Sebenarnya Boleh Gak Sih Memasang Active.sav + Config Pada Pubg Mobile Versi Terbaru ?





mungkin masalah ini banyak di perbincangkan dan banyak juga yang komen karena ada beberapa youtuber pubgm yang membahas “apakah active sav dan config tidak di perbolehkan untuk di pasang atau di custom sendiri ?” 



ya mungkin dari kalian merasa was was dan saya akhirnya membuat konten di blog ini, mungkin ada yang bertanya tanya “kenapa gak bahas masalah ini di youtube aja bang ?” saya kalo di youtube gak bakal terlalu berpikir (atau susah berfikir apakah kata ini pantas atau tidak) dan yang pasti ngeditnya lebih lama dibanding ngeblog.



BACA JUGA :



5 Tweak Android Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Gaming Android

Mengubah Suara Voice Chat PUBG Mobile Versi Sugita Tomokazu C, Mirip Genji



sebenarnya isu ini sudah banyak yang bahas di channel lainnya, tapi saya hanya ingin memastikan saja apakah itu benar atau tidak, ya karena banyak juga yang suruh saya jawab pertanyaan kayak gini mending langsung simak aja, bener gak sih config dan active sav dilarang ?



JAWABAN DARI TIM YOUTUBE KOMUNITAS

beberapa bulan yang lalu saya pernah bertanya tentang masalah pubgm yang tertulis pada caption berikut 


“intinya apakah konten download seperti config pubgm bisa termonet ? atau apakah config active sav melanggar atau tidak ? “



di zoom aja

nah disini jawabannya yaitu 


intinya pada foto dibawah

“tidak masalah jika pubg corp memperbolehkannya dan ini hanyalah untuk kostumisasi grafik dari pubg mobile agar spek low/kentang tetap bisa bermain pubgm secara playble”


dan yang jawab adalah komunitas yang sudah terverifikasi (ranking GOLD PRODUCT EXPERT)







intinya jika saya melanggar kebijakan youtube untuk share config + active sav maka resikonya youtube saya dalam masalah atau peringatan. atau malah channel saya dihapus oleh youtube.



kok patokannya youtube ?
karena setiap aplikasi yang mempunyai akses ke aplikasi lain atau source lain seperti pubg mobile harus mempunyai lisensi valid. gak sembarangan toh untuk share sebuah konten, harus ada perjanjian dan syarat khusus yang udah di tandatangani, mau itu tanda tangan online maupun offline.


lagian juga toh pubg mobile juga sudah ada di plasytore sejak tahun februari 9 2018 dan pubg mobile lah yang meminta agar aplikasinya masuk ke google.


kok sekarang ke google ?
yap, singkat cerita youtube dulu punya mantan karyawan paypal yang sekarang di beli oleh google pada tahun 2006
berikut : Perusahaan indukIndependen (2005–2006); Google (2006–sekarang). sumber wikipedia


apa kalian tahu bahwa gfx tool juga mempunyai lisense yang sudah ditandatangani oleh pubg corp ?
sumber dari official forum XDA DEVELOPER bahwasannya gfx tool sudah resmi masuk ke playstore yang artinya sudah memenuhi syarat.
https://www.xda-developers.com/improve-fps-pubg-android-games-gfxtool/


harusnya jika pubg corp keberatan bisa saja aplikasi gfx tool minta di hapuskan dari pihak google playstore ya kan ?
dan sangkut paut dari gfx tool kan apa sih ?
fungsi gfx tool adalah pengubah config dan active sav yang kalian ketahui bukan ? jadi sama aja config + active sav yang beredar di youtube


dan apakah terjadi pada channel saya ?



tentunya tidak ada pelanggaran apapun untuk sekarang, jika memang active sav dan config tidak diperbolehkan maka channel youtube saya juga kena imbasnya.







toh lagian juga banyak game game berat seperti fortnite, pubg pc, pubg lite, cs go, dan game game yang berbau grafik hd pasti ada configurasi khusus atau custom cofiguration.



intinya disini adalah masih aman, kalau tidak aman atau channel saya kena imbasnya otomatis konten saya di youtube bakal saya hapus secara permanen tanpa ada bekas.



BACA JUGA :



Cara Pasang Active sav, UserCustom, Usersetting dan Lain Sebagainya



di mediafire juga tertulis pada websitenya “jika melanggar dalam hal apapaun maka kami tidak segan untuk memblock akun anda”

kenapa harus mediafire ? karena channel saya tempat untuk upload config dan active sav yang biasa kalian akses


dan di safelinku (tempat saya ngereh dulu, sekarang udh gak pake) “jika link anda berbau konten yang melanggar, akun anda akan kami tindak lanjuti” 



sekian mungkin bisa meminimalisir pertanyaan seperti itu. yang pasti jikalau memang benar tidak di perbolehkan pasang active sav dan config, yang pasti akan saya umumkan via sosmed saya dan youtube saya. kalau sampai sekarang belum ada info dari saya maka config dan active sav masih di perbolehkan