Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Review Produk Pinjaman Bank BRI 2018 seonindo 10:15

Review Produk Pinjaman Bank BRI 2018

Review Produk Pinjaman Bank BRI 2018

Review Produk Pinjaman Bank BRI 2018

Pinjaman merupakan suatu hal yang dibutuhkan oleh kebanyakan masyarakat yang ada di Indonesia pada saat ini. Hal ini karena dengan adanya pinjaman yang ditawarkan oleh kebanyakan bank yang ada di Indonesia diharapkan mampu memecahkan masalah kesulitan keuangan di masyarakat baik untuk memenuhi kebutuhan pokoknya atau kebutuhan yang berhubungan dengan bisnis berupa modal yang dibutuhkannya.

Sudah banyak bank yang menawarkan dan menyediakan berbagai macam program pinjaman atau kredit untuk bisa mengatasi masalah ekonomi masyarakat. Salah satu bank yang menawarkan dan menyediakan berbagai macam produk pinaman yang bisa dipilih oleh nasabahnya adalah Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan bank BRI.

Sesuai dengan kegiatan operasional dari sebuah bank sebagai lembaga keuangan yang berperan dalam menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan dana yang didapatkan dalam bentuk pinjaman yang juga untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bank BRI sendiri memiliki berbagai macam produk pinjaman bank BRI yang bisa dipilih oleh anda sebagai nasabah atau calon nasabah dalam melakukan pinjaman.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai review produk pinjaman bank BRI 2018 yang terdiri dari berbagai macam. Informasi dari artikel ini dapat anda jadikan sebagai referensi untuk melakukan pinjaman bank BRI yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan yang anda perlukan. Selengkapnya, langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

Beragam Produk Pinjaman Bank BRI Terbaru

Hingga saat ini bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia juga sering kali melakukan kerja sama dengan pemerintah dalam memberikan produk perbankan yang dapat membantu masyarakat menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhunnya.

Salah satu contohnya adalah beragam jenis produk pinjaman bank BRI yang menarik dan memudahkan masyarakat dalam hal pinjam meminjam uang. Berikut beberapa jenis produk pinjaman bank BRI yang bisa anda pilih.

Mengenal Produk Pinjaman Bank BRI dan Istilah-Istilahnya

Sebelum kita membahas mengenai beberapa produk pinjaman bank BRI, akan lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu istilah-istilah yang sering digunakan pada saat melakukan pinjaman bank BRI. Adapun beberapa istilah yang umum digunakan dalam suatu produk pinjaman bank BRI adalah sebagai berikut.

  • Kreditur

Kreditur adalah pihak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan dan menyediakan dana pinjaman kepada nasabah.

  • Debitur

Debitur adalah pihak masyarakat sebagai nasabah yang dapat mengajukan kegiatan peminjaman uang atau memperoleh kredit dari pihak bank sebagai kreditur.

  • Tenor

Tenor merupakan jangka waktu dalam melakukan angsuran yang wajib untuk dibayarkan oleh para debitur sebagai nasabah peminjam.

  • Angsuran

Angsuran sendiri merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan pada setiap periode atau termin.

  • Bunga

Bunga merupakan imbalan yang dibayarkan dalam bentuk persentasi dari jumlah pinjaman sebagai ganti jasa peminjaman uang yang dilakukan oleh nasabah peminjam atau debitur.

  • Bunga Flat

Bunga efektif berbeda dengan bunga karena bunga efektif lebih kepada nilai bunga yang memperhitungkan total utang dari nilai pinjaman yang diajukan secara merata.

  • Bunga Efektif

Bunga efektif merupakan suatu nilai bunga yang memperhitungka sisa pinaman atau sisa cicilan yang akan dibayarkan. Nilainya akan mengecil setiap tahunnya.

  • Floating

Floating merupakan besaran nilai bungan yang berubah-ubah besarannya karena hal ini bergantung apda kondisi dari pasar.

  • Fixed

Fixed sendiri merupakan besaran nilai bunga secara tetap dari awal hingga akhir jangka waktu jatuh tempo tertentu.

  • Jatuh Tempo

Jatuh tempo adalah waktu yang ditentukan oleh pihak bank yang merupakan waktu terakhir bagi nasabah yang wajib membayarkan angsurannya dengan tepat dan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

  • Penalti
Baca juga  10 usaha yang menguntungkan dengan modal kecil 2018

Penalti merupakan biaya yang harus dan wajib dibayarkan oleh debitur yang ingin melunasi pinjaman lebih cepat dari waktu yang sudah disepakati sebelumnya.

Nah, itulah informasi mengenai istilah-istilah yang akan anda temui pada saat akan melakukan pinjaman bank BRI. Sekarang anda sudah tahu dan mengenal berbagai macam istilah untuk pinjaman bank BRI bukan?

Jenis-Jenis Produk Pinjaman Bank BRI 

Setelah anda memahami dan mengetahui berbagai macam istilah yang akan anda temui ketika melakukan pinjaman bank BRI. Berikut akan kami jelaskan secara lengkap review pinjaman bank BRI Terbaru 2018.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI

Produk pinjaman bank BRI yang pertama akan kami bahas adalah kredit usaha rakyat atau lebih dikenal dengan sebutan KUR BRI. Sama seperti namanya, Kredit Usaha Rakyat BRI ini merupakan salah satu jenis produk pinjaman bank BRI yang dikhususkan untuk nasabah sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM dengan usaha yang produktif.

Pinjaman KUR BRI menawarkan suku bunga yang ringan yakni suku bunga efektif sebesar 9% tiap tahunnya. Suku bunga yang rendah ini diperoleh dari adanya subsidi dari pemerintah sehingga meskipun banyak bank yang lain yang menwarkan produk sejenis namun masyarakat masih lebih banyak memilih KUR BRI. Ada beberapa jenis KUR BRI yan tersedia dan dapat anda pilih antara lain sebagai berikut.

  • KUR Ritel

KUR Ritel merupkaan kredit modal kerja atau bentuk investasi kepada debitur yang memiliki usaha yang produktif dan layak. Plafond KUR Ritel yang disediakan adalah sekitar Rp. 250 juta hinggga Rp. 500 juta untuk setiap debiturnya.

  • KUR Mikro

KUR Mikro merupakan suatu modal kerja atau investasi dengan plafond yang lebih rendah dibandingkan dengan KUR Ritel yakni hanya sampai dengan Rp. 25 juta per debitur.

  • KUR TKI

Berbeda dengan jenis kedua KUR yang sebelumnya, kredit ini merupakan pinjaman bank BRI yang diberikan untuk membiayai kebutuhan dari seorang calon TKI dari Negara Indonesia ke Negara tempat mereka akan bekerja. Palfond yang disediakan adalah sampai dengan Rp. 25 juta.

Pinjaman Mikro KUPEDES BRI

Pinjaman mikro KUPEDES BRI ini merupakan salah satu jenis pinjaman bank BRI yang memiliki sifat yang umum yang disediakan untuk seluruh sektor ekonomi baik untuk individu perorangan ataupun untuk badan usaha menengah ke bawah.

KUPEDES sendiri pada dasarnya merupakan jenis pinjaman Bank BRI yang sejenis dengan KUR dan dibuat sebagai pengganti dari produk pinjaman KUR BRI pada saat setelah seluruh dana KUR sudah habis tersalurkan.

Tujuan utama dari pinjaman bank BRI yang satu ini adalah ditawarkan untuk mendukung kebutuhan atas pembiayaan seluruh jenis usaha dalam memenuhi kebutuhan dari modal kerja dan investasi. Selain itu juga untuk memenuhi dan mendukung kebutuhan dana yang lainnya seperti biaya pendidikan, biaya untuk memperbaiki rumah dan sebagainya.

Untuk mengajukan permohonan peminjaman juga tergolong mudah dan sederhana  karena agunana yang diajukan tidak memerlukan sertifikat. Jadi, angsuran dapat disesuaikan dengna kebutuhan dan bebas biaya provinsi. Pada saat anda membayar angsuran secara tepat waktu maka anda akan mendapatkan bonus.

Keunikan yang dimiliki oleh kredit KUPEDES ini yaitu anda dapat mengajukan pinjaman walaupun usaha yang anda miiki belum mengurus legalitas. Syaratnya adalah anda harus menyertakan surat keterangan usaha dari kepala desar atau lurah setempat . KUPEDES BRI ini merupakan salah satu pinjaman bank BRI yang dapat memberikan solusi alternatif  bagi anda yang terkendala dalam mengajukan pinjaman KUR Mikro ataupun KUR Ritel.

Pinjaman Ritel Komersial dan Menengah

Pinjaman bank BRI yang satu ini merupakan jenis pinjaman dana usaha yang ditawarkan oleh bank BRI untuk ritel komersial dan menengah. Pinjaman bank BRI ini dibagi menjadi 6 jenis yakni sebagai berikut.

  • Kredit Modal Kerja
Baca juga  16 Perusahaan Terbesar di Dunia 2018

Pinjaman bank BRI ini meurpkaan fasilitas kredit yang bertujuan untuk membiayai operasional usaha misalnya seperti pengadaan bahan baku untuk keperluan produksi dengan suku bunga yang bersaing.

  • Supply Chain Financing (SCF)

Pinjaman bank BRI ini merupakan suatu pinjaman yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan modal supply chain yang dapat menjadi solusi bagi nasabah korporasi untuk mendapatkan fleksibilitas dalam menetapkan terms of payment tanpa harus mengorbankan arus kas dari supplier atau vendor atau dari buyer (distributor).

  • Kredit Investasi

Pinjaman ini merupakan fasilitas bagi nasabah untuk membiayai barang modal atau aktiva tetap dari perusahaan misalnya seperti kebutuhan mesin baik dalam jangka waktu menengah atau jangka panjang.

  • Kredit Waralaba

Fasilitas kredit yang satu ini merupakan suatu pinjaman bank BRI yang ditujukan bagi perorangan atau suatu badan usaha yang akan memulai usaha waralabanya namun membutuhkan dana investasi untuk mendukung usaha yang akan dijalankannya.

  • Kredit Agunan Kas

Pinjaman bank BRI ini merupakan kredit dimana seluruh agunan atau jaminannya merupakan giro atau deposito yang sering disebut dnegna fully cash collateral.

  • Bank Garansi

Pinjaman bank BRI merupakan produk jaminan kepastian bagi pemilik proyek atas kesepakatan kontrak kerja yang bertujuan untuk mendukung kelancaran pengerjaan suatu proyek dari pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)

Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI

Kredit tanpa agunan merupakan salah satu jenis produk pinjaman bank BRI dimana pihak bank tidak membutuhkan jaminan apa-apa baik berupa aset berharga dari debitur sebagai syarat untuk pengajuan. Jadi, benar-benar tidak diminta agunan atau jaminan dalam bentuk aset apapun.

Namun, dalam hal ini biasanya pihak bank akan mempertimbangkan persetujuan pengajuan KTA berdasarkan dari riwayat kredit dari nasabah. Ada 3 jenis KTA yang ditawarkan oleh bank BRI yang dikenal dengan nama BRIguna. Berikut penjelasan dari ketiga jenis KTA tersebut.

  • BRIguna Karya

BRIguna karya merupakan suatu kredit atau pinjaman bank BRI yang mana sumber pembayarannya merupakan sumber penghasilan tetap atau gaji dari nasabah.

  • BRIguna Purna

Pinjaman bank BRI yang satu ini merupakan suatu kredit yang diberikan oleh bank BRI yang sumber pembayaranya merupakan sumber penghasilan tetap atau gaji dari uang pensiun.

  • BRIguna Umum

Kredit pinjaman bank BRI yang satu ini merupakan suatu kredit yang diberikan oleh pihak BRi yang sumber pembayarannya merupakan sumber dari penghasilan tetap atau gaji selama periode pegawai aktif hingga masa pensiunnya tiba.

Nah, ketiga jenis pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan baik seperti pembelian barang bergerak atau barang tidak bergerak, perbaikan rumah, biaya pernikahan, biaya pengobatan dan lainnya.

Pinjaman Program BRI

Pinjaman program BRI merupakan suatu produk kredit investasi untuk dijadikan sebagai solusi dalam menambah modal yang dalam programnya terbagi menjadi 3 jenis program antara lain.

  • Kredit Pangan

Sama seperti namanya, kredit pangan ini merupakan suatu fasilitas kredit investasi yang bergerak di bidang pangan. Tujuan dari adanya kredit pangan ini adalah untuk mendukung kedaulatan pangan dan kemaritiman yang meliputi sektor ekonomi produksi, home industry dan perdagangan.

  • Resi Gudang

Fasilitas kredit yang satu ini merupakan suatu jaminan yang berupa resi gudang bagi para petani, gapoktan, kelompok tani dan juga koperasi yang membutuhkan.

  • Pinjaman Kemitraan

Fasilitas kredit yang satu ini memiliki tujuan untuk membiayai modal kerja atau pembelian aset tetap untuk meningkatkan penjualan atau produksi.

Kartu Kredit

Kredit yang satu ini merupakan salah satu fasilitas kredit jangka pendek yang bertuuan untuk memudahkan proses transaksi nasabah dengan berbagai keuntungan yang akan didapatkan. Misalnya seperti promo yang ada pada ritel atau merchant tertentu hingga berbagai fasilitas menarik yang lainnya. Ada beberapa jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh pihak bank BRI yang terdiri dari 2 pilihan yakni sebagai berikut.

  • BRI JCB Platinum
Baca juga  10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru 2018

Jenis kartu kredit yang menawarkan kemudahan transaksi dengan berbagai promo menarik yang ada di supermarket, e-commerce, café dan ritel-ritel yang lainnya. Anda juga bisa menikmati fasilitas executive airport lounge yang disediakan untuk para traveller yang memiliki BRI JCB platinum.

  • BRI Gold

Merupakan jenis kartu kredit yang diterima di seluruh dunia dengan suku bunga yang cukup terjangkau dan fasilitas pembayaran yang minimum. Anda bisa menikmati berbagai kelebihan promo yang ada di ritel-ritel tertentu yang ada dalam periode waktu yang terbatas.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI

Pinjaman bank BRI yang satu ini ditujukan kepada para nasabah yang ingin memiliki rumah idaman. Dengan semakin tingginya biaya untuk kebutuhan hidup pada saat ini menjadikan masyarakat kesulitan untuk membeli rumah sendiri. Pinjaman bank BRI yang satu ini ditawarkan karena banyaknya permintaan akan produk pinjaman yang satu ini.

Bank BRI menyediakan produk KPR bagi nasabah yang membutuhkan rumah dengan syarat dan prosedur pengajuan atau permohonan yang cukup mudah untuk dilakukan. Ada 2 enis KPR yang tersedia di pinjaman bank BRI yang satu ini untuk memudahkan anda, antara lain.

  • KPR BRI

Pinjaman bank BRI yang satu ini merupakan fasilitas kredit yang bertujuan untuk membantu anda sebagai nasabah memperoleh hunian yang layak dan sesuai dengan keinginan anda dengan bunga yang ringan dan jangka waktu yang cukup panjang hingga 20 tahun.

Objek KPR BRI yang ditawarkan termasuk rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko untuk pembelian. Selain itu juga untuk melakukan pembangunan dan renovasi hingga take over dari bank yang lainnya.

  • KPRS BRI

KPR sejahtera BRI ditujukan untuk nasabah yang memiliki penghasilan yang rendah dengan gaji pokok kurang dari Rp. 4 juta yang berlaku dibeberapa kota yang ada di Indonesia dengn suku bunga tetap sebesar 5% selama 20 tahun hingga batas usia pensiun.

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI

Pinjaman bank BRI ini merupakan fasilitas kredit untuk membantu anda dalam memperoleh kendaraan bermotor idaman anda dengan cepat dan mudah. Ada beberapa jenis KKB yang ditawarkan oleh bank BRI antara lain sebagai berikut/

  • KKB Mobil Baru dan Bekas

KKB ini merupakkan kredit yang bebas biaya provinsi yang bertujuan untuk membantu anda dalam memperoleh kendaraan berupa mobil baru ataupun mobil bekas dengan suku bunga yang bersaing dan berlaku untuk segala jenis mobil.

  • KKB Refinancing

Hal ini berbeda dengen KKB yang ada pada umumnya. Jenis KKB ini memungkinkan anda untuk memperoleh dana dengan cepat dengan menjaminkan kendaraan bermotor yang sudah anda miliki dengan bebas biaya provinsi dalam jangka waktu 4 tahun yang berlaku untuk semua jenis kendaraan.

  • KKB Harley Davidson

Bagi anda yang memiliki impian untuk memiliki motor Harley Davidson anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit yang satu ini. KKB ini sama dengan jenis KKB yang lainnya dengan jangka waktu hingga 3 tahun.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk melakukan kredit pada produk pinjaman bank BRI yang sudah kami review diatas. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Subscribe Today

We will keep you with useful tips, guides and secrets everyday. Get it soon.
Email address
Spam free & Secure :)

Get Amazing Stories

Email address
Shares