Apa Itu Optimasi Speed Website

Barusan saya dapat notifikasi di Redmi Note 5A Prime saya bahwa ada update OS terbaru. Setelah saya cek ternyata ada update MIUI 11. Sebenarnya gak nyangka juga soalnya Redmi Note 5A Prime termasuk smartphone jadul yang sebenernya gak berharap banyak dapat update MIUI 11.

Tanpa berpikir panjang sayapun langsung melakukan download file updatean tersebut yang memiliki size 1,5GB lumayan besar juga. Tapi untungnya saya barusan beli kuota tambahan smartfren sebesar 3GB, dan download menggunakan jaringan smartfren lumayan cepat juga hanya beberapa menit sudah kelar.

Pas proses installnya ternyata cukup lama, ada sekitar 15 menit dan hampir ane mengira smartphone saya mengalami bootloop karena loading layar hitam terus cukup lama. Dan ternyata untungnya smartphone saya gak kenapa2 dan proses instalasi berjalan dengan cukup lancar.

Setelah saya cek ternyata walaupun sudah MIUI 11 tapi versi android nya tetap android 7 nougat. Berbeda dengan beberapa varian xiaomi lain yang bahkan sudah ada yang dapat versi android 10. Tapi ane maklum sih, biasanya memang hanya smartphone keluaran baru yang dapat update versi android 10.

Kemudian dari segi fitur ada beberapa tambahan fitur di MIUI 11 ini tapi menurut saya hanya fitur pelengkap, penghilang bug, dan hanya berupa perubahan tampilan saja. Salah satunya adalah bisa mengambil screenshot layar dalam mode gambar panjang. Kemudian saat di charge juga akan muncul tampilan notifikasi charging yang baru. Di bar atas juga hanya ada sedikit perubahan tampilan seperti perubahan tulisan 4G menjadi lebih kecil. Ditampilan quick setting/notifikasi panel juga tidak ada perubahan.

Berikut ini fitur lengkapnya dari MIUI 11 di Redmi Note 5A Prime :

Baca juga >>
Solusi Mi Remote Untuk AC Polytron