satu hal yang cukup membedakan https://drakorindo.cc/ dengan situs download drama Korea lainnya adalah situs ini juga cukup lengkap link download dorama atau drama Jepang.

Baca juga >>
Cara Share Screen di Google Meet dengan Mudah

Selain itu, situs download ini juga dilengkapi pula dengan pilihan batch yang membuat Anda bisa langsung mendownload drama Korea yang sudah tamat sekaligus dari episode 1 hingga episode akhir.

6. Kdramaindo.com (tersedia subtitle indonesia)

Selain menyediakan link download drama Korea, salah satu situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik 2019 yang beralamat di https://oppa.kdramaindo.tv/ ini juga menyediakan puluhan jenis variety show Korea yang memang juga sangat digemari di Indonesia.

Keunggulan situs ini dibanding situs penyedia link download drama Korea lainnya adalah Anda akan diberitahu tentang drama Korea yang mana yang sudah tamat dan mana drama Korea yang masih on going atau belum selesai masa tayangnya di Korea.

7. Nonton Drama Korea 123drakor.org

Situs https://123drakor.co/ ini juga menyediakan pilihan drama Korea atau variety show Korea. Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah mengetahui drama Korea yang mana yang sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia berkualitas.

Perlu diketahui, bahwa biasanya subtitle Indonesia untuk drama Korea di situs ini tidak bisa langsung memiliki kualitas yang baik dan mudah dipahami, jadi informasi yang diberikan oleh situs ini sangat membantu Anda bila ingin menonton drama Korea yang juga membuat Anda lebih mudah mengetahui jalan cerita dari drama tersebut sebab telah disertai dengan subtitle bahasa Indonesia terbaik.

Selain itu, untuk semakin memudahkan Anda dalam mendapatkan drama Korea yang sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa lebih mudah jika mencarinya berdasarkan label on going atau complete. On going itu artinya drama tersebut belum selesai masa tayangnya , sedangkan complete sesuai namanya menunjukkan bahwa drama Korea tersebut sudah lengkap dan siap untuk didownload dan ditonton.

8. SmallEncode.com Drama Korea

Jika Anda termasuk orang yang gemar nonton drama Korea dan lebih membutuhkan link download dengan ukuran file yang kecil, maka https://smallencode.com ini tepat untuk Anda pilih. Selain itu, dalam situs tersebut bukan hanya tersedia drama Korea saja, melainkan juga variety show Korea dan drama Jepang yang tak kalah menarik untuk ditonton.

Baca juga >>
Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun yang Seru Buat Lucu – Lucuan

Namun, salah satu kekurangan yang dimiliki oleh situs ini, drama Korea yang tersedia di situs ini tidak dilengkapi dengan subtitle Indonesia, jadi Anda harus mendownload subtitlenya secara terpisah. Meskipun demikian, bukan berarti Anda akan repot mencari link subtitle dari video drama Korea yang Anda download di situs ini, sebab smallencode.com ini juga menyediakan link subtitle bahasa Indonesia.

Walau terlihat seperti 2 kali kerja, namun jika Anda memang membutuhkan file video drama Korea yang ukurannya lebih kecil daripada yang disediakan situs download drama Korea lainnya, maka smallencode.com ini adalah pilihan terbaik.

9. Omberbagi.com

Situs https://omberbagi.com/ juga termasuk lengkap dengan segala jenis pilihan drama, film, atau variety show seru dari Korea Selatan. Selain itu, untuk semakin memudahkan Anda yang ingin download drama Korea di situs ini, omberbagi.com juga telah menyediakan 5 server berbeda.

10. MyAsianTV

Satu lagi pilihan situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik 2019 yang perlu Anda ketahui yaitu, situs MyAsianTV. Situs download drama Korea yang beralamat di https://myasiantv.to/ akan membuat Anda lebih mudah jika ingin menonton drama Korea lengkap dengan subtitle yang berbahasa Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Anda juga akan dimanjakan dengan beragam pilihan variety show Korea yang menarik untuk disimak. Jika Anda ingin download drama atau variety show Korea yang tersedia di situs MyAsianTV ini, Anda juga bisa lebih mudah mendownloadnya menggunakan IDM.

Itulah 10 situs download drama Korea subtitle Indonesia terbaik 2019 yang perlu Anda ketahui. Jika saat ini Anda memang sedang tergila-gila dengan segala hal yang berkaitan dengan Korea khususnya drama Korea, maka kesepuluh situs yang menjadi rekomendasi pada ulasan di atas dijamin akan semakin membuat Anda mudah menemukan drama Korea yang Anda ingin tonton, baik itu drama yang masih sangat baru hingga masa tayangnya juga belum habis di Korea ataupun drama Korea yang sudah cukup lama dan sudah tayang hingga tamat.

Order via Whatsapp !