SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Review Internet Banking BRI Terbaru 2018 seonindo 07:11

Review Internet Banking BRI Terbaru 2018

Review Internet Banking BRI Terbaru 2018

Review Internet Banking BRI Terbaru 2018

Pada saat ini, para pengguna tabungan dari berbagai macam bank telah dimudahkan oleh banyaknya fitur yang disediakan oleh pihak bank pada saat ini. Salah satu bank yang memiliki fitur lengkap yang disediakan untuk nasabahnya adalah bank BRi. Salah satu bank terbesar di Indonesia yang satu ini sudah banyak menyediakan fitur-fitur lengkap yang bertujuan untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi.

Ditambah lagi dengan era yang serba teknologi yang ada pada saat ini yang menggunakan dan memanfaatkan jaringan internet dalam segala hal. Pada saat ini kebanyakan orang sudah banyak yang mengetahui penggunaan internet. Oleh karena itu, banyak orang yang sudah menggunakan internet dalam segala hal. Peluang tersebut juga digunakan oleh semua bank yang ada di Indonesia khususnya fasilitas atau fitur yang disediakan oleh bank terbesar di Indonesia pada saat ini.

Salah satu bank yang menyediakan fasilitas e-Banking pada saat ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ada banyak fasilitas e-Banking yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terdiri dari internet banking serta mobie banking yang sudah tidak asing lagi bagi nasabah. Bahkan, kebanyakan nasabah pada saat ini banyak mengajukan akses ke fasilitas e-banking yang satu ini pada saat membuka rekening.

Ada banyak bank yang sudah menyediakan fasilitas e-Banking ini termasuk BRI yang menghadirkan fasilitas internet banking dan mobile banking BRI. Namun, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai review internet banking  BRI terbaru tahun 2018.

Kelebihan dan Kelemahan Layanan Internet Banking

Pertama yang akan kita bahas mengenai review internet banking BRI mengenai kelebihan yang dimilikinya. Bagi para pengguna e-banking pasti sudah tidak asing lagi dengan kelebihan yang dimiliki oleh internet banking BRI ini yakni berikutnya.

  • Praktis

Kelebihan dari layanan internet banking yang pertama adalah praktis. Maksud dari kata praktis yang dimaksudkan adalah Internet Banking dapat memberikan kemudahan bagi penggunaannya dan juga kehematan waktu yang diberikannya. Jadi dengan menggunakan internet banking anda bisa melakukan transaksi kemana saja dan tida perlu mengantri di bank ataupun mesin ATM untuk melakukan berbagai macam transaksi misalnya untuk melakukan transfer atau membayar tagihan tertentu.

Ditambah lagi dengan keunikan yang tersendiri yang dimiliki oleh bank BRI dalam hal transaksi online yang dimilikinya. Jika bank lain menggunakan token secara fisik, maka BRI disini sudah menggunakan mToken dimana kode respon akan dikirik ke nomor handphone. Jadi, dengan begini anda tidka perlu repot-repot membawa token. Namun untuk melakukan tarik tunai, anda masih perlu ke ATM dan ke bank dengan menggunakan jasa teller ya.

  • Murah

Review internet banking BRI yang selanjutnya adalah murah. Seperti yang anda ketahui dengan menggunakan fasilitas internet maka anda dapat menghemat biaya karena menggunakan paket data kuota internet jika dibandingkan dengan paket SMS ataupun telepon. Jadi, tak jarang jika orang lebih tertarik untuk menggunakan internet banking dibandingkan dengan menggunakan SMS bankink. Dengan menggunakan internet banking, anda akan dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan dengan sangat cepat dan murah.

Namun, walaupun telah menggunakan teknologi yang canggih, tak dipungkiri pula sistem yang dibuat oleh manusia tetap saja memiliki kelemahan. Berikut ini kelemahan internet banking BRI .

  • Target Pembobolan

Pada saat ini banyak sekali kasus mengenai rekening nasabah yang berhasil di bobol. Hal ini bisa terjadi karena kelalaian  dari pihak nasabah. Misalnya, secara lalai nasabah memberikan informasi akses kea kun e-banking milik ada. Oleh sebab itu, pastikan anda berhati-hati dalam menggunakan sembarang computer atau gadget dalam mengakses e-banking milik anda. ada baiknya anda menggunakan gadget atau komputer milik anda pribadi pada saat melakukan transaksi.

  • Ada Jaringan Internet
Baca juga  10 Bank Terbesar di Indonesia 2018

Sama seperti namanya internet banking dalam hal ini perlu adanya jaringan atau koneksi internet yang cukup. Anda tidak akan bisa melakukan transfer atau pembayaran serta transaksi yang lainnya jika tidak ada jaringan internet yang cukup kencang.

Tak jarang hal ini akan membuat transaksi yang anda lakukan gagal karena jaringan internet yang tidak cukup memadai. Hal ini akan menjadi kendala bagi and ayang berada di daerah terpencil yang tidak ada jaringan internet di kawasan tersebut.

Batas/Limit Transaksi Per Hari Internet Banking BRI Terbaru 2018

Nah, hal berikutnya yang pastinya masih menjadi pertanyaan bagi anda semua pengguna internet banking BRI 2018 pasti mengenai batas atau limit transaksi per harinya jika melalui internet Banking BRI. Setiap tahun biasanya bank-bank nasional salah satunya seperti BRI akan merubah segala fitur dari beberapa jenis transaksi tertentu misanya pada biaya administrasiyang dikenakan, biaya transfer dana, pembayaran tagihan dan pembelianbank baik melalui internet banking ataupun pada mesin ATM termasuk juga bank BRI  untuk batas atau limit transaksi per harinya.

Pada tahun 2018 ini jika dilihat dari beberapa praktek yang sudah kami lakukan tidak ada perubahan dalam hal fitur dan biaya-biaya yang dikenakan pada bank BRI. Baik mengenai  batas/limit serta yang lainnya masih sama seperti tahun 2017 kemarin.

Batas Transaksi Internet Banking BRI 2018

Adapun mengenai batas atau limit transaksi internet banking yang terbaru di tahun 2018 adalah sebagai berikut.

  • Transfer sesame rekening BRI untuk batas per harinya adalah Rp. 1.000.000.000 (1 M)
  • Pembayaran tagihan batas per harinya sebesar Rp. 500.000.000
  • Pembelian batas pe harinya adalah sebesar Rp. 1.000.000
  • Melakukan transfer antar bank atau selain bank BRI batas per harinya sebesar Rp.15.000.000
  • Untuk batas RTG per harinya adalah sebesar Rp. 300.000.000
  • Biaya kliring per harinya Rp. 300.000.000

Informasi diatas merupakan review internet banking BRI terbaru 2018 dalam hal batas transaksi Internet Banking BRI terbaru 2018.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Seperti yang kita tahu,melakukan kegiatan transaksi secara online pada saat ini sudah merupakan kebutuhan yang sangat penting sekali karena majunya perkembangan teknologi pada saat ini. Dengan melakukan transaksi secara online, kita akan memperoleh kemudahan yang akan didapatkan terutama dalam hal efisiensi waktu. Adanya internet banking yang diterapkan oleh beberapa fitur yang ada di bank nasional pada saat sekarang ini juga menjadi bukti bahwa hal tersebut sangat bermanfaat dan berperan penting sekali dalam hal melakukan transaksi bisnis yang memerlukan kecepatan dalam bertransaksi.

Internet Banking BRI memberikan banyak manfaat bagi para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan mulai dari mengecek saldo, melakukan transfer ke rekening bank BRI ataupun bank lainnya, pembelian token listrik, iuran BPJS, pembelian pulsa dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya yang memberikan kemudahan bagi kita semua.

Kemudahan ini akan bisa anda dapatkan dengan cara mendaftarkan rekening anda ke internet Banking BRI. Nah, bagi anda yang berminat untuk menggunakan internet banking dalam hal bertransaksi. Anda dapat mengikuti langkah-langkah cara daftra internet Banking BRI berikut ini.

Baca juga  17 Produk Bank BRI Syariah 2018 Halal dan Berkah

Untuk bisa mendaftarkan  internet Banking BRI, ada beberapa kelengkapan yang harus anda persiapkan agar cepat dan mudah dalam melakukan pendaftaran. Berikut beberapa syarat kelengkapan yang harus anda siapkan jika ingin mendaftar internet banking BRI 2018:

  • Identitas diri yang resmi dan sah baik berupa KTP elektronik, Paspor atau SIM.
  • Bukti kepemilikian pemegang rekening, Jadi, anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai nasabah atau pemilik rekening bank BRI.

Setelah anda sudah menyiapkan dokumen diatas sebagai syarat kelengkapan mendaftar internet Banking. Anda bisa mengikuti langkah-langkah cara daftar internet banking BRI berikut ini.

  • Anda bisa datang ke kantor bank BRI terdekat yang ada di sekitar anda.
  • Ambil formulir registrasi internet banking BRI yang ada di customer service.
  • Isi formulir yang sudah di ambil dan tandatangani formulir untuk registrasi internet Banking BRI (pastikan anda mengisi data secara lengkap termasuk nomor ponsel dan operator yang bekerjasama dengan pihak Bank BRI)
  • Menyerahkan dan menunjukkan kartu identitas berupa KTP, SIM atau Paspor dan bukti pemilik atau pemegang rekening.
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan user ID dan password. Pastikan anda tidak memberitahu data ini kepada orang lain atau bahkan pada petugas pada saat memasukkan kode password internet banking.
  • Setelah anda sudah melalui beberapa proses diatas, selanjutnya dan petugas customer service akan membantu anda untuk mengaktiviasi akun internet banking BRI milik anda.
  • Selanjutnya, anda akan diminta untuk membuat password untuk mToken yang nantinya akan digunakan pada saat bertransaksi melalui internet banking.
  • Nah, pada saat akun internet banking BRI sudah jadi dan anda sudah mendapatkan mToken di tangan, maka sekarang anda sudah bisa menggunakan layanan internet banking BRI di gadget atau computer anda.

mToken dalam hal ini sangat berguna dalam setiap proses transaksi yang berhubungan dengan keluar masuknya uang dan sudah pasti memiliki sistem keamanan yang baik. Cara kerjanya adalah pada saat anda ingin melakukan transfer sejumlah dana ke rekening lain sesame bank BRI maka anda akan diminta untuk memasukkan password yang ada pada internet banking anda. Selain itu, mToken ini juga khusus hanya dapat digunakan oleh anda pribadi karena terdapat password yang ada di mToken yang anda miliki. Sehingga orang lain tidak akan bisa mengakses mToken yang anda miliki.

Cara Daftar Internet Banking di ATM

Bagi anda yang tidak ingin repot-repot untuk pergi ke bank BRI , anda juga bisa melakukan registrasi atau daftar internet banking melalui ATM. Berikut beberapa langkah cara daftar internet banking di ATM yang dapat anda coba lakukan.

  • Pastikan anda memilii kartu ATM BRI yang sudah dibuat sebelumnya bersama dengan rekening. Hal ini karena untuk bisa mendaftar internet banking di ATM anda memerlukan kartu ATM.
  • Setelah anda sudah menyiapkan hal tersebut, pastikan anda mendatangi ATM BRI yang ada di sekitar anda.
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI yang sudah ada didepan anda, kemudian masukkan juga password dari kartu ATM anda.
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu lainnya yang ada di tampilan layar mesin ATM.
  • Kemudian selanjutnya pilih Menu REGISTRASI yang ada pada layar mesin ATM.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat akan muncl menu internet banking. Anda bisa memilih menu tersebut.
  • Selanjutnya, anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit sebagai PIN Baru anda untuk mengakses internet banking BRI. Pastikan anda memasukkan angka dengan pin atau password yang mudah diingat karena pada saat anda diminta untuk melakukan registrasi ulang paa situs internet banking BRI. Maka, anda akan diminta untuk memasukkan password baru lagi.
  • Setelah itu, masukkan no PIN baru yang sudah anda ketikkan sebelumnya.
  • Nah, ketika kedua langkah di atas sudah selesai dan berhasil. Maka akan muncu pada layar berupa User ID anda.
  • Jika registrasi pendaftaran sudah selesai, maka akan keluar struk dari mesin ATM. Simpan struk ini karena dalam struk berisi USER ID dan PIN yang akan anda gunakan untuk bisa login ke situs internet banking BRI.
Baca juga  Review Mobile Banking BRI Terbaru 2018

Setelah tahapan ini berhasil dan selesai, anda akan mendapatkan user ID dan password. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan AKTIVASI. Hal ini sangat penting sekali karena anda tidak akan dinyatakan sebagai member internet banking BRI jika belum melakukan kegiatan aktivasi.

Aktivasi ini bisa anda lakukan langsung melalui situs resmi dari internet banking BRI atau datang ke kantor Bank BRI terdekat. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan anda. bagi anda yang ingin melakukan aktivasi melalui situs resmi bank BRI and bisa mengikuti langkah-langkah aktivasi internet banking BRI berikut ini.

  • Kunjungi laman dari situs resmi BRI di alamat ib.bri.co.id
  • Isilah kolom username dan password yang sudah anda dapatkan sebelumnya pada halaman awal situs.
  • Kemudian, akan ditmapilkan mengenai halaman persetujuan internet banking BRI. Pastikan anda membacanya dengan seksama pernyataan yang tertera pada halaman persetujuan tersebut. Kemudian setelah membaca dengan seksama, anda bisa mengklik SAYA SETUJU untu melanjutkannya ke proses berikutnya.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk mengatus ulang password yang sudah anda buat sebelumnya demi keamanan. Kali ini password yang diminta terdiri dari 8 hingga 12 karakter dan anda akan diminta untuk mengkombinasikan angka dan huruf agar password yang anda buat lebih aman untuk melindungi akun anda.
  • Jika perlu and abis menambahkan variasi huruf besar dan kecil agar akun internet Banking BRI anda jauh lebih aman. Namun, pastikan anda membuat password yang mudah diingat dan tidak terlalu sulit.
  • Selain itu, anda juga akan disuruh untuk mengisi alamat email anda. Nah, adanya alamat email ini merupakan digunakan sebagai media pemberitahuan segala transaksi yang terjadi pada rekening anda ataupun dari internet banking anda.

Proses registrasi dan aktivasi internet banking BRI selesai, Sekarang anda bsudah bisa menggunakan layanan internet banking BRI di smartphone atau laptop/PC anda. utnuk melihat saldo, melakukan transfer rekening sesam bank BRI atau antar bank lainnya, melakukan pembayaran ataupun pembelian dapat anda lakukan di internet banking BRI yang sudah anda buat.

Pastikan anda memperoleh mToken yang dapat anda dapatkan di kantor BRI terdekat karena tanpa mTOken, maka anda hanya bisa melakukan pengecekan saldo dan mutasi saja. Sedangkan untuk melakukan transaksi lainnya seperti transfer dan melakukan pembayaran masih belum bisa dilakukan tanpa adanya mToken.

Itulah informasi mengenai review internet banking BRI terbaru 2018 yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba untuk mendaftar internet Banking BRI karena akan memudahkan kita. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */