SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Review Mobile Banking BRI Terbaru 2018 seonindo 07:11

Review Mobile Banking BRI Terbaru 2018

Review Mobile Banking BRI Terbaru 2018

Review Mobile Banking BRI Terbaru 2018

Seperti yang sudah kita ketahui pada saat ini, teknologi memang sudah berkembang dengan sangat pesat. Hal ini ditandai dengan semakin canggihnya penggunaan telepon genggam atau ponsel yang beredar di masyarakat. Ditambah lagi dengan banyak fitur aplikasi yang bisa di download di Google Play Store di smartphone.

Semua orang sudah dapat dipastikan memiliki smartphone atau ponsel pintar tersebut. Jadi, dengan menggunakan smartphone anda tidak hanya dapat menggunakan telepon genggang untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon saja, melainkan anda dapat memanfaatkan semua fitur yang ada di smartphone seperti mengirim email,browsing, membaca e-book dan lain sebagainya.

Seiring dengan perkembangan teknologi pada saat ini juga mendorong lembaga keuangan seperti bank-bank nasional yang ada di Indonesia juga membangun sebauh fitur berbasis teknologi dan internet untuk memudahkan para nasabahnya. Salah satu bank yang sudah menerapkan berbagai macam fitur aplikasi untuk melakukan transaksi keuangan adalah bank BRI.

Pada tanggal 2 november 2012, BRI secara resmi meluncurkan dan merilis aplikasi  Mobile Banking BRI dengan nama aplikasi BRI Mobile. BRI Mobile ini merupakan aplikasi terlengkap yang dibuat oleh BRI karena dengan aplikasi BRI Mobile ini merupakan kombinasi dari layanan mobile bangking BRI dan internet banking yang sebelumnya juga sudah diluncurkan oleh pihak BRI.

Dirilisnya aplikasi ini merupakan suatu hal yang sesuai dengan motto dari BRI yaitu Life is Life yang sesuai dengan visi dan misinya yang menginginkan nasabah BRI mendapatkan pelayanan yang maksimal dan juga denganusaha yang serba praktis.

Perbedaan Internet Banking BRI dan Mobile Banking BRI

Nah, untuk memanfaatkan teknologi yang juga semakin berkembang pada saat ini. Pada tahun 2014 lalu, BRI juga meluncurkan produk baru yakni internet Banking BRI.  Walaupun hal ini dapat dikatakan terlambat, namun kita patut salut pada bank yang sudah berdiri sejak tahun 1800-an yang ada di Indonesia ini. Nah, sebenarnya apa sih perbedaan antara internet banking BRI dan Mobile Banking BRI?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut akan kami berikan ulasan selengkapnya tentang perbedaan internet Banking BRI dan Mobile Banking BRI.

Internet Banking BRI 

Fasilitas yang ditawarkan oleh Internet Banking BRI ini cukup unik dan berbeda dengan bank-bank yang lainnya yang biasanya disediakan dalam bentuk fisik. Sedangkan, internet Banking BRI ini menyediakan dalam bentuk mToken. Jadi, untuk menerima akses penerimaan kode token untuk bisa menyelasaikan transaksi dengan menggunakan internet banking dapat dilakukan melalui SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Selain dapat mengaksesnya melalui BRI Mobile Banking, anda juga bisa mengakses internet banking BRI ini melalui website resmi IB BRI dengan alamat situs ib.bri.co.id. jadi, walaupun anda tidak mengunduh aplikasi BRI pada gadget yang anda miliki, anda bisa mengaksesnya melalui laptop atau komputer yang anda miliki. Namun, pastikan anda menggunakannya di gadget, komputer/PC milik anda pribadi.

Mobile Banking BRI

Nah, berbeda dengan internet banking BRI. Mobile Banking BRI ini hanya dapat diakses di gadget atau smartphone yang anda miliki. Mobile Banking BRI itu sendiri merupakan bagian dari e-banking. Jadi untuk bisa menjalankan mobile banking BRI ini terlebih dahulu anda harus mengunduh aplikasi yang harus anda instal di playstore ataupun melalui SMS.

Mobile Banking BRI sendiri terdiri dari m-Banking dan juga SMS Banking. Sesuai dengan namanya, fitur dan fasilitas ini memberikan layanan bertransaksi dengan mudah dan cepat.

Baca juga  10 Bank Terbesar di Indonesia 2018

Beberapa fitur yang akan anda dapatkan dalam aplikasi mobile banking BRI ini hampir sama dengan fitur internet banking BRI. Jadi, dengan menggunakan aplikasi mobile banking BRI ini anda bisa melakukan cek saldo, cek mutasi, melakukan isi ulang dan juga pembayaran. Hanya saja untuk melakukan isi ulang dan pembayaran yang dilakukan m-Banking BRI tak selengkap dengan internet banking BRI.

Namun, walaupun demikian fasilitas mobile banking ini cukup memudahkan anda untuk melakukan anda melakukan transaksi keuangan dalam perbankan. Anda hanya cukup membuka aplikasi tersebut anda dapat menyelasaikan berbagai kebutuhan yang anda inginkan. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, anda bisa mendaftarkan nomor HP anda terlebih dahulu dengan menggunakan mesin ATM BRI. Kemudian, setelah itu anda bisa mengajukan akses secara penuh melalui kantor cabang BRI yang ada di sekitar anda.

Setelah itu, anda bisa mengunduh aplikasi mobile banking BRI dan menggunakan fitur yang ada di mobile banking BRI tersebut. Pada saat anda melakukan registrasi dan pendaftaran ke kantor cabang, pastikan anda membawa buku tabungan atau rekening dan jug kartu identitas seperti KTP, SIM atau paspor.

Keunggulan dan Manfaat BRI Mobile Banking 

Sebelum kita membahas secara lebih lanjut review mobile Banking BRI, berikut akan kami jelaskan terlebih dahulu keunggulan yang dimiliki oleh produk aplikasi BRI Banking ini.

  • Praktis

Dengan menggunakan dan memanfaatkan aplikasi BRI Banking, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja. Sangat praktis sekali bukan? anda tidak perlu pergi ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi.

  • Dapat Diakses Dimana Saja

Selama ada jaringan internet, mobile banking ini dapat diakses dari mana saja. Anda bisa mengggunakan smartphone, Blackberry dan iphone. Anda bisa menggunakan smartphone jenis apapun selama untuk mendownload dan menggunakan aplikasi mobile banking BRI ini.

  • Hemat Biaya

Anda hanya membutuhkan sedikit kuota paket internet dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk pergi ke bank ataupun ATM terdekat dengan menggunakan angkot ataupun bus untuk menjangkaunya.

  • Hemat Waktu

Selain dapat menghemat biaya, anda juga akan lebih menghemat waktu dengan menggunakan mobile Banking BRI. Aplikasi ini akan bermanfaat sekali bagi anda yang super sibuk dan tidak memiliki waktu untuk keluar kantor atau keluar rumah untuk mengantri di bank ataupun di ATM.

Cara Bertransaksi dengan BRI Mobile

Nah, dalam hal penggunaannya  anda bisa menggunakan atau bertransaksi dengan menggunakan BRI Mobile ini dengan menggunakan dua cara yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para nasabahnya.

  • Internet Banking BRI
  • Mobile Banking BRI

Kedua cara tersebut memiliki perbedaan. Selengkapnya mengenai perbedaan dari keduanya akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya.

Aplikasi BRI Mobile banking sendiri memiliki tampilan yang cukup menarik dan user friendly dengan banyak fitur yang lengkap. Selain aman untuk digunakan,  BRI Mobile Banking ini juga tidak diragukan keamanannya karena sudah dilengkapi dengan adanya Personal Identification Number (PIN) dan m-Token untuk mengautentifikasi transaksi keuangan yang akan dilakukan.

Selain itu, BRI Mobile Banking ini juga memiliki fleksibilitas dan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan dengan memanfaatkan jaringan internet atau SMS sebagai alat transaksinya.

Berikut cara mudah menggunakan BRI Mobile Banking.

  • Aktivasi dan Registrasi

Cara menggunakan BRI Mobile Banking yang pertama adalah dengan melakukan aktivasi dan registrasi terlebih dahulu terhadap aplikasi Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI. Anda bisa melakukan registrasi dan aktivasi melalui ATM atau langsung ke kantor Bank BRI terdekat.

Baca juga  Kumpulan Kode Bank Bri Untuk Transfer Sesama dan Bank Lain

Untuk mobile Banking BRI, nasabah akan mendaptakan password untuk login, sedangkan untuk internet banking BRI nasabah akan mendapatkan username dan password demi keamanan dalam bertransaksi.

  • Download Aplikasi BRI Mobile

Selanjutnya setelah melakukan aktivasi anda bisa mendownload aplikasi BRI mobile di smartphone anda yang tersedia di Google Play Store dan bagi pengguna BlackBerry anda bisa mengunduhnya di App World.

Aplikasi BRI mobile memang merupakan aplikasi yang populer dan sudah banyak digunakan pada saat dalam hal keuangan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang mendownload lebih dari 1 juta download pada playstoredan menempati urutan nomer dua untuk palikasi yang tidak berbayar setelah aplikasi BCA Mobile.

Hal ini terjadi karena banyaknya nasabah yang antusias dalam memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh BRI dan semakin banyaknya bisnis yang dilakukan secara online. Selain memberikan kemudahan dalam hal bertransaksi dalam bentuk transfer dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakan BRI Mobile dalam hal pembayaran PLN, tiket, Telkom, PDAM dan pembayaran yang lainnya yang tentunya akan memudahkan kita dalam hal melakukan pembayaran dan menghemat biaya dan waktu hanya dengan sekali klik di smartphone anda.

Fitur Mobile Banking BRI

Pada tampilan awal yang ada di aplikasi mobile banking ini, anda akan dihadapkan dengan 5 fitur utama yang ada di aplikasi mobile banking BRI ini:

  • Info Aplikasi

Fitur info aplikasi ini merupakan menu info ATM yang bisa digunakan untuk mencari lokasi ATM terdekat yanga ada di sekitar anda.

  • Internet Banking BRI

Menu yang ada di fitur internet banking BRI ini berisikan info tentang rekening, transfer, pembayaran, pembelian, pelayanan nasabah dan juga mToken.

  • Mobile Banking BRI

Nah, dalam fitur mobile Banking BRI ini, ada 6 menu yang ditawarkan yakni menu untuk melakukan transfer, isi ulang, pembayaran, pembelian dan pelayanan nasabah BRI.

  • Call BRI

Apabila anda menggunakan fitur ini, secara otomatis anda akan terhubung dan secara otomatis melakukan penggalian langsung ke call center BRI dengan nomor 14017. Pastikan pulsa anda cukup karena panggilan ini akan dikenakan biaya.

  • Lain-lain

Di fitur lain-lain berisi menu tentang cara untuk registrasi internet banking (registrasi non finansial, registrasi finansial dan registrasi internet banking versi mobile) serta registrasi mobile banking.

Contoh-Contoh Transaksi Mobile Banking BRI

Nah, berikut akan kami jelaskan mengenai beberapa contoh transaksi yang dapat anda lakukan pada BRI mobile banking adalah sebagai berikut.

Cara Mengisi Pulsa dengan Mobile Banking BRI

  • Pertama, pastikan anda mengunduh aplikasi BRI Mobile. Kemudian, buka aplikasi BRI Mobile;
  • PIlih menu mobie banking BRI;
  • Kemudian, pilih isi ulang lalu pilih menu pulsa;
  • Setelah itu, pilih provider dan isi nominal pulsa sesuai dengan keinginan anda. setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang akan diisi.
  • Pastikan nomor yang anda isi benar, lalu pilih OK;

Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan PIN kemudian pilih KIRIM. Setelah transaksi berhasil dilakuan maka akan ada pemberitahuan yang dikirimkan oleh BRI Mobile.

Cara Pembayaran Kartu Kredit dengan BRI Mobile Banking

Nah, untuk melakukan pembayaran kartu kredit dengan menggunakan BRI Mobile ini anda harus menggunakan fitur internet banking dengan cara berikut ini.

  • Pilih menu internet banking BRI yang ada di menu utama BRI Mobile;
  • Apabila anda menggunakan menu internet banking ini, anda akan diminta untuk memasukkan username dan password internet Banking BRI. Pastikan anda memasukkan username dan password dengan benar kemudian pilih LOGIN;
  • Piih menu pembayaran, lalu pilih menu kartu kredit bank BRI;
  • Setelah itu, pilih menu nomor rekening yang diinginkan kemudian masukkan nomor kartu kredit lalu tekan KIRIM. Setelah anda melakukan kegiatan ini maka tampilan tagihan kartu kredit akan muncul di layar telepon anda;
  • Pilih jenis pembayaran yang anda inginkan, setelah itu KLIK dan otomatis akan muncul status transaksi jika berhasil;
  • Jika anda ingin menyimpan transaksi yang anda lakukan ini, anda bisa pilih simpan dan otomatis transaksi akan tersimpan di histori dan dapat anda lihat di lain waktu pada saat dibutuhkan.
Baca juga  Review SMS Banking BRI Terbaru 2018

Cara Melakukan Transfer antar Bank dengan Aplikasi BRI Mobile

Bagi anda yang ingin melakukan transfer dana antar bank dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking BRI anda bisa lakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Pada menu utama, silahkan anda pilih menu internet banking BRI
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan username dan password internet Banking milik anda sendiri. Lalu tekan login.
  • Kemudian, pilih menu transfer dan pilih transfer antar bank akan muncul pada tampilan transfer ke bank lainnya. Setelah itu, lalu pilih rekening tujuan.
  • Setelah itu, pilih bank tujuan dan masukkan nomor rekening tujuan atau anda bisa memilih nomor rekening yang sudah disimpan.
  • Setelah itu, anda bisa memasukkan nominal yang diinginkan lalu pilih KIRIM. Setelah itu, akan muncul informasi yang sudah anda masukkan sebelumnya. Pastikan anda mengeceknya dengan benar dan seksama informasi yang ditampilkan tersebut dan pastikan data yang dimasukkan telah benar dan sesuai.
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan password lalu pilih KIRIM. Dan apabila transaksi berhasil maka akan muncul tampilan dengan status transaksi telah berhasil.

Cara Mengetahui Lokasi ATM BRI dengan BRI Mobile Banking

Pada saat anda berada disuatu tempat yang baru anda kunjungi dan anda harus melakukan transaksi dengan menggunakan ATM. Anda tidak perlu khawatir karena anda bisa memanfaatkan fitur Info BRI yang ada di BRI Mobile. Berikut langkah-langkah atau cara yang bisa anda lakukan.

  • Pilih menu Info BRI yang ada pada tampilan awal atau menu utama BRI Mobile;
  • Setelah itu, pilih info ATM
  • Kemudian untuk selanjutnya, anda bisa mengetikkan lokasi ATM yang ingin anda ketahui pada kolom search ATM locater. Dengan begitu, secara otomatis aplikasi ini akan mencari lokasi dari ATM BRI dengan area yang sesuai dengan keinginan anda dimanapun anda berada.

Secara keseluruhan fitur dan menu yang disediakan jauh lebih banyak. Fitur tersebut secara keseluruhan sudah dapat memberikan kemudahan dalam hal bertransaksi. Hanya saja anda tidak dapat melakukan penarikan tunai dengan menggunakan aplikasi ini.

Jika dilihat dalam hal pendaftaran dan registrasi, anda hanya boleh mendaftarkan satu nomer HP saja untuk satu rekening. Jadi, apabila anda menggunakan beberapa rekening, maka terpaksa anda harus pilih salah satu atau menggunakan banyak nomor HP untuk masing-masing rekening yang anda miliki.

Itulah informasi mengenai review mobile banking BRI terbaru 2018 yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */