Review Spesifikasi dan Harga Oppo A72 Terbaru

Perusahaan oppo mengeluarkan produk berunya  di kelas mid range yaitu Oppo A72. Dimana hadirnya oppo a72 jelas akan semakin layak untuk di tunggu mengingat oppo a72 di perkenalkan berdekatan dengan seri handphone  oppo lainnya yaitu Oppo A52. Bila  dilihat dari spesifikasi yang bawanya maka terlihat jelas bahwa Oppo A52 akan berada di kealas mid range lantaran akan menggunakan chipset Snapdragon 665 yang merupakan chipset kelas menengah. Walaupun terbilang jadul tetapi perfoma Snapdragon 665 memang terbukri masih sangat ampuh dan bisa di andalkan terlebih dengan dukungan RAM besar.

Hal lain yang menarik dan patut di apresiasi ialah  pada bagian kamera yang mana dibagian kamera belakang akan menggunakan 4 kamera dengan lensa utama 48 MP yang siap mengabadikan berbagai moment dengan menarik. Selain itu, kemampuan rekam video sampai dengan 4K juga bakalan menjadi salah satu nilai lebih yang akan dibawa Oppo A72. Tetapi dibalik kelebihan itu ada beberapa kekurangan yang rasanya masih mengganjal pada oppo a72 salah satunya pada hadirnya layar yang masih menggunakan panel IPS. Belum adanya fitur NFC pada Oppo a72 juga cukup di sayangkan mengingat Harga Oppo A72 memang tidak murah.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo A72 Terbaru

Desain

Hal yang pertama yang wajib kamu  lihat dari Oppo A72 ialah  bagian desain dimena desainnya memang terlihat kekinian di berbagai macam lini. Pada bagian depan  akan ada desain kamera yang bagus serta dibalutan  dengan warna yang mewah di bagian belakang yaitu blue dan green memberikan kesan mewah yang tak terbantahkan. Kamu nantinya juga akan menjumpai bagian belakang tidak ada fingerprint scanner yang mana posisinya di pindah pada bagian bazel samping. Hal lain yang menarik bisa di jumpai ialah  desain layarnya yang kekninian dengan desain layar ber punch hole.

Baca juga >>
Cara Share Screen di Google Meet dengan Mudah

Layar

Desain punch hole yang dibawa memang sukses memberikan kesan mewah yang tidak terbantahkan pada smartphone yang satu ini, untuk dimensinya sendiri oppo a72 akan hadir dengan dimensi layar 6.5 inchi. Dengan menggunakan panel IPS berresolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels akan membuat perfoma layar smartphone menjadi tajam dan juga memiliki tampilan gambar yang sangat menarik.

Untuk tampilan sendiri memiliki tampilan layar yang lebar dan tajam  sehingga membuat senang para penggunanya, walaupun masih menggunakan panel IPS dengan keraptan pixel sampai dengan ~405 ppi membuatnya memang berani bersaing. Selain itu, smartphone ini juga akan hadir aspek rasio layar ke body 20:9 yang membutanya terlihat minim bazel.

Perfoma

Secara mengejutkan memang oppo akan membawa Snapdragon 665 yang memang terkenal sudah cukup jadul di tahun 2020, mungkin salah satu alasan oppo menggunakan chipset ini ialah  kemampuan chipse ini yang memang sudah terbukti sangat baik dan mini blodware. Dukungan CPU octa core bertenaga dan juga GPU adreno 610 juga akan semakin menambah perfoma smartphone menjadi lebih gahar. Oppo juga akan hadir dengan memori internal dengan kapasitas besar yakni 4 GB dan 8GB yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan penggunanya. Selain itu, akan hadir pula memori internal 128GB yang di sempurnakan dengan hadirnya slot microSD.

Keistimewaan oppo a72 selnajutnya ialah  pada bagian sistem androidnya dimana sudah akan berjalan pada sistem android 10 terbaru hal yang mungkin tidak bisa dimiliki oleh tipe oppo sebelumnya. Selain itu, untuk user interface sendiri bakalan ada ColorOS 7.1 yang mana tampilannya semakin menarik.

Fotografi

Kelebihan oppo A72 selanjutnya tepat ada di bagian kamera dimana akan hadir dengan kamera yang mempuni di semua lini. Untuk kamera belakang sendiri akan memiliki 4 kamera dengan kamera utama 48 MP dengan lensa wide, 8 MP ultrawide, 2MP macro camera dan 2 MP depth perpaduan tersebut siap membuat perfoma smartphone ini semakin menarik.

Baca juga >>
Cara Setting Modem Zte Kartu 3, Telkomsel, Indosat, Axis, Xl

Selain mampu mengabadikan gambar dengan baik pengguna juga bisa menggunakan oppo a72 untuk merekam video dengan resolusi sampai dengan 4K. Hal menarik selanjutnya bisa kita jumpai pada kamera depan yang yang hadir dengan kamera 16 MP dengan lensa wide yang siap mengakomodir kebutuhan foto selfi.

Koneksivitas

Harga oppo a72 yang tidak murah memang membuat oppo akan hadir dengan fitur yang cukup lengkap salah satunya pada bagian koneksivitas. Dimana kita akan menjumpai berbagai macam fitur wajib seperti Bluetooth, WiFi, Navigasi dan sudah menggunakan USB Type C. Minusnya fitur NFC memang sangat di sayangkan mengingat samrtphone ini berada di kelas menengah. Sedangkan untuk sektor keamanan sendiri Oppo A72 akan hadir dengan fingerprint scaner yang kali ini posisinya berada di bagian bazel smartphone. Kamu juga masih bisa menjumpai fitur keamanan lainnya seperti face ID.

Baterai

Salah satu kelebihan oppo A72 ialah  pada bagian baterai dimana kamu akan menjumpai smartphone ini hadir dengan baterai super jumbno yakni 5.000 mAh. Dimana dengan kapasitas baterai sebesar itu jelas akan membuat smartphone ini bakalan memiliki screen on time yang lebih lama.

Buat pengguna yang hobi bermain game jelas dengan kapasitas baterai sebesar ini akan membuat pengguna tidak perlu sering-sering mengisi daya smartphonenya. Bahkan dengan harga oppo a72 yang relatif murah smartphone ini juga akan dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 18 Watt.

Bila  dilihat dari spesifikasi yang dibawanya maka sudah terlihat bahwa Oppo A72 memang akan hadir dengan perfoma super ciamik di kelas mid range. Dimana di setiap lini smartphone ini memiliki beberapa kelebihan yang menjadi nilai lebihnya untuk bisa bersaing dengan rival di kelas mid range.

Baca juga >>
Cara menggunakan aplikasi MiChat

Daftar Harga Oppo A72

Tipe

Harga Terbaru

Harga Oppo A72 Ram 4GB/128GB

Rp. 4 Jutaan

Harga Oppo A72 Ram 8GB/128GB

Rp.

 

Walaupun belum ada informasi lebiha jauh menggenai berapa harga Oppo A72 di Indonesia tetapi beranggapan bahwasannya nantinya smartphone ini akan dibandrol dengan harga 4 jutaan. Dengan ekonomi yang tidak stabil rasanya tidak salah bila  Oppo nantinya bakalan menjual smartphone ini dengan bandrol harga tersebut.

Dimana Oppo A72 sendiri akan hadir dengan 2 varian RAM yaitu RAM 4GB dan 8GB yang mana keduanya akan di lengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 128 GB. Handphone  Oppo A72 juga akan hadir dengan dua pilihan warna menarik yaitu blue dan green yang akan memberikan kesan mewah pada smartphone ini.

Secara keseluruahan oppo A72 memang bisa dibilang menjadi salah satu smartphone yang lengkap di berbagai macam lini, perfomanya mantap di tambah dengan dukungan baterai besar. Belum lagi kamera yang mempuni dan juga desain yang kekinian membuat oppo A72 menjadi salah satu smartphone yang menarik untuk bisa dimiliki tahun ini.

 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !