Review Internet Unlimited Smartfren 75ribu/Bulan

Kemarin dari hasil survey ternyata kecepatan rata2 internet smartfren di Indonesia berhasil mengalahkan kecepatan rata2 internet dari telkomsel. Mungkin karena smartfren menggunakan teknologi full 4G tanpa 3G dan 2G sehingga lebih cepat dibandingkan telkomsel yang masih menggunakan 2G dan 3G untuk mendampingi 4G nya.

Sebagai informasi, sekarang smartfren sudah tidak memakai jaringan CDMA, tetapi sudah berganti dengan teknologi GSM 4G. Jadi bagi kamu yang punya HP GSM 4G sekarang bisa menggunakan kartu SIM smartfren.

Untuk bulan ini saya mencoba membeli paket internet unlimited 75ribu/bulan dari smartfren. Setelah isi pulsa saya kemudian beli paket internet lewat aplikasi MySmartfren. Setelah berhasil kemudian saya coba buat browsing dan nonton youtube ternyata sangat lancar. Ini hasil speedtest nya :

Kenceng juga gan ternyata kecepatan internet dari smartfren. Tapi untuk paket yang 75ribu/bulan ini ada FUP 1 GB per harinya yang akan di restart jam 12 malam. Kalau penggunaan udah melewati FUP 1 GB maka kecepatan bakal diturunkan.

Kalau kecepatan sudah diturunkan pertama-tama masih lancar, tapi lama-kelamaan kalau kita internetan terus bakal jadi lemot banget. Mungkin dikasih toleransi 300MB dari FUP, jadi kalau makai lebih dari 1,3GB bakal jadi lemot banget. Oleh karena itu disediakan paket Add On untuk menambah kuota FUP harian. Mungkin biar paket addon nya laku makanya dibuat jadi lemot banget internetnya lama-kelamaan.

Order via Whatsapp !