Sebenarnya Kalian Paham Backlink Yang Berkualitas Gak Sih?

Mengapa Anda benar-benar perlu mengetahui kualitas backlink? Jawabannya mudah; karena jika backlink Anda tidak berkualitas, maka backlink yang masuk tidak akan berguna atau bahkan membuat situs web Anda jatuh ke dalam penalti Google. Jadi bagi Anda yang baru memulai optimasi backlink, ada baiknya Anda mengenali apa saja karakteristik backlink yang berkualitas. Saya akan menjelaskan ini dalam gaya bahasa yang sederhana, sehingga teman-teman yang masih pemula juga dapat memahami isi artikel ini …

Karakteristik Backlink Berkualitas

Semakin tinggi kualitas backlink, semakin besar pengaruhnya pada peringkat situs web kami pada kata kunci. Adapun yang mempengaruhi kualitas backlink adalah:

  1. Sumber (backlink berkualitas terbaik akan berasal dari situs web yang memiliki otoritas sangat tinggi, biasanya domain yang sudah tua yang memiliki KEPERCAYAAN yang tinggi ditandai oleh lalu lintas yang besar dan sejumlah besar halaman yang diindeks)
  2. Relevan (halaman backlink membahas topik yang terkait erat)
  3. Backlink berkualitas harus dofollow, jika tidak maka tidak akan membantu peringkat Anda sama sekali
  4. Posisi di halaman (Poin terbesar ada di konten artikel dan semakin tinggi posisi tautan di halaman web artikel, semakin berkualitas)
  5. Kata kunci / jangkar teks yang digunakan sangat bervariasi
  6. Berasal dari banyak nama domain yang memiliki alamat IP C Class yang sangat beragam. Persyaratan C Class ini digunakan untuk menghindari peternak backlink yang biasanya membuat banyak backlink di server yang sama.
  7. Tautannya ada di antara narasi yang sangat relevan
  8. Poin dari halaman Backlink tinggi otoritas halaman
  9. Jumlah tautan pada halaman tidak terlalu banyak
  10. Tautan satu arah (artinya backlink berkualitas hanya satu arah ke situs web Anda, dan tidak ada tautan dari situs web Anda ke situs web sumber tautan balik ini. Penentang tautan satu arah adalah tautan timbal balik)
Baca juga >>
Pengertian dan Pemahaman Mengenai Anchor Text (Teks Jangkar)

Jika backlink Anda dapat memenuhi beberapa kriteria di atas, maka itu akan menyertakan backlink yang berkualitas memadai. Mengapa tidak harus memenuhi semua poin di atas? Karena untuk memenuhi semua poin di atas adalah hal yang sangat sulit. Sangat sering orang bertanya apakah ia harus mencari backlink yang berkualitas? Bagaimana jika hanya sumber backlink standar yang ditemukan? Jika Anda hanya menemukan sumber backlink standar, maka instal saja. Itu jauh lebih baik daripada tidak sama sekali.

Hanya perlu diperhatikan agar dalam satu nama domain tidak perlu menginstal terlalu banyak backlink. Lebih baik memainkannya dengan aman dan mencari keragaman nama domain saja. Intinya, dalam pemasangan backlink, biasanya hasil pemasangan Page Authority 40 poin dan Domain Authority 30 poin. Poin-poin ini biasanya sangat memadai untuk persaingan ketat jika situs web yang dikelola juga memiliki onpage yang sangat bagus. Jumlah backlink yang dibutuhkan akan lebih banyak lagi jika onpage halaman tersebut tidak cukup memadai. Tetapi ada juga kondisi di mana backlink berkualitas tidak akan dapat membantu sama sekali karena kondisi halaman web onpage terlalu buruk.

Mengapa TLD Tidak Berperan Dalam Penentuan Kualitas?

Karena itu tidak dimasukkan sebagai faktor penentu kualitas backlink. Sejauh ini mitos yang beredar adalah TLD. Pemerintah dan. Edu memiliki nilai lebih, tetapi tidak sama sekali. Alasan munculnya mitos hanya karena situs .gov dan .edu secara umum dikelola dengan serius dan profesional. Jadi situs web ini dengan TLD biasanya memang memiliki otoritas tinggi. Tapi yang lebih serius a. Pemerintah dan. Edu dikelola, semakin sulit bagi Anda untuk mendapatkan backlink dari situs web. Sekalipun Anda berhasil mendapatkan backlink dari .edu atau .gov, itu belum tentu merupakan backlink yang berkualitas hanya karena menggunakan dua TLD ini. Setiap TLD yang digunakan jika situs web dikelola dengan serius, maka itu bisa menjadi sumber backlink dengan otoritas tinggi. Semoga sampai di sini Anda sudah memahami faktor apa saja yang membuat backlink berkualitas.

Baca juga >>
Apa Itu Blogspot

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat