Review Spesifikasi Dan Harga Oppo A52 Terbaru

Perusahaan brand Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya  ke pasaran. Kali ini mereka memperkenalkan smartphone mid-range bernama Oppo A52.  Handphone ini telah resmi di rilis di China dan siap dipasarkan ke seluruh dunia dengan membawa chipset Snapdragon 665 dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Baterai menjadi salah satu daya pikat Oppo A52 untuk bersaing di segmen mid-range melawan smartphone Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung, dan kawan-kawan. Tak hanya baterai, handphone Oppo A52 ini juga memiliki kamera depan Punch Hole dan layar dengan aspek rasio mencapai 20:9.

Terdapat banyak kelebihan Oppo A52 yang bisa menjadi alasan utama untuk membeli handphone yang satu ini. Dari sisi kamera juga luar biasa. Sebab handphone Oppo A52 ini memiliki empat kamera belakang dengan model L-Shape yang didukung lensa Wide, Macro, Ultra-wide, dan Depth Sensor.

Berbekal spesifikasi yang dibawanya, kami yakin banyak orang yang tertarik memboyong handphone ini. Terlebih harga Oppo A52 tergolong cukup terjangkau karena dikhususkan untuk mengisi segmen mid-range atau menengah kebawah. Nah, untuk yang penasaran ingin mengetahui harga Oppo A52 silahkan simak di bawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo A52 Terbaru

Desain dan Layar

Oppo menyediakan dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan biru. Kedua warnanya cukup indah dengan efek mengkilat di sekiling kamera belakang. Kemudian untuk layarnya memiliki ukuran 6.5 Inci dengan resolusi Full HD+. Sayang layar tersebut masih IPS. Andai saja sudah Amoled, tentu jauh lebih berkualitas.

Baca juga >>
Merakit Amplifier Untuk Corong Toa 2019 New Update!

Soal ketajaman layar tergolong sangat bagus dengan kerapatan mencapai 405 ppi dan memiliki rasio sebesarr 20:9. Layar tersebut akan menampilkan antarmuka ColorOS 7.1 yang berjalan diatas sistem operasi Android 10. Lalu untuk jantung pacunya mengkamu lkan chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 665.

Performa Oppo A5

Untuk mendongkrak performa Oppo A52 telah tertanam delapan inti processor dengan kecepatan Quad Core 2.0 Ghz Kryo 260 Gold dan Quad Core 1.8 Ghz Kryo 260 Silver. Tersedia pula GPU Adreno 610 yang menjadikan performa handphone Oppo A52 ini semakin cepat dan bisa dikamu lkan untuk bermain game. Oppo hanya menyediakan satu varian memori dengan kapasitas 128GB. Kapasitas memorinya cukup besar dan memiliki slot MicroSD sebagai memori eksternal. Selain itu, tersedia pula RAM berkapasitas 8GB yang menjadikan performa multitasking semakin smooth dan membuat Oppo A52 mampu melibas semua game terbaru dengan lancar.

Baterai

Baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh serta didukung pengisian daya cepat 18W siap memanjakan pengguna Oppo A52 dalam bermain game, berkomunikasi, dan berbagai macam  kebutuhan mobil lainnya. Dengan baterai sebesar itu, sudah pasti smartphone ini mampu bertahan seharian penuh, walau  dipakai untuk melakukan pekerjaan berat.

Sudah banyak smartphone Android selain Oppo A52 yang dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Walaupun  begitu, Oppo A52 telah dilengkapi fitur Fast Charging 18W yang menjadikan pengisian baterai Oppo A52 lebih cepat dibanding smartphone mid-range sekelasnya.

Kamera

Bagi yang hobi fotografi mengandalkan kamera belakang yang memiliki empat lensa berbentuk L-Shape. Sayangnya resolusi kamera Oppo A52 tidak terlalu tinggi. Handphone Oppo A52 ini hanya dibekali dengan kamera utama yaitu 12 Megapixel yang didukung lensa ultra-wide 8 Mgapixel. Kemudian ada juga lensa macro dan depth sensor yang sama-sama beresolusi 2 Megapixel.

Baca juga >>
Cara Reset iPhone Tanpa Pc Untuk Semua Model dan Seri

Selanjutnya untuk bagian depan mengandalkan kamera beresolus 8 Megapixel yang siap dipakai selfie dengan hasil foto yang bagus dan jernih. Kamera Oppo juga dikenal sanggup merubah wajah jelek menjadi lebih cantik ataupun lebih ganteng. Kemampuan ini tak lepas dari fitur AI Beauty yang tertanam di aplikasi kamera handphone Oppo.

Fitur & Konektivitas

Fitur yang tak kalah menarik ialah Fingerprint Sensor yang terpasang pada bagian samping. Wajar apabila handphone ini tidak memakai teknologi Fingerprint Under Display. Sebab teknologi tersebut hanya mendukung smartphone yang menggunakan layar AMOLED seperti Oppo Reno 3, Oppo Ace2, dll.

Beralih ke sektor konektivitas, handphone ini memiliki dua slot kartu sim dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Tersedia pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, GPS, dan USB Type-C yang akhirnya tersedia pada smartphone murah Oppo.

Setelah menyimak ulasan spesifikasi Oppo A52 di atas, kami yakin banyak pecinta gadget yang tertarik membelinya. Tetapi yang jadi pertanyaan, berapakah harga Oppo A52 di Indonesia? Soal haga tak perlu khawatir, karena handphone ini diciptakan untuk mengisi segmen mid-range sehingga harganya cukup terjangkau.

Kondisi sekarang ini memang sedang kacau balau dikarenakan Pandemi Virus Corona. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi keseirusan Oppo dalam merilis smartphone terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan para konsumennya. Nah untuk yang tertarik membeli Oppo A52, silahkan simak informasi spesifikasi dan daftar harga Oppo A52 yang bisa kamu simak berikut ini.

Harga Oppo A52

Tipe

Harga Terbaru

Harga Oppo A52 Ram 8GB/128GB

$225 (Rp. 3.5 Jutaan)

Oppo belum memberikan informasi resmi terkait peluncuran Oppo A52 di Indonesia. Utuk sementara waktu handphone Oppo A52 ini hanya tersedia di China dengan harga USD$225 atau apabila kita rupiahkan dengan nilai dollar saat ini sekitar Rp. 3.5 Jutaan. Harganya masih cukup terjangkau dan menurut kami sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang dibawanya.

Baca juga >>
Cara mengatasi ada masalah saat berkomunikasi dengan server google

Di luar sana ada banyak smartphone yang memiliki spesifikasi setara Oppo A52, tetapi dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Harga smartphone yang beredar dipasaran memang beranekaragam. Tetapi bagi yang mengedepankan kualitas, maka tak ada salahnya membeli smartphone terbaru dari Oppo yang satu ini.

Berbagai macam fitur menarik telah tersaji pada handphone terbaru Oppo ini. Dimana fitur kamu lannya ialah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur Fast Charging, kamera depan Punch Hole, layar Full HD+ dan performa mumpuni yang berasal dari perpaduan chipset Snapdragon 665 dan Ram 8GB.

Chipset yang digunakan Oppo A52 bukanlah chipset terbaru dari Qualcomm. Sebab chipset tersebut juga digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 8 yang notabennya dirilis tahun lalu. Walaupun  begitu, performa Oppo A52 tetap bisa dikamu lkan untuk bermain game, multitasking, ataupun kebutuhan mobile lainnya.

Nah setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Oppo A52 di atas, apakah kalian tertarik membelinya? Bagi yang tertarik harus bersabar karena Oppo belum mengeluarkan statement resmi terakit peluncuran Oppo A52 di Indonesia. Sekian informasi . pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat